Monday, April 7, 2014

Khasiat makan ikan

Salam temanku dari Berbagi kisahku 

Waktu lalu saya sudah pernah berbagi tentang manfaat apel merah dan kali ini saya coba untuk menelisik tentang ikan yup pasti semua sudah pada tau baik yang suka ikan maupun yang kurang suka.


Dibandingkan dengan daging ayam, sapi, bahkan udang dan lobster sekalipun, kandungan lemak jenuh yang terdapat pada ikan terbukti jauh lebih rendah. Dimana, lemak jenuh merupakan kandungan paling berpengaruh dan pendukung terjadinya peningkatan kadar kolesterol jahat dalam darah .

Pasti ada lho diantara kita yang tidak suka makan ikan mungkin saja dia eneg atau bahkan sama sekali tidak suka atau bahkan sama sekali tidak makan karena vegetarian dan segolongannya.

Namun demikian, penyajian pun memilliki peran penting dari hasil kesehatan yang diinginkan. Ikan yang digoreng dan dibakar lebih memiliki kandungan zat radikal bebas, karsinogen serta kolesterol jahat lebih besar daripada ikan yang disajikan secara mentah.

Saya sendiri lebih suka pada jenis ikan yang di goreng atau dibakar kalau dikukus rasanya kalau saya pribadi sih eneg benar2 masih amis namun tidak buat orang lain karena lain orang lain selera.ikan goreng sayur bening sambel selalu jadi idola saya...
salam

19 comments:

  1. kebetulan saya juga sedang goreng ikan tongkol seperti itu mbak, hmmm jadi tambah bersemangat deh makan ikan yg ternyata banyak khasiatnya :D

    itu ikan cakalang ya mbak, ikan yg modelnya mirip tongkol :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah matang ikan goreng nya saya boleh di kirim ya
      Mbak Indri, saya juga suka sekali dengan ikan tongkol itu Mbak Indah

      Delete
    2. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI












      Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI

      Delete
  2. cocok sekali .... makanan kesukaan sya tuh ,,,,, hehehehe malam jenx indah .... :)

    ReplyDelete
  3. kalau saya sih paling demen ama lalapan gurami goreng mbak,yg lainnya ogah

    ReplyDelete
  4. daerah saya deket laut mbk, jadi makan tiap harinya tidak lepas dari ikan. hehe

    ReplyDelete
  5. Saya paling suka sekali Ikan Laut seperti pada gambar artikel ini
    Mbak Indah, karena saya gak suka daging ayam maka jika saya
    Ingin makan yang rada Royal pasti beli Ikan laut, makasih artikelnya Mbak Indah

    ReplyDelete
  6. kalau ikan kebetulan saya suka banget mbak. mau di goreng, dipepes, direbus, atau diasinin juga saya suka. sampai kucing saja nggak kebaian kepalanya :D

    ReplyDelete
  7. duh, ntah kenapa dari dulu gak suka makan ikan, tapi saya bukan vegetarian, cuma gak suka aja, amis soalnya, hehe

    ReplyDelete
  8. Makanan favorite saya Gurame Bakar Pedas.. kalo ada boleh kirim kesaya Mbak :)

    ReplyDelete
  9. selamat Pagi Mba, wah kalau Ikan saya paling Suka makan itu Mba, Kandungan Protein dalam Ikan sangat banyak sehingga sangat baik untuk kita konsumsi setiap Hari...

    ReplyDelete
  10. saya juga suka ikan goreng atau yg dibakar...lebih gurih rasanya.....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  11. Mba jenx bagi dong ... laper nih :D

    ReplyDelete
  12. Tapi makan ikan kalau banyak durinya itu paling gak suka
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kesleleden... kata orang njawa :D

      Delete
  13. saya paling suka dengan ikan bandeng Jeng, bermanfaat gk ya....????

    ReplyDelete
  14. apapun jenis ikannya yang penting harus....dibakar dan diberi kecap...adzpun sambellnya hrus sambel khas pantura, pati... :D

    ReplyDelete
  15. apapun masakannya saya senang ikan mbak, hanya sayang beberapa hari terakhir setelah makan ikan jadi gatal-gatal ya akhirnya harus dihentikan dulu sementara

    ReplyDelete
  16. ternyata banyak juga ya mbak manfaat makan ikan, saya jarang banget makan ikan, lebih sering makan telur ayam dan tempe saja hehehe :D

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan