Saturday, February 22, 2014

Mitos makan malam membuat gemuk

Salam temanku
Mitos makan malam membuat gemuk

Setiap orang pastinya nenginginkan tubuh yang ideal baik pria maupun wanita sebab tidak ada orang yang bercita-cita jadi gemuk


Makan malam biasanya menjadi point utama masalah kegemukan.Makanyanya tidak sedikit yang menyarankan agar makan malam sebelum pukul 7 malam




Benarkah makan malam itu membuat tubuh menjadi gemuk????Mungkin jawabannya tidak semua pernyataan itu benar
Hanya saja jika Anda mengonsumsi makan sehat, dan makan teratur sepanjang hari maka tak ada alasan untuk takut gemuk,sekalipun makan lewat jam tujuh malam.

Berbeda kalau anda mengkonsumsi makanan diatas batas normal.Anda santap semua yang hidangkan seakan tiada hari esok nah itu adalah salah satu penyebabnya

90 comments:

  1. saya sering makan malam banyak...tapi gak gemuk2 mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia yang harus ditanyakan

      Delete
    2. Saya biasanya Makan Nasi dan lauk pauk Mbak Indah
      Kalau malam di Makan kaya nya belum pernah deh hh :D
      Kalau Makan di waktu Malam sering juga, namun no problem

      Delete
    3. Di makan malam. Wah, pengen nyoba. Hahahaaa

      Delete
    4. bener banget itu mas saud ya

      mbak hasri gelap jangan

      Delete
  2. jujur ya mbak.. saya setiap makan kalo sepiring tuh kurang..
    pasti nambah lebih dari 1 kali..
    sebelum tidur juga kadang makan
    tapi nyatanya saya nggak bisa gemuk kok..
    hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik kalau kayak gitu ya mas jadi nggak takut kalau BB bertambah

      Delete
  3. saya juga sering makan malam, malah jam 12 malam saya pernah makan
    tapi gak gemuk juga

    mungkin faktor keturunan juga kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagian ada yang mengatakan begitu tapi ada juga yang menyangkal

      Delete
  4. masak achhhhh,,,,,kadang kala aja,,ituu mitosnya

    ReplyDelete
  5. tapi katanya sich gitu mbak..klo makan malem kan habis itu langsung tidur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagian kepercayaan seperti itu memang mbak..karena kalau habis makan langsung tidur isi dalam perut tiak busa diproses

      Delete
  6. intinya sih jangan makan malam secara berlebihan mb.. kalo yang berlebihan kan emang gak baik.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas yg berlebihan pasti tidak baik

      Delete
  7. Saya suka makan malam, soolnya kl lapar ga bisa tidur.. habis udah kebiasaan sih mba, susah ngerubahnya.. Tapi sekarang ini saya udah mulai usahakan ga makan kenyang. Cukup sekedarnya saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya berusaha jangan mlm banget mas

      Delete
  8. iya saya juga menghindari makan malam mbak, karena efek nya kurang bagus bagi tubuh kita, bisa menyebabkan obesitas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau buat saya lebih cepet dateng itu sakit maag mbak makanya saya jangan sampai lebih dari jam 8 mlm

      Delete
  9. Saia ngindarin mkn mlm biar gk tmbh gemuk mb:-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak sih mas biasa pada makan tengah malam gitu lho

      Delete
  10. Salam Mbak Indah. met sore wah menarik nih Mbak artikelnya
    Saya sering makan malam juga namun badan saya biasa aja
    Tetep langsing, dan ndak gemuk-gemuk, sering begadang kali yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin sudah dari sononya kek gitu x mas

      Delete
  11. Kurang bagus juga untuk kerja usus yang ngerodi dari pagi tambah malam.

    ReplyDelete
  12. ada benarnya makan malam menjadi gemuk.. mungkin boleh ambil makanan yang kurang kalori kerana waktu malam kita akan beristirehat dan tidur.. metabolisme badan kita juga menjadi rendah.. seeloknya jangan makan lewat malam, makan sebelum jam 8pm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari banyaknya penelitian juga seperti itu mizz

      Delete
    2. melalui pembacaan dan pengalaman peribadi saya juga.. hehe..

      Delete
  13. saya sering makan malam mbk, pengen bisa gemuk tapi justru gak gemuk gemuk. hehe

    ReplyDelete
  14. Kalau makan malamnya tidak terlalu banyak ya tidak gemuk juga.. Terutama kalau siangnya puasa ya he he..

    ReplyDelete
  15. saya juga ingin gemuk, berbagai macam cara sudah di coba tapi nihil

    ReplyDelete
    Replies
    1. langkah terakhir minum jamu mas

      Delete
  16. Mungkin judul diatas memang salah satu faktor penyebab gemuk jenk

    ReplyDelete
  17. yang bikin gemuk itu makan nasi yang terlalu banyak mbak.. kalau makan malam tidak mbak.. lagian saya belum pernah makan malam mbak.. kalau malamnya di makan, nanti tionggal siang saja donk mbak wkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas betul ntar tinggal siang kapan istirahatnya kerja terus

      Delete
  18. klo saya sih gk percaya mbak (makan malem" bikin gemuk), soalnya saya sering makan malem" tapi gk gendut", masih aja kurus...hehe

    ReplyDelete
  19. Kalau menurut saya sih ini bukan mitos Jeng, ini benaran fakta, karan saya sudah melihat sendiri kenyataannya Jeng, tapi sampai sekarang saya juga tidak tau penyebabnya apa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena kebanyakan takut makan banyak saat malam tiba ya mas

      Delete
  20. kalau gitu saya mau makan malam trus mbak.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. porsi makannya di banyakin mas

      Delete
  21. Rasanya gak masalah mbak, saya kebiasaan dari dulu kalau makan malam itu di atas jam 9 ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk kategori 50:50 ya mas

      Delete
    2. Barangkali ya, karena saya juga gak tahu .. hehe

      Delete
  22. saya sering makan malam di atas jam 7 tapi gk ada efeknya ko hehe

    ReplyDelete
  23. Bener sekali nie Jenx, Berbahaya juga kalau semuanya disantap apalagi malam hari. Bisa manabung kolestrol tinggi yang ujung-ujungnya memicu banyak penyakit,

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari tips kesehatan sih begitu mas

      Delete
  24. Saya juga makan malam terus tapi nggak gemuk2 mba padahal pengen banget gemuk sedikit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok banyak yang pengen gemuk ya

      Delete
  25. hmmm, sampai sekarang masih membatasi makan malam, pengalaman makan malam hari memang bikin saya gemuk T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah pernah ada pengalaman harus dijaga ya mas

      Delete
  26. saya sering makan tengah malam mbak, tapi badan saya gak gemuk2 juga, mungkin pengaruh begadang kali ya mba hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jga mas karena begadang juga tidak baik buat tubuh

      Delete
  27. faktor keturunan mhngkin salah satu hal yang sangat mendukung tetapi tidak 100%, karena makan bnyak tidak gemuk juga kok palago pikiran selalu melayang-layang, bhatin dan jasmani yang sehat akan cepat gemuk,tapi sebaliknya bahatin tertekan dan faktor pikiran walu makan 10 kali per hari tidak akan gemuk,faktanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya kebalik kalau tertekan atau stress saya cepat gemuk karena pelampiasannya pada makanan mbak

      Delete
  28. wah menu makanannya meskipun sederhana tapi tetep bikin laper mbak, kalau saya jam 10 misalnya laper tetep makan mbak hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah tidak berani kalau bener2 terpaksa itupun harus langsung minum obat

      Delete
  29. Hmmm begitukah? Teman saya jg bnyk bilang begitu,,, entah mitos atau apalah.. tapi bnyk benernya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagian bilang ya sebagian lagi tidak intinya gitu bang

      Delete
  30. kalau saya biasanya tak ganti mbak waktu makan malam nya. Kalau biasanya jam 7 malam, tak ganti jadi jam 5 sore hehehe :D
    tapi kalau kepepet ya akhir nya makan malam dech hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau jam 5 tengah malam pasti laper mbak buat saya sih

      Delete
  31. saya sering makan malamnya dua kali mbak, jam 7 kemudian jam 1 malam, berat badan pun bertambah drastis
    hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jam 1 malam mas kayak saur saja

      Delete
  32. tapi...kalo ada larangan
    kasian sama pada tukang jualan makanan yang keluar malem ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. larangan sih tidak mas paling juga yang lagi diet kan takut makan malam

      Delete
  33. karena mitos itulah, saya makan hanya sampe jam 5 sore :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu menjalankan hidup sehat juga ya mas

      Delete
  34. selamat malam sobat. Ane sampai sekarang sering juga makan malam. Tapi nggak kenapa-napa sob. Izin nyimak artikel nya yang bermanfaat ini. Izin belajar juga ya sobat

    ReplyDelete
  35. Saya makan setiap kali lapar, Sering banget makan di atas jam 11 malm tap tetep ajah kerempeng :)
    Mungkin itu memang cuma mitos :)

    ReplyDelete
  36. Saya dan istri sering banget makan malam... buktinya masih krempeng2 aja???

    ReplyDelete
  37. emang mitos banget yang di isukan oleh para ibu rumah tangga...soalnya jatah makanan untuk besok paginya suka habis dan acak acakan seh....lagian saya tiap malem makan malam..ngga gemuk juga, tapi....katanya resiko diabetes jadi meningkat...katanyaa....

    #pengalaman pribadi

    ReplyDelete
  38. saya juga pernah dengar mitos beginian mbak...
    tapi kenyataannya,, saya makan siang ataupun malam tetep aja kagak gemuk-gemuk

    ReplyDelete
  39. jadi kalau malam puasa makan ya mbak, tapi ngemil nya lancar jalan terus hehehe :D
    kalau meu lemburan, sepertinya cocok juga makan malam, soalnya kalau nggak makan, malah nanti sakit perut :D

    ReplyDelete
  40. saya gak berani makan kalo pas menjelang tdr mbak, takut perutnya gendut, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gendut mah ngga harus makan malem azh ko''''kena yang lain juga bisa gendut deh...;o)

      Delete
  41. Wah, kebiasaan saya memang makan tengah malam habis kelaparan akibat ngeblog, mbak Indah. Hasilnya, perut agak mulai menonjol nih mbak...hehehe...

    ReplyDelete
  42. Kalo saya udah bawaan orok mbak .. ga bisa gemuk. Saya selalu makan malam setiap hari ...

    ReplyDelete
  43. kalau saya sih jarang makan malam mbak, kecuali kalau lapar banget dan terpaksa harus makan hehehe :D

    ReplyDelete
  44. saya suka makan malam nih mbak,, tapi badan masih biasa2 saja malahan agak kurus,hehe

    ReplyDelete
  45. iya nih mitos banget! buktinya ane kurus terus . :(

    ReplyDelete
  46. kalo saya jeng yang penting "LAPER = MAKAN"
    hehehe

    ReplyDelete
  47. Benar sekali mbak Jenx pernyataan yang diahir artikel yaitu: ( Berbeda kalau anda mengkonsumsi makanan diatas batas normal.Anda santap semua yang hidangkan seakan tiada hari esok nah itu adalah salah satu penyebabnya )
    Itulah sebabnya bahwa sesuatu yang berlebihan itu adalah tidak baik
    Nice post mbak,,,,,,,,

    ReplyDelete
  48. Jual Obat Bius, Obat Bius http://www.liquidsex.us/

    Obat Bius Cair http://www.liquidsex.us/blog/obat-bius-cair-liquid-sex/

    Obat Bius Semprot http://www.liquidsex.us/blog/obat-bius-semprot/

    Contact Us 081226129800 / Pin BB 5891AF43

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan