Friday, November 29, 2013

Hujan di siang hari

Salam temanku
Pernahkah anda mengalami tiba-tiba saja hujan datang saat cuaca sedang sangat terik?
Dia datang tanpa memberitau tanda-tanda seperti mendung hitam yang menggumpal Akhirnya baju jemuran yang tadinya hampir kering akhirnya kembali basah Sama halnya dengan kehidupan Ditengah bahagia yang dirasa tiba-tiba derita datang tanpa permisi Akhirnya kita akan kalang kabut "seandainya" "bila saja" biasanya akan seperti itu kata-kata ataupun kalimat yang akan keluar dari hati nurani kita Hujan di siang hari dibawah panasnya matahari yang bersinar,tak percaya namun itulah hakikatnya dan pasti sudah menjaditulisan yang membuat alam "Sedia payung sebelum hujan" pepatah ini bisa menjadi pedoman bahwa apapun dan bagaimanapun kehidupan bila Tuhan berkehendak pasti akan terjadi... Pengalaman pribadi juga sih saat jalan cuana sangat mendukung malas bawa payung..mengganggu tas saja,akhir kata habis deh basah kuyup kehujanan semoga anda tidak pernah mengalaminya..... salam

79 comments:

  1. Pepatah itu mengajarkan kepada kita agar selalu siap untuk menghadapi hal yang tak terduga mungkin gitu y mbk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepatnya begitu mas..sebab segala kemungkinan bisa saja terjadi

      Delete
    2. tapi bener kata mbak indah.. kalau cuaca lagi cerah,ya malas mau bawa payung...

      Delete
    3. Mau Bawa in payung buat Mbak Jenx Indah akh
      kali saja perlu silahkan Mbak payungnya biar gak kehujanan
      Tar basah deh hhehhe selamat Malam Mbak Jeng, salam
      Kota Pati Tercinta :)

      Delete
    4. saya sih liat-liat dulu keadaannya kalau hujannya rintik-rintik lanjut aja, tapi kalau deres yah terpaksa bawa payung hehe....

      Delete
  2. di daerah saya sering sekali hal itu jenx, di siang terik tiba tiba ujan dan itupun hanya sesaat saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesaat tapi langsung deras ya mas

      Delete
    2. Kalau cuaca mendung terus hujan itu lumrah yah Mas Arie
      Tapi kalau cuaca panas terus tiba-tiba hujan kalau di daerah saya
      Itu ada bertanda-tanda ada yang bilang penyakit ada yang macan
      lahiran tapi itu mitos jaman dulu sekarang mah biasa aja salam

      Delete
    3. wkwkwkwk..macan lahiran bisa nurunin hujan ya mas....

      Delete
    4. waduh, kok bisa sejauh itu ya mas kay asumsi nya, weleh weleh

      Iya jenx langsung deras, dan redanyapun secara tiba tiba juga

      Delete
  3. kalau ujan mau datang memberi tau dulu enak donk. bisa sediah payung..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kan bagus kasih kabar dulu mas..biar siap-siap

      Delete
    2. sms dulu ya mbak kalau mau turun..hehe

      Delete
    3. kalau nggak kirim inbox di pesbuk..xixixi

      mbak Indah dan Mas Nady, ada pesen buat kalian berdua di blog saya.

      Delete
  4. hujan merupakan anugerah yang diberikan oleh yang diatas. Hendaknya kita mensyukuri anugerah tersebut :)

    dulu waktu masih kecil saya suka ujan-ujanan mbak heheh :D
    kalau sekarang mah udah malu,soalnya udah gedhe hehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. malu kalo bnyk org, klo sepi mah, gusar2an ditas lumpur dan hujan ... hahhahahaha

      Delete
    2. betul mbak ririn hujan adalah anugrah kadang mintapun kalau Tuhan tak
      maukasih hujannya juga nggak akan datang
      fiu ...itu kan kalau disawah

      Delete
    3. hehehehehe, eh salah dink maksudnya maenana tanah becek2 yang basah karena air hujan ...

      Delete
    4. kayak mau bajak sawah aja mas pakai guling-guling di lumpur wkwkwk :D

      Delete
  5. nikmatin aja hujnnya, asalkan jngan bermain2 dubawah air hujan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang itu hal yang indah kayak film india

      Delete
    2. kok kaya film india ? hehehe :P

      Delete
  6. Hujan panas di siang hari katanya nenek saya ada celeng melahirkan mbak, hehehe :)
    apa iya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu kurang tau mbak indri...

      Delete
  7. Selamat Malam Mbak Jeng Indah yang baik hati, ijinkan daku
    Membaca tulisan dan nada lirih Mbak yang sengaja di curahkan
    Namun makna bisa menjadi pedoman kita semua sangat terharu
    Dan masa seperti itu pernah saya alami jadi sedikit agak paham
    Tawakal aja yah Mbak semoga ada berkah di balik semua itu amien

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya robb ya mas....semoga doanya terkabul

      Delete
  8. Kebetulan disini lagi hujan mbak, hati kadang jadi sendu kalau hujannya cuma rintik :( mending langsung deras aja biar basah sekalian hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan malah romantis to..kalau langsung deras menakutkan....

      Delete
  9. Kasian jg...kalo pas ada acara kondangan..
    Dateng nye ujan mendadak ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hujannya mendadak pas mau kondangan langsung nggak jadi pergi mas....ditunda

      Delete
  10. makanya jangan terlalu sama matahari kalau lagi musim hujan ginih mah atuh....;o)

    ReplyDelete
  11. kalau saya justru malah suka sekali mbak dengan hujan gerimis ketika matahari sedang terik, dalam bahasa sunda disebutnya hujan poyan...suasananya menurut saya sulit diungkap dengan kata-kata

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau pas nggak ada jemuran mas..kalau pas basah lagi lho..

      Delete
  12. kalau siang2 pke payung nti di kirain noni kompeni.. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibilang bergaya dan fashion terkini mbak

      Delete
  13. Bener banget nih mba, kaya saya lagi PDKT yang kemaren rame besoknya jadi sepi hiks

    ReplyDelete
  14. walah..ditempat saya sering mbak hujan dadakan sepertiitu.. bikin kaget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin kalang kabut ya mas..

      Delete
    2. iya mbak.. jungkir balik sambil salto-salto hehe

      Delete
  15. Saya orang lapangan tentunya hal semacam itu sering saya alami, hanya 1 kalimat motifasi yang menjadi sahabat sejati "SEMANGAT"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah bersahabat sudah tau situasi ya mas...pastinya sahabat memberitau kalau ada apa2

      Delete
  16. setiap kali ada hujan di siang hari yang saya suka adalah menghirup bau tanahnya yang khas... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul itu kalau yang sudah lama kering terus kena air hujan baunya khas

      Delete
  17. Replies
    1. makasih mas sudah saya followback

      Delete
  18. benar itu.. kita menyangka panas sehingga ke petang (sore), tetapi ternyata hujan di tengahari.. begitu juga dengan hidup, kita menyangka akan bahagia selalu, tiba-tiba terdapat ujian hidup.. walau apa pun kita harus tabah untuk mengahadapi ujian hidup ini.. selalu sediakan payung sebelum hujan turun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang kalau sudah terlena lupa mizz...itulah manusia..

      Delete
    2. benar itu.. manusia memang mudah lupa..

      Delete
  19. "Seandainya dahulu kami mau mendengar atau berpikir, maka kami tidak akan masuk neraka Sa'ir"

    Tidak perlu ada "seandainya", "kalau saja", bila kita menyerahkan sepenuhnya kepada Dia Yang Maha Mengatur.

    #samasamabelajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengeluh sifat manusia mas,,kadang saya juga ia tapi harus segera menyadari bahwa berusaha lebih baik

      Delete
  20. Lebih bijaknya mencegah daripada mengobati artinya, berwaspada dan menyiapkan diri dengan segala hal yang belum pasti.

    Dalam hal ini kita bersikap yang waspada menandakan kita selalu siap dengan segala keadaan yang ada.

    Ditunggu komen baliknya dalam artikel saya.

    ReplyDelete
  21. Maaf Terburu-buru Nice share!

    ReplyDelete
  22. Sedia ember aja mbak sebelum hujan..

    ReplyDelete
  23. Hujan di siang hari mending kita minum kopi hangat mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hujan di siang hari saya tak bisa main ke rumah Mbak INDAH
      Sebab jauh entah berapa KM Subang ke Pati yah Mbak heheh

      Delete
    2. mas lutfi mantap
      mas karrysta 9 jam...lho

      Delete
  24. kalo saya seneng sih mendadak hujan di siang hari, soalnya ntar suka ada pelangi kan... hehe.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang asyik mbak..pelangi muncul setelah hujan

      Delete
  25. Saya malah sering ngalamin hal2 ga terduga begini.. yah.. fenomena alam aja menurutku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. fenomena hidup memang betul2 tak terduga ya mas

      Delete
  26. saya sering ngalamin seperti ini. syukuri aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu juga termasuk karunia harus di syukuri

      Delete
  27. Kunjungan MALAM LAGI Mbak Jeng Indah kaya nya sudah reda yah Mbak
    Hujan nya semoga badai masalh yang Mbak alami cepat selesai
    Bersamaan Dengan mekar nya Mawar Merah yang semerbak di pagi hari

    ReplyDelete
  28. kadang sesuatu bisa terjadi tanpa diduga-duga, semuanya datang tiba-tiba, karena itu lebih baik kita berpikir ke depan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti bak pepatah memang mas sedia payung sebelum hujan

      Delete
  29. saya pernah juga ngalami yang kek gitu mbak,, siang hari bolong, eh tiba" ujan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. cepat ataupun lambat semua orang pasti mengalaminya ya

      Delete
  30. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya. .
    bahkan 1 menit kedepan aja, kita tidak tahu apa yg akan terjadi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu percaya pada ketetapan saja..

      Delete
  31. cuaca terkadang sulit diramal. kalau sudah terjadi ya kita nikmatin aja.. sama halnya dengan takdir...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu mas..menerima lebih baik

      Delete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan