Saturday, March 1, 2014

Caraku mengatasi sakit gigi

Salam temanku
Caraku mengatasi sakit gigi  sederhana dan murah bisa didapatkan ditoko terdekat.


Sakit gigi merupakan penyakit yang bagi orang kelihatan sepele tapi bagi penderita adalah kesakitan yang tidak bisa di gambarkan ataupun tidak bisa dibayangkan.

Sejak kecil saya menderita sakit gigi pada saat itu obat yang paling ampuh adalah bulu landak.ya bulu landak itu di bakar kemudian di tempelkan pada bagian gigi yang sakit.hasilnya memang cespleng ketika tetesan dari bulu landak itu kering maka sakit gigipun hilang.

Lain waktu kecil lain pula ketika sudah dewasa dan pekerjaan berat mulai menumpuk di bahu saya,ketika sakit gigi ini menyerang sakitnya tidak bisa dilukiskan diatas kertas dengan tinta pokoknya nyeri banget.

Saya orangnya memang agak paranoid kalau harus menghadapi dokter jadi saya ke tetangga yang seorang mantri.Diperiksa dikasih obat dan kalau obatnya habis pasti sembuh tapi dalam waktu seminggu paling lambatnya 2minggu sakitnya akan kembali datang menyerang.

Sampai suatu hari meskipun obat-obatan sudah tersedia namun rasa sakitnya bukan malah hilang tapi makin menjadi.Ada yang menyarankan pada saya untuk menggosok gigi saat sakit datang..hah digosok sampai berdarahpun tidak mengurangi sakitnya bahkan makin nyeri,dalam rasa nyesek dihati yang putus asa karena obat tidak manjur dan kalau dicabut dokter tidak berani kalau pas lagi sakit akhirnya saya kasih pasta gigi,saya ambil 2kali besar biji jagung lalu saya tempelkan digigi yang sakit.

Bukan seperti sulapan yang langsung hilang..perlahan namun pasti rasa nyeri itu berangsur berkurang dan setelah 2-3 kali saya kasih akhirnya sembuh.
Begitulah setiap kali sakit gigi datang saya tidak lagi membeli obat,dulu saya sampai over dosis obat gigi sampai telinga tuli.Dan sampai sekarang sakit gigi itu jarang hinggap mungkin capek kali ya mampir terus ke gigi saya.

94 comments:

  1. Sering menggosok gigi biar g sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. selalu kalau sikat gigi tapi tetep saja keserang

      Delete
    2. Betul yah Mbak Indah saya 3 sampai 4 kali sehari gosok
      Gigi tapi tetep aja kena sakit kenapa coba Mbak?
      Apa karena faktor Usia apa emang dari sono nya yah Mbak.?

      Delete
    3. Saya pernah mengalami Sakit Gigi. Dan rasanya uring uringan sekali. Ada banyak cara waktu itu yang sudah saya lakukan untuk MEREDAM rasa nyeri sakit gigi misalnya dengan menempelkan racikan bawang putih di pusat sakit gigi. Lalu berkumur dengan air garam dan lain sebagainya

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. cuma dengan pasta gigi mbak?

    ReplyDelete
  3. pastinya sangat menyakitkan ya mbak kalau sakit gigi getu. Buat makan, ngomong, bahkan denger suara keras-keras juga nggak enak. Harus segera diatasi tuh :)

    ReplyDelete
  4. wuih patut di share nih ke temen teman kebetulan ada yang lagi sakit seperti ini juga mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe resep yang murah ya mas

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Selamat malam Mbak Indah. kenapa nih dengan Mbka yah?
    Sakit gigi adalah penyakit yang sangat menyiksa, saya pernah ngalamin
    Ampun deh kapok gak mau lagi... semoga Mbak jangan sampe kena
    Wah Foto profilnya cantik banget Mbak Indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya dulu kalau kecapekan mas sering sekali datang sakit gigi itu
      makasih mas

      Delete
  7. hmmm gampang banget ternyata ngobatin sakit gigi ala jenk indah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak syukur banget sampai sekarang jarang banget kena

      Delete
  8. walo jatang sikat gigi tapi kalo orang itu gk pernah makan es , biasanya giginya sehar terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa kalau masa kecil suka banget es cream mas meski giginya sensitif

      Delete
  9. kalau saya..biasa menggunakan irisan bawang putih untuk menghilangkan sakit gigi....irisan bawang putih yang masih baru ditempelkan ke gigi yang sakit selama beberapa menit, lebih lama lebih bagus,,,biar getah bawang bereaksi dengan gigi....maka sakitnya akan hilang,,,insya ALLAH....
    keep happy blogging always....salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itupun sudah pernah saya lakukan mas tapi tetep nggak mempan

      Delete
  10. sakit gigi itu sakit yang sangat menyakitkan,dibanding dengan sakit lainya,ini karena saya dulu pernah mengalami sakit gigi yang sangat menyakitkan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas orang sih nggak lihat kalau panas bisa dirasa kalau sakit gigi itu lho

      Delete
  11. sakit gigi emank sakit banget saya waktu gigi saya berlubang..sempet nangis, kbetulan pas waktu kecil dlu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pun kalau sakit gigi nangis terus mas

      Delete
  12. sya jg ternasuk sering sakit gigi, palagi banyak yg bolong, biasany suka pake daun sirih, untuk saya manjur banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pas makan masuk sesuatu wah langsung mak nyes

      Delete
  13. jadi cocoknya disumpel pasta gigi ya..emang kalau pas lagi sakit gigi...pasti membenarkan lagu dangdut yang judulnya "Sakit gigi"..dari pada sakit gigi masih mendingan sakit hati...gituh kan ya...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya sih nggak mau keduanya sih mas sama2 nggak enak

      Delete
  14. saya gak tahu cara mengatasi sakit gigi krn gak pernah sakit gigi mbak, hehehe :D
    makasih tipsnya ntar utk jaga2, tapi semoga jgn pernah sakit gigi deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisa sih jangan sampai ya mbak weleh yang sudah ngalami ini lho

      Delete
  15. lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi? :D

    unik juga mb caranya.. boleh lah dicoba caranya.. :)

    ReplyDelete
  16. saya sudah megalami sakit gigi mbak, ampun banget dah. sampai dinding pun menjadi sasaran karena sakitnya
    tetapi sekarang sudah sembuh total dengan berobat ke dokter gigi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau berlobang biasanya ditambal ya mas...sudah sembuh pasti nggak mau terulang lagi

      Delete
  17. walah ternyata mudah banget obatnya ya mbak... hanya dengan pasta gigi saja.. hmmm bisa-bisa obat sakit gigi nggak laku nih mbak hehehe. sssttt jangan sampai ketahuan dokter ya mbak.. nanti marah marah kalau sampai tau hehehe.. makasih mbak obat sakit gigi super simpel tapi mujarapnya hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga dokter gigi nggak baca ya mas...hehe

      Delete
    2. wkwkwkwk iya mbak... entar nangis lagi dokternya kalau nggak laku xixixixi

      Delete
  18. Selamat malam sobat. Maaf baru bisa berkunjung karena sibuk sekolah sobat.
    Artikelnya sangat bermanfaat sob tentang cara mengobati sakit gigi ini. Terus terang saya belum pernah sakit gigi sob dan semoga aja jangan sampai sakit gigi ya sob. Izin belajar dan menyimak dengan seksama informasi yang dijelaskan dalam artikel diatas. Terimakasih sobatku

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa kok sob sekolah lebih penting kalau gagal suatu derita tapi kalau BW bisa dihajar nanti

      Delete
  19. ohhh...gampang dan praktis ya...tanpa obat2an lagi

    ReplyDelete
  20. infonya sangat berguna kak salam kenal

    ReplyDelete
  21. Foto profilnya baru ya Mbak jeng :D
    wah boleh nih tipsnya. katanya sakit gigi itu lebih saki daripada sakit hati. Alhmdllh saya blm pernah ngalamin. dan jangan sampe ngalamin sakit gigi deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya sih nggak mau keduanya mas lebih baik dikasih uang

      Delete
  22. di coba mba kalau sakitnya datang...
    mending sakit hati deh, dari pada sakit gigi...wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampai keduanya kalau bisa..hehe

      Delete
  23. Wah,,,,,,, kalau saya langsung ambil obat deh, dan sipin obat yang manjur dari pada nungging kalau sudah sakit gigi. :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas harus cepat diberantas

      Delete
  24. saya sendiri paling gag mau kalo sakit gigi amit amit hehehe
    pengalaman yang bermanfaat mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan pengalaman yang tidak terlupakan mas

      Delete
  25. Kinjungan Rutin di siang yang terik ini Mbak Indah. semoga
    Hari ini Mbak Indah gak lagi sakit Gigi yah Mbak. amin :)

    ReplyDelete
  26. saya dlu waktu sakit gigi sering polah terus mbak..kalau pas sakit banyak hal yang saya lakukan.. gak nahan sakitnya minta ampun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah ngomong sakit nggak bisa terlukiskan ya sob

      Delete
  27. informasi seputar kesehatan mengatakan sakit gigi banyak disebabkan karena faktor gen atau keturunan, sehingga walau ada seseorang yang jarang sekali tidak menyikat giginya,tidak terserang sakit tuh,
    tetapi kalu suruh milih lebih baik sakit kepala ringan dech daripada sakit gigi,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata dokter juga salah satu penyebabnya adalah genetik tapi nggak tau lah semoga nggak sakit gigi lagi

      Delete
  28. sakit gigi memang bikin ribet, saya juga pernah sering mengalami hal yang sama dengan Jeng, lebih baik sakit hati daripada sakit gigi katanya meggy :D

    ReplyDelete
  29. sakit gigi memang bikin ribet, saya juga pernah sering mengalami hal yang sama dengan Jeng, lebih baik sakit hati daripada sakit gigi katanya meggy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya mending dikasih uang mas

      Delete
  30. jangan makan sembarangan yah mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya identik sama manis ya mas cepat sekali kumat

      Delete
  31. sakit gigi memang tidak selesa.. perlu rajin menggosok gigi sebelum tidur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap saja dia datang mizz

      Delete
    2. boleh cuba berkumur dengan air garam atau cecair pencuci mulut (colgate)..

      Delete
  32. Terwujud Kembali lagi :D

    Dari pada sakit gigi lebih baik sakit hati, sepertinya tepat ditukar liriknya jika kita sakit gigi ya mbak, saya pernah mengalami hal itu sampai 2 minggu, akhirnya saya ambil inisiatif dengan ES batu yang saya masukkan tepat ke lubang gigi yang sakit, dan mudah-mudahan sembuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang mencoba seperti itu tapi katanya sakitnya luar biasa tapi emang sih busa teratasi

      Delete
  33. sakit gigi itu sebenarnya disebabkan karena giginya tidak dibersihkan. Bukan....bukan menggosok gigi, tapi "membersihkan gigi" alias ompong :V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas orang bilang kalau sakit terus menfing dibersihkan itu giginya gitu

      Delete
  34. bisa juga menggunakan tumbuhan patah tulang. Getah yg ada pada tangkai, di masukkan ke dalam gigi yg berlubang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya getar sekali dan munek2 di mulut

      Delete
  35. biar kata ada lagu yang bilang "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati", saya tetap gak mau dua-duanya mbak.. hehehe

    ReplyDelete
  36. Haduh membayangkan sakit gigi, rasanya ... mending saya dikasih duit daripada harus sakit gigi .. hehehe
    pake pasta gigi saya belum pernah coba, biasanya saya pake obat sudah hilang .. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga milih dikadih uang
      nggak tau kenapa pas waktu itu bandel banget sakit giginya

      Delete
  37. Saya juga pernah ngalamin (gigi geraham saya bolong)... waduh, rasa sakitnya bs ke kepala dan mata...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ujung rambutpun dipegang terasa nyeri mas

      Delete
  38. Gigi saya bolong 2, Tapi kalau saya tempeli serbuk puyer 38 langsung sembuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo sy ndak ada reaksi sudah kebal :)

      Delete
    2. saya juga nggak ngefek e mas

      Delete
  39. Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi ini,,,,

    Hmmm, sakit gigi rasanya wuadoh ampun dah, kepala rasanya pecah

    ReplyDelete
  40. sakiy gigi, sakit turun temurun kluarga sy....wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. faktor keturunan mungkin mempengaruhi mas

      Delete
  41. sakit gigi kalau nggak segera diatasi memang sangat menyakitkan ya mbak. Kalau saya biasanya beli obat ramuan di apotik, langsung manjur racikan ramuan obat nya dari apotik :)

    ReplyDelete
  42. Sepertinya hampir semua kita berkunjung kesini sudah mengalami sakitgigi, termasuk uda. Rasanya lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi...hehehe.

    Kalau Uda sering pake merica aja mbak Indah. Merica digiling sampai halus, kasih minyak goreng kemudian dipanaskan seadanya. lalu ditempel pada gigi yang sakit (berlubang)..

    ReplyDelete
  43. lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ya mbak hehehe soalnya sakit banget kalau sakit gigi itu :)

    ReplyDelete
  44. ane alhamdulillah belum pernah sakit gigi sob. Semoga aja nggak terkena sakit gigi ya

    ReplyDelete
  45. sakit gigi bikin malas ngapa-ngapain gan. mending sakit hati ya gan

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan