Saturday, February 1, 2014

Manfaat apel merah

Salam temanku
Sedikit berbagi pengalaman ya tentang kelebihan buah apel merah
Buah apel adalah buah yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia,
selain buahnya yang mudah ditemui, juga karena rasanya yang manis.

Tapi tidak banyak yang menjadikan apel sebagai makanan sehari-hari.
Padahal, Apel itu banyak sekali loh manfaatnya.
Manfaat Apel sendiri bukan hanya terletak pada isinya, bahkan kulit dari buah yang kaya akan serat dan vitamin ini juga bermanfaat untuk melawan kanker.

Kandungan dalam buah apel merah amat kaya serat yang dapat menolong pencernaan. mengkosumsi apel dapat berikan kesehatan yang baik untuk tubuh, serta tidak cuma serat yang ada di apel.
Namun, ada banyak sebagian manfaat yang terkandung dalam buah apel merah yang lain untuk kesehatan.

Diantaranya:

1. Perawatan kulit
2. Menambah energi
3. Turunkan kandungan kolestrol
4. Terbebas dari kanker
5. Mengobati sesak nafas
6. Merawat gigi

Mengonsumsi apel juga bukan hanya dengan langsung memakannya loh!.
 Apel juga bisa dijadikan jus yang bisa dicampur dengan buah sehat lainnya.
Untuk menambah rasa manis pada jus hindari pemakaian gula tapi gantilah dengan madu secukupnya.

Itu saja yang bisa saya bagi ya sebab saya juga madih minim pengetahuan
Kalau saya bosan makan apel biasanya saya buat juz tapi tidak sering sih
kalau pas ada uang saja beli
kalau ada yang mau nambahin juga boleh

sumber bacaan:by mbah google

75 comments:

  1. Wah, apel merah ternyata dapat mengobati sesah nafas ya mbak Indah. Terima kasih informasinya....selamat berhari minggu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas saya juga baru mengkonsumsi kok

      Delete
  2. saya suka sama apel merah biasanya kalo makan sama kulitnya,hehe

    ReplyDelete
  3. Mau dong mbak, jus apel nya.. Mau mau mauuu..

    ReplyDelete
  4. Hmmm yeahh sebegitu banyak manfaat apel tapi aku nggak begitu suka apel mbak...!!!
    Sayang yaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa mbak sedikit demi sedikit nanti bisa suka

      Delete
  5. Sepertinya apel termasuk buah yang tergolong mahal sehingga tidak banyak yang menjadikannya sebagai buah-buahan konsumsi harian, mbak Indah. Namun dengan mengetahui manfaatnya, kita akan coba beralih ke buah apel merah ini. Terima kasih sharingnya, mbak Indah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau apel merah ini untuk orang kampung masih tergolong mahal memang mas

      Delete
  6. Kalau sudah nyebut APEL ingatan saya langsung pada kasus Korupsi yang menjebloskan Angelina Sondakh. Sebutan "Apel Malang" VS "Apel Washington". Hiehiheiheiheie.

    Tapi pada dasarnya emang saya suka juga sama APEL. Batik untuk dimakan langsung atau dijadikan JUS APEL Segar

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 enak ya mas tapi kalau langsung di makan segar kayaknya lebih bagus

      Delete
  7. ternyata banyak juga ya manfaat buah apel, jadi tau ni. terimakasih mbk

    ReplyDelete
  8. yang saya suka itu lho mbak merawat gigi jadi bisa makan terus nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar sampai tua giginya masih ada

      Delete
  9. aplle ini memang banyak sekali manfaatnya yaa mbak, di bagian buah-buahan aplle banyak fungsinya kalau di teknologi apple rajanya OS
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aple di tehnology itu habis digigit makanya canggih

      Delete
  10. dibuat jusss enak tuh .... segerrrrrrrrrr....hehehehe

    ReplyDelete
  11. Langsung ke pasar Mbak, saya borong semuanya hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. penjualnya jangan diikut sertakan lho mas

      Delete
  12. Melihat apel merah ini saya langsung tergiur ingin mengigitnya
    Ternyata selin enak rasanya apel merah banyak manfaat nya
    Yah Mbak Indah. makasih atas apel merah nya Mbak Indah

    ReplyDelete
  13. Melihat apel merah ini saya langsung tergiur ingin mengigitnya
    Ternyata selin enak rasanya apel merah banyak manfaat nya
    Yah Mbak Indah. makasih atas apel merah nya Mbak Indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. apel merah memang menggiurkan ya mas

      Delete
  14. Benar mbak. Manfaat apel sangat baik buat penceenaan dan untuk diet. Sayang dijayapura muahal banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tempat saya saja masih terbilang mahal ya mbak apalagi disana

      Delete
  15. kalau apel merah untuk merawat gigi itu baru saya tahu...keep happy blogging always..salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kita makan langsung digigit lebih enak daripada dipotong makanya giginya kuat

      Delete
  16. wah apel merah kesukaan saya nih, selain itu banyak manfaatnya hehe...
    makasih sharingnya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lebih suka lagi kalau dikasih mas

      Delete
  17. Baca manfaat apel merah
    Aku langsung kekulkas ambil buah
    Dan apel merah aku kunyah

    ReplyDelete
  18. Baca manfaat apel merah
    Aku langsung kekulkas ambil buah
    Dan apel merah aku kunyah

    ReplyDelete
  19. manfaatnya banyak ya. itu terdapat pada daging buah atau kulit buahnya ya..?

    ReplyDelete
  20. buah apel, buah yang pastinya jarang banget saya konsumsi :D

    ReplyDelete
  21. Banyak banget manfaat apel merah. Sayang sekarang harganya mahal karena impor hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mas yang merah masih mahal

      Delete
  22. apel dikampung saya di malang banyak dijual dipinggir jalan mbak, tapi kalo yg merah merona seperti ini import dari luar negeri kayanya, hehehe :D tapi apel malang juga ada kok yg seperti ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dikenal mbak malang adalah penghasil apel..yang masuk kebun tinggal metik itu ada juga

      Delete
  23. ternyata banyak juga ya mbak manfaat dari buah apel merah ini. Kebetulan saya jarang banget makan apel nih :)

    ReplyDelete
  24. Apel untuk kesehatan gigi, di cuci dulu terus langsung di embat yah mbak.. Mengandung floride yg berguna untuk gigi :)

    ReplyDelete
  25. selain manfaat di atas, ternyata apel ada yang unik juga lho mb.. katanya apel gak akan busuk dalam waktu yang lama kalau kulitnya ga ada luka atau tergores.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oleh karena agar buah dapat bertahan lama,kesegarannya
      Perlakukan buah juga layaknya seperti baby...

      Delete
    2. Kalau benar2 fres pasti bisa tahan lama mas irfan

      nah ini mas purnomo kan pakar buah ikut cara beliau

      Delete
  26. wong ndeso seperti saya ini paling jarang makan buah beginian mbak...hehe

    ReplyDelete
  27. Wah juga bisa merawat gigi ya mbak, mantap ... makasih mbak informasinya ... :)

    ReplyDelete
  28. wah baru tau aku kalo kulit apel tuh berkhasiat. biasanya kalo makan apel saya kupas dulu kulitnya hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih bagus sama kulitnya mas

      Delete
  29. banyak juga ya manfaat apel merah :)

    ReplyDelete
  30. Manfaatnya banyak sekali ya mbak

    dan gambar diatas bikin kepingin aja makan buah apel mbak
    hhehehe

    ReplyDelete
  31. vitamin C nya bisa untuk anti oksidan ya mbak, selain tomat.
    kalau apel buat saya sih untuk mengenyangkan perut

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang ya mas apel bisa juga untuk membuat perut adem...

      Delete
  32. Waduh saya ketinggalan lagi nih mbak indah. Kira kira masih kebagian apel merahnya apa nggak ya.? Hehehe

    ternyata banyak manfaat apel merah bagi kesehatan tubuh kita ya mbak.. Kalau apel hijau kira kira sama apa nggak ya mbak manfaat nya dengan apel merah ini.?

    Soalnya di tempat saya yang banyak apel hijau mbak. Jadi saya pun paling sering mengkonsumsi apel hijau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal metik mas..silahkan sja..kurang lebih apel hijaupun hampir sama

      Delete
  33. Kunjungan pertama mbak...:)

    ReplyDelete
  34. sayang jarang banget konsumsi apel merah, disini paling banya di mall :), banyakan hasil impor

    banyak banget manfaatnya ya, mesti brusaha konsumsi neh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas mas kalaupun ada di jual di tepi jalanpun masih sedikit sebab masih mahal

      Delete
  35. saya mah jangankan apel merah mbak apel yang ijo juga suka, udah enak banyak manfaatnya lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalau dikasih ya mas...saya juga

      Delete
  36. Untuk di pasaran memang apel washington yg merajai untuk jenis apel merah..meskipun ada sejumlah apel merah lain seperti apel Mutsu dari jepang.. Karena mengingat harganya yang sampe ratusan ribu per kilonya..buah ini hanya di jual di toko buah tertentu saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebabnya masih mahal mas..kalau orang kampung lihat harganya mahal langsung nggak minat beli...

      Delete
  37. kalu kuning bisa gk kak salam kenal kunjugan balik y healthtozone.blogspot.com

    ReplyDelete
  38. saya juga kebetulan suka apel yang warna merah jenk. Tapi kalau mau yang super hemat ya yang warna hijau ya karena harga nya nggak begitu mahal. Cocok untuk dimakan setiap hari agar tubuh kita sehat :)

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan