Monday, March 24, 2014

Cemilan saat hujan

Salam temanku dari Berbagi kisahku
Setelah musim panas melanda kini saatnya tiba musim penghujan.Setelah pohon banyak yang kering air pun semakin berkurang debu dan asap mengotori udara tiba masanya air datang sebagai rahmat untuk membasuh segalanya.



Saat seperti ini banyak ditunggu orang,namun ada juga yang merasa kurang suka ..ya namanya saja manusia apa saja yang di beri sama Tuhan selalu ada saja yang kurang.Bagi para pekerja lapangan seperti kuli kasar dan yang segolongan mungkin situasi seperti ini agak mengganggu karena pekerja lapangan akan selalu berada di area terbuka.


Suasana dingin seperti ini selalunya kita mencari minuman dan juga cemilan untuk menghangatkan badan.Tentu buat saya pribadi kopi tidak ketinggalan ditambah sama pisang goreng atau juga bakwan bisa membuat perut menjadi hangat maklum saja saya orangnya tidak kuat kalau cuaca lagi dingin.Mungkin bagi yang tidak suka kopi, teh ataupun susu bisa menggantikan kalau masalah cemilan itu adalah selera masing-masing ya.Kalaupun semua tidak suka air putih juga tidak ada masalah karena ini juga menyehatkan.


Ada juga yang dengan sengaja orang akan mencari makanan tambahan atau memang sengaja ingin makan di warung untuk menghangatkan suasana banyak pilihan ada juga yang mencari nasi gandul atau juga soto ayam agar suasanya menjadi lebih hangat.

salam...

100 comments:

  1. Yesss...kali ini pertamaxnya milik juragan Marnes :)
    Sorry kawan pertamaxnya saya gondol duluan nie :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah pertamaxnya udah di gondol mas marnes nih... heeeeeeeem

      Delete
    2. Wah Juragan Karrysta hanya dapet yang ke 3 gak apalah yang
      Penting saya dapet kue cemilan dari Mbak Indah, salam
      Buat Mas Marnes Mas Yahya, dan all sahabat blogging

      Delete
    3. gpp lah walaupun dapat yang ke 4 hehehe
      yang penting terus jalin silaturrahmi deh sesama blogger :)

      Delete
  2. wah pas banget jam istirahat terus mampir disni udah disiapin cemilan bakwan nie, Mbak Indah emang paling ngerti banget duaaah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan diboyong pertamax nya mas..hehe termasuk juga bakwannya...

      Delete
    2. kalau saya sich mbak bukan hari hujan saja, itu cemilan dkhususkan, kapan waktu laper gak selera nasi putih, pasti ujung-ujungnya cari gorengan dech,hehe

      Delete
  3. musim dingin enaknya nyusu anget,makan tempe goreng...maknyus

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak kambing bae nyusu...hehe tapi mendoan juga ok lho

      Delete
    2. Mendoan juga harus ada temannya Mba, minimal cabe rawit. he,, he,, he,,

      Delete
  4. Kalau saya hujan-hujan lebih memilih minum kopi sambil di depan laptop heeehee, !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya sie enakan boboan di kamar kayaknya sie :D

      Delete
    2. Masa bobon sam nyemil Mas ? he,, he,, he,,

      Delete
  5. pisang goreng kalau dimakan kapan saja selalu mantap. dijadikan sarapan oke, bikin konsenstrasi lebih gampang.. sebagai penunda lapar juga oke, bikin kenyang lebih lama...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak buat sarapan atau
      cemilan bisa semua

      Delete
  6. pisang goreng, ketela goreng... roti goreng...

    semuanya suka...

    ReplyDelete
  7. di saat turun hujan yang paling enak memang ngemil alias makan cemilan ya mbk. hhee

    ReplyDelete
  8. Tapi saya paling gak suka kalau hujan dan udara terasa dingin. Saat itu malah gak kepikir harus makan apa, tapi malah kemulan dan berpikir kapan hujan terhenti dan bisa beraktifitas.

    ReplyDelete
  9. gambar makanannya bikin saya laper :)

    ReplyDelete
  10. emang kalau lagi hujan enaknya yang hangat-hangat ya mb.. kalau saya sukanya bakso.. :)

    ReplyDelete
  11. mantab mbak makanan nya :d hehehe jadi kepinin :d

    ReplyDelete
  12. Wah bakwan ya HIhihihi. Tau aja kalau saya juga penggemara Kuliner seperti Bakwan ini. Biasa sih goreng bakwan sendiri di rumah. Bakwan Jagung adalah yang paling saya sukai dari semua jenis Bakwan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau jauh dari warung bisa buat sendiri selain lebih ikut selera juga bisa banyak

      Delete
  13. wadaw.. jadi kepengen :3

    ReplyDelete
  14. memang benar sekali, yang paling enak dilakukan di saat hujan adalah ngemil dan minum kopi

    ReplyDelete
  15. kalau ujan yang paling enak ya ngemil yang pedes2 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang tadinya kedinginan jadi keringetan

      Delete
  16. kalau lagi hujan cemilan yang cocok ya yang panas -panas
    jadi anget dech badannya
    hehehe

    ReplyDelete
  17. Roti goreng kalau di kasih telor sama saus itu enak banget deh....:D


    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimakan saat panas2 ya mas..manteb

      Delete
    2. Apalagi kalau di makannya berdua Mba. :D

      Salam

      Delete
  18. Weeeh pasti maknyus tuh,, cemilan saat hujan.. pasti mantap

    ReplyDelete
  19. kalau saya lebih suka kacang godok mbak sama jagung godok buat cemilan saat hujan ditemani sama minuman yang anget anget hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. menambah suasana jadi panas ya mbak

      Delete
  20. Biasanya saya kalau cemilan apalagi saat hujan sukanya Kacang asin
    atau kripik ubi cilembu Mbak Indah, tapi info Mbak Indah ini boleh juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik ya mas pokoknya mulut bergerak

      Delete
  21. cemilan saat hujan kalau saya pribadi lebih suka pisang goreng yang hangat minumnya wedang jahe anget
    hmmmm....jadi laper hehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua bisa menghangatkan tubuh ya mas

      Delete
  22. Pisang goreng dan bakwan tetap asyik walaupun saat cuaca panas seperti sekarang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga bisa dinikmati dalam segala suasana

      Delete
  23. aku mulai lapar ketika liat gorengan kaya gitu wkwkwk

    ReplyDelete
  24. kurang lomboknya tuh jeng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru dipetik dari pohonnya lebih enak mas

      Delete
  25. waduh jadi kepengen makan pisang goreng nih Jenx Indah membuat lidahku melet melet nih hehehe

    ReplyDelete
  26. yang paling pas ngemil saat hujan mendera tentulah makan cemilan yang hangat hangat, makanya disarankan untuk menyediakan ubi cilembu dirumah untuk dimakan saat hujan melanda....;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget promonya wkwkwkwk....

      Delete
    2. seleranya kang lembu mas marnes

      Delete
  27. wah.. enaknya pisang goreng dimakan panas-panas ketika cuaca dingin.. sudah lama saya tidak menikmati pisang goreng..

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kayaknya pentungan punya saya mah udah mantep boss, ga terlalu penting besar kecilnya ukuran, sing penting gocekannya dong wkwkwkwk....

      Delete
  29. susu anget pasti enak banget deh. hehehe... trus ditemenin sama cookies, nyandar di sofa sambil nonton tv. duh! aseeek banget ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah lupa pasti ya mbak buat BW

      Delete
  30. wah pisang goreng sama bakwan goren itu sih makanan kesukaan saya mbak, bikin laper jadinya hehe...

    ReplyDelete
  31. cemilannya sesuai dengan kesukaan saya mbak, segelas kopi di temani dengan gorengan
    asyiiik sekali tuh :D

    ReplyDelete
  32. Emang kalo hujan enaknya makan yang anget2...
    Saya lebih suka pisang goreng + secangkir kopi panas :)

    ReplyDelete
  33. hmm...saya pilih teh dari pada kopi, Mbak dan pisang goreng sebagai pelengkapnya, hehe

    ReplyDelete
  34. gak panas gak hujan di rumah biasanya kami cemilanya ya itu mbak bakwan dan pisang goreng plus teh hangat.

    ReplyDelete
  35. mantep apalagi ditambah susu hangat :D

    ReplyDelete
  36. Wah mantep mbak. Ternyata kebiasaan mbak indah nggak jauh beda dengan saya. Kalau lagi hujan kopi selalu setia menemani saya mbak. Hehehe

    ReplyDelete
  37. enak kalau cemilannya itu mbak,..gak dikasih saya,hhehe

    ReplyDelete
  38. kalau saya suka nya malah tiduran mbak sambil nonton tv pas ujan-ujan hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiduran tapi sambil nyemil gorengan,wah tambah asyik tuh mbak Ririn hehe

      Delete
  39. wah enak bgts jeng :D
    kalau saya cemilan pas hujan gtu . palingan rokok doang ahhahaa

    ReplyDelete
  40. Gorengan plus kopi sudah maknyus :)

    ReplyDelete
  41. Kalau hujan, suasana dingin membuat perut lapar ingin diisi berupa makanan berat maupun ringan. heeee...........heee..........

    ReplyDelete
  42. iya bener yang dikatakan oleh Dhicomp Cibubur bahwa kalau lagi hujan perut suka lapar, cocok kalau makan atau makan ringan seperti gorengan ya mbak, mantap ditambah dengan sambal :)

    ReplyDelete
  43. kalau saya paling suka ubi goreng + teh panas mbak untuk cemilan di sa'at hujan

    ReplyDelete
  44. kopi pisang goreng ujan2, mantap....sembari sandaran disofa pantengin jatuhnya air ujan, luar biasa :) salam kenal

    ReplyDelete
  45. Saya suka bakwan
    Untuk lauk makan
    Walaupun ada ikan
    Dan meski tanpa hujan

    ReplyDelete
  46. soto satu porsi mbak
    ga pake lama ya
    hehehe

    ReplyDelete
  47. bikin mie rebus juga asyik mbah, sambil minum teh anget ;)

    ReplyDelete
  48. kalau lagi hujan enaknya makan bakso yg pedes mbak.mantap

    ReplyDelete
  49. wah kebetulan baget nih sekarang daerah saya lagi hujan, cocok banget untuk ngopi sambil ngemil gorengan ya mbak ;)

    ReplyDelete
  50. cemilan saat hujan bermacam-macam ya mbak, tapi tergantung kantong juga sih mau ngemil apa :D

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan