Monday, February 10, 2014

Bagaimana kita dihargai

Salam temanku

Bagaimana kita di hargai apakah karena rumah kita mewah yang di lengkapi dengan mobil dan semua fasilitas yang ada
Rumah dan mobil mewah,uang yang berlimpah pastinya membuat kebanggaan tersendiri
Lalu bagaimana dengan yang hidup dalam taraf kemiskinan,yang makanpun kalau ada rezeki,dengan fasilitas yang sangat sederhana????

Mungkin tidak semua orang pernah mengalami masa susah hidup dibawah taraf kemiskinan apapun keinginan harus di tahan demi kebutuhan pokok

Sedikit jasa orang kaya yang punya jabatan akan selalu dihargai namun sebaliknya bagi orang susah


Kadang kita juga munafik dengan keadaan contohnya pengemis.
Dari kata "pengemis" sudah bisa kita bayangkan kalau mereka orang susah yang tidak pernah tau apa mereka makan atau tidak,namun sebaliknya pandangan kita berbeda untuk saat ini untuk golongan ini dengan banyak berita dan bukti yang mana mereka lebih sukses daripada orang yang bekerja keras

Selanjutnya bagaimana anda menilai sebab saya sendiri kurang tau yang saya tau mencoba membenahi diri sendiri berusaha tidak menyusahkan orang apalagi merugikan


79 comments:

  1. Kadang dalam harga menghargai kata yang paling tepatnya adalah menghormati orang yang telah memberi kontribusi bagi orang sekitarnya.. kalaupun tidak dalam bentuk materi, setidaknya dari sikap dan perilaku bisa menginspirasi, dan lingkungan sekitar nyaman dengan keberadaan keberadaan yang bersangkutan.

    Jadi materi itu tidak mutlak ..

    mungkin ini defenisi dari saya bagaimana kata dihargai dan menghargai itu sendiri.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat saya sama Mas Hari, kata harga menghargai
      Itu definisi yang dan sesuatu yang nyata. karena faktanya
      Pada jaman sekarang jika kita ingin di hargai maka kitapun
      Harus pandai menghargai orang lain. begitu laporanya Mbak

      Delete
    2. Betul juga mas hari harus jadi pertimbangan


      mas saud laporan diterima..memang timbal baliknya harus seperti itu

      Delete
    3. Pada intinya sih kita memperlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan

      Delete
    4. apa harus begitu ya mas

      Delete
  2. Siang jenk..
    Tadi srmpat kesini baru baca dikit eeehh suster datang jadi hp langsung sembunyi di kantong..
    Yeah mungkin sebagian orang atau kebanyakan orang berpendapat kita dihargai dari apa yang kita punya..
    Tapi ada juga kok dan banyak orang dihargai karena perilakunya walaupun mereka nggak punya banyak dari segi harta benda/ kekayaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang kebanyakan kok mbak nah yang sedikit kadang nggak kelihatan

      Delete
  3. Saya sependapat dengan Mas Hari, materi bukan segalanya agar kita bisa dihargai orang lain. Saya masih meyakini kalo mau diri kita dihargai orang maka kita juga harus pandai menghargai orang lain. walaupun pada realiatasnya jelas terlihat bahwa orang-orang kaya yang mempunyai pangkat dan jabatan selalu dihargai oleh banyak orang.

    Saya jadi teringat ceramahnya Alm. KH. Zainudiin MZ ketika ada orang kaya dengan tidak sengaja mengeluarkan bunyi kentut, temen di sekelilingnya paling cuma mesem doang tetapi akan berbeda responnya ketika yang kentut itu orang miskin, iya apa iya? hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mungkin mas
      hehehehe

      Delete
    2. Nah begitulah mas marnes respon orang kaya dengan yang miskin beda

      iya lho mbak muya+ mas onqi

      Delete
  4. bagaimana cara kita menghargai orang lain
    itulah kita dihargai orang lain
    mudah2an tidak dengan derajat material

    ReplyDelete
    Replies
    1. muah2an masih banyak yang masih bisa memandang bukan dari segi materi ya mbak

      Delete
  5. orang jawa bilang, ajining diri soko lathi ajining rogo soko busono

    artinya, "harga diri seseorang ditentukan oleh tutur kata dan cara berpakaian"

    meskipun kaya raya tapi jika tutur katanya tdk sopan, dan meskipun cantik tp cara berpakaiannya tdk sopan, maka dia tdk akan dihargai oleh org lain.

    makasih renungannya yg bermanfaat mbak indah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau jaman sekarang banyak yang jadi korup sekaya apapun pasti pandangan orang mengatakan dia tetap korup

      Delete
  6. Kebanyakan mungkin seperti itu mbak
    sayapun tak paham kenapa bisa seperti itu

    ReplyDelete
  7. ya sejatinya kita itu harus saling menghargai ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hukum timbal balik ya mas

      Delete
    2. simbiosis mutualisme mba :) hehe

      Delete
  8. di zaman sekarang rasa - rasa seperti saling menghormati sudah hampir punah yaa mbak, saya sendiri juga heran dengan keadaan zaman sekarang yang katanya zaman demokrasi
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kebayakan penghargaan yang nggak iklas mas

      Delete
  9. menurut saya kita perlu memiliki 2 hal mbk, yakni akhlak & materi.
    perilaku yang baik cenderung dihargai tapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa dewasa ini materi menjadi sudut pandang utama untuk dapat dihargai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahlak yang utama tapi kadang keduanya nggak bisa bersamaya mas

      Delete
  10. Penghargaan krn materi akan bersifat semu, krn ia tdk abadi.

    Hargailah org lain dg sikap yg baik, dg itu org lain akan menghargai kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya sih kalau mencari naungan atau sekedar cari nama agar disaat susah atasan atau orang kaya bisa membantu

      Delete
  11. Saya pribadi sampai sekarang budaya menghormati teman
    Tetap saya pegang dengan kuat. karena menghargai orang
    Lain itu Sangat indah menurut saya. apalagi Sahabat Blogging :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salut mas saud sebab terkadang banyak yang dekat kalau ada maunya saja

      Delete
  12. Realita mungkin membuktikan kepada kita, penghargaan seseorang terhadap orang lain tergantung status sosial dan materi yang dimilikinnya, mbak Indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepatnya begitu contoh saja misal kita melamar pekerjaan sepintar apapun kita kadang bisa terlempar dengan uang meski tidak semua

      Delete
  13. Ada orang yang hartanya berlimpah,namun tak ada menghargainya,dengan alasan terlalu sombong,pelit,urakan dan sebagainya,tapi ada orang yang tidak punya apa-apa tapi beliau dihargai,dihormati,dengan alasan kebaikannya,suka menolong,dan sangat menghormati orang lain,jadi harta bukanlah satu-satunya yang bisa membuat orang jadi terhormat,bersikap baiklah kepada siapapun agar kta semua mendapatkan pula kebaikan dari siapaun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkadang penilaian di mata masyarakat berbeda mas meski kadang kita baikpun ada yang bilang pura2 itulah hidup

      Delete
  14. Orang kaya itu adalah orang yang mampu berbagi dalam keadaan Mba, itu sih yang saya tahu. Bukannya orang yang memiliki harta berlimpah. he,, he, he,,,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya tau sih mas orang kaya ya yang banyak harta berlimpah

      Delete
  15. kalau ingin dihargai tentu kita harus terlebih dahulu menghargai orang lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya memang seperti itu sob

      Delete
  16. Kalau mau membahas yang seperti ini perlu pemahaman yang benar-benar jeli agar kita tidak salah menilai sikap seseorang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas jangan sampai tanggapannya salah arti

      Delete
  17. Inginnya selalu dihargai hehehehe

    ReplyDelete
  18. harus menghargai baru bisa dihargai.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus seperti itu dulu ya mas

      Delete
    2. sama kaya memberi baru di beri.. :)

      Delete
  19. saya sependapat dengan mas Intan Sudibjo, sejatinya kita harus tolong menolong dan berbagi kasih dengan orang disekitar kita, baik dengan materi dan perhatian, karena dua-dua adalah bagian yang penting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang harus seperti itu tapi kadang yang menerima tak mau memberi

      Delete
  20. menurut saya dalam agama islam meminta-minta itu dilarang, akan tetapi memberi itu dianjurkan. Intinya bagi diri kita jika ada yang meminta-minta ya,..kasih aja se-ikhlasnya, namun jangan pernah berharap untuk menjadi seperti mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harapannya selalu seperti itu mas seperti kata pepatah tangan diatas lebih baik daripada tangan di bawah

      Delete
  21. Harta dan tahta bukanlah jaminan mbak kalau buat saya, semua hanya titipan semata, namun ahlak dan prilaku itu yang utama, dengan mencoba menghargai orang lain secara tidak langsung kita telah meningkatkan drajat kita sendiri,
    BDW itu yang ada jemuran di dpan kan rumah saya mbak, dapat dari mana heheehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe itu waktu baru saja jemur baju langsung saya jepret mas...o ya mungkin ada juga sebagian yang berfikiran kek gitu

      Delete
  22. Bagaimana kita bisa dihargai orang, kalau kita sendiri tidak menghargai diri kita sendiri.
    Selalu mau berusaha berbuat yang terbaik Insya Allah ketemu dah

    ReplyDelete
  23. Seandainya kehidupan tidak ada taraf miskin dan kaya, seperti jaman batu atau zaman barter. mungkin orang akan selalu menghargai satu sama lain. kalau sekarang kebanyakan kaya itu sombong #harta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat mas sebab ada yang di sombongkan

      Delete
  24. belajar menghargai diri sendiri dulu ya mbak agar bisa menghargai orang lain, baru deh orang lain bisa menghargai kita :)

    ternyata sulit ya mbak berhubungan sosial itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting itu mbak karena diri sendirilah yang diutamakan

      kalau soal hubungan sosial selalunya seperti itu meski tidak menyeluruh

      Delete
  25. Apapun dan bagaimanapun kondisi kita, kalau dapat berguna bagi orang lain walaupun kecil, pasti akan dihargai ..

    ReplyDelete
  26. Perkara penting lainnya adalah kemampuan berkomunikasi..orang yg kaya dan pinter tapi pendiem apalagi sombong dan egois akan susah utk dihargai

    Komunikasi yg baik sepeeti murah senyum,terbuka dan ramah bisa bikin banyak orang tertarik sama kita...Asyik kan

    Ya...ini hanya cuap cuap aja sih mbak
    Selebihnya..memamg tergantung dari tiap pribadi buat nyikapinnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiap orang pasti memiliki tanggapan yang berlainan ya mas

      Delete
  27. selamat Sore Mba... kalau menurut saya Pribadi, Materi bukanlah satu satunya faktor agar seseorang di hargai. Semua manusia sama di mata TUHAN, yang membedaka kita hanyalah Ketakwaan kita kepada sang Khalik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang mas yang paling penting adalah pribadi yang baik

      Delete
  28. menurut saya sih, semua orang itu harus dihargai, gk boleh mandang kaya and miskin...... #pizzz

    ReplyDelete
  29. sekarang harga di hargai lebih tergantung pada punya dan gak punya, sebel kalau liat orang cari muka di tempat tinggal saya.

    eh template nya ganti ganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah banyak yang cari muka ya mas...
      template saya masih yang lama mas..susah kalau edit2 terus tambah sakit kepala

      Delete
  30. kalo orang miskin perlu kita peduli, tetapi tidak semua pengemis itu miskin, karena tdk dipungkiri banyak yg menjadikannya sbgi mata pencaharian dengan hasil lumayan, bahkan bisa lebih besar dari seorang manger sekalipun....
    jadi selektif pada mereka tdk ada salahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. selektif juga agak susah mas..kadang kita juga tertipu dengan penampilan

      Delete
  31. Nih saya kasih penjelasan agar kita di hargai orang..
    Kita harus menghargai orang, maka kitapun akan di hargai orang..

    Kalau untuk menghargai orang harus melihat kekayaan atau jabatanya dulu. Sini aja temui saya. Gue sambit pake panci kepalanya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas nady jahat lho lalu apa yang akan terjadi sama pancinya???

      Delete
  32. yang bawah itu kayak rumah saya mbak

    ReplyDelete
  33. Orang dihargai karena akhlaknya :)

    ReplyDelete
  34. berarti kita harus menghargai orang lain dulu ya mbak kalau mau di hargai :)

    ReplyDelete
  35. setuju dengan kalimat terakhir.

    kata saya mah, "Pandang dan hargai manusia sebagai manusia, perempuan sebagai perempuan, laki-laki sebagai laki-laki...maka anda akan semakin dekat dengan sang pencipta"....(padahal dapet ngutip dari shunchu(filsuf china)

    ReplyDelete
  36. seharusnya kita mensyukuri nikmat yang kita terima.. hargailah orang lain walaupun mereka miskin kerana mereka juga sama seperti kita, menumpang bumi ciptaan tuhan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya setuju dengan mbak mizz azia :)

      Delete
  37. Sebenarnya gak perlu status sosial apapun dalam memandang/menghargai orang laen.. hanya saja, kita sudah terlanjur bawa2 tradisi jaman penjajahan ke arah sini... merdeka sampai sekarang...

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan