Thursday, November 28, 2013

PATI BUMI MINA TANI

Salam temanku
Kota Pati adalah kota kelahiran saya dimana saya di besarkan dan di buai harapan Kabupaten PATI terletak dipesisir pantai utara jawa tepatnya 75km dari kota Semarang jalur yang ditempuh adalah sepanjang pantura (pantai utara) dari kota Semarang-Demak-Kudus-pati jarak tempuh kira-kira 2 jam perjalanan menggunakan mobil
      Semboyan dari kota pati adalah"BUMI MINA TANI"
  •  B:Berdaya
  •  U:upaya
  •  M:menuju
  •  I:identitas pati
  • M:makmur
  • I:ideal
  • N:normatif
  • A:adil
  •  T:tertib
  •  A:aman
  •  N:nyaman
  •  I:indah
KENAPA JULUKANNYA BUMI MINA TANI?????
   Karena hampir dari 70% masyarakat kabupaten PATI aalah petani
 dari menanam padi,singkong,tebu,dan juga palawija

Ada dua pabrik kacang yang terkenal di indonesia yaitu 
         #DUA KELINCI
         #GARUDAFOOD
yang bisa anda jumpai begitu masuk wilayah kabupaten pati

Pati juga dikenal sebagi kota manggis karena kota pati merupakan penghasil manggis 
terbesar kedua sejawa tengah
Makanan khas dari kota pati adalah"Nasi Gandul"....belum lengkap rasanya bila anda singgah ke kota pati kalaubeum mencicipi makanan khasnya
Sebutan khusus untuk masyarakat Pati adalah"CAH PATI"
  "Ojo lali mampir pati yo cah"/{Jangan lupa singgah ke pati ya}

Sedikit informasi yang dapat saya berikan untuk sahabat dan para pengunjung yang mungkin berminat untuk berkunjung ke pati



  sumber:wikipedia pati               

37 comments:

  1. minta nasi gandul nya jenk,,,,
    belum pernah makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Datang ke pati pasti nanti tak sediain nasi gandul

      Delete
  2. owalah dua kelinci dan garudafood tuh dri pati toh ,,,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali masuk pati langsung ketemu sama dua kelinci

      Delete
    2. kalo sy kepati boleh sy bawa gak stu kelincinya ? kn tu ada dua kelinci ...heheheh *kidding

      Delete
  3. dulu 10 tahun tggl di semarang pengen banget dolan ke pati, sampai sekarang belum ke sampaian... :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti kangen ya mbak,sekarang dari semarang pati jalannya sudah di beton jalannya di bagi 2 arah pokoknya perjalanannya bebas hambatan saya doakan semoga cepet bisa dolan ke pat ya mbak

      Delete
  4. Sangat menyenangkan ya tinggal didaerah kelahiran sendiri. Apa lagi di lingkungan pertanian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa kalau orang kampung mbak selalu bergelut dengan kerja tani pusing yang enak yang tinggal foto2...hehehe tapi bisa di pamerin ke seluruh indonsia

      Delete
  5. kota pati itu terletak di jawa ya? baru pertama kali saya mendengar nama nasi gandul itu.. tentu enak rasanya.. jika tidak keberatan bolehlah share resipi nasi gandul itu di blog ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu mizz nanti saya cari-cari dulu sebab saya juga kurang pandai masak

      Delete
    2. tidak mengapa.. cuma saya berminat dengan nama masakannya.. sungguh unik namanya.. :D

      Delete
  6. Kunjungan perdana mbak. Mantab tuh semboyan kota Pati Mbak. Sukses buat warga Pati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener yah Mas Uda saya belum pernah ke Kota Pati
      Kalau denger namanya sering kapan kapan saya main akh

      Delete
    2. Trimakasih mas uda...
      silahkan mampir mas karrysta

      Delete
  7. Wow.. keren juga semboyannya.. tapi, apa ga kepanjangan itu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bang sebab itu identik sekali dengan pati yang bumi orang2 tani

      Delete
  8. Wileujeng Dalu Mbak Yu Jenx Indah, amit njih kulo
    Waca artikel Panjenengan yo Mbak Yu? apik tenan
    Mbak ne, salam manis buat Kota Pati tercinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. matur suwun mas saud
      kota pati menerima salam anda makasih dan salam kembali

      Delete
    2. sayah nyimak obrolannya aja gak ngerti bahasanya heheeh

      Delete
  9. Petani itu juga pahlawan katanya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pahlawan yang terabaikan mas jaman sekarang jarang ada yang mau jadi oetani...

      Delete
    2. Betul sekali mbak di jaman sekarang sangat langka banget orrang terlebih anak muda yang mo berprofesi sebagai petani, padahal kalo gak ada petani dari mana kita bisa mendapatkan makanan pokok seperti beras :)

      Delete
  10. baru sekali nyampe ke pati
    taun berapa ya waktu ada jambore daerah di gunung rowo...

    ReplyDelete
  11. wah nanti kalau saya main ke daerah sana bisa mampir nih :D
    tapi nunggu fix dulu nih rencana u.u

    ReplyDelete
  12. didesa saya juga kebanyakan orang tani lho mbak..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. petani kan penghasil makanan ya kan...

      Delete
  13. hebat ya Pati... dan yang lebih hebat lagi jex Indah masuk ke Bumi Mina Tani... "i" Indah ... eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya e mang nggak nyadar...makanya saya sllu bawa pati...

      Delete
  14. wah sembonyannya keren banget mbak.. ternyata artinya satuhur satuhuruf to.. oya kok tahun kelahirannya mbak indah nggak di cantumkan sih... hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh mas nady kalau di cantumkan nanti pada pingsan....wah mbaknya renkarnasi....

      Delete
  15. wah ternyata jenk indah asli orang pati to? berarti lumayan deket donk sama rumah saya hehehe ^^

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan