Saturday, March 8, 2014

Romantis tapi seram!!!

Salam temanku

Pernah nggak sih kalian menyanyikan lagu yang menurut kalian itu adalah lagu yang romantis namun menurut orang yang mendengarnya lagu itu sungguh mengerikan alias seram.


Romantis tapi seram
begitulah lagu yang menurut sebagian orang mengandung hal mistik.Bukan hanya di indonesia bahkan diluar negripun kisah lagu seram cukup menghiasi.Lagu yang terbilang eksotik dalam lirik dan juga nada ini masuk kategori lagu seram yang katanya bisa memanggil hantu hehe...seram banget ya

1) lagu lingsir wengi ini selalu menjadi fenomena bukan hanya di indonesia tapi juga di negeri tetangga dipercaya lagu ini bisa memanggil kuntilanak.Kalau didengarkan lagu ini begitu menyentuh hati apalagi didengar seorang diri.
2) MALAM SATU SURO Lagu ini yang menjadi lagu yang melegenda bersama film yang dengan judul yang sama yang diperankan oleh suzana katanya juga dipercaya sebagai lagu seram.Bagaimana tidak filmnya saja pada ketika itu begitu seram....!!!!
3) Nina bobo lagu yang awalnya buat menidurkan sang buah hati ini juga menjadi salah satu dari lagu seram yang dipercaya bisa memanggil roh atau hantu.
4) MANTRA JELANGKUNG dari namanya saja sudah begitu fenomena apalagi kalau lihat filmnya yang biasa kalau pada main jelangkung sampai kebablasan terbawa ke dunia nyata sampai kadang di manfaatkan oleh sesuatu yang tidak kasat mata
5) Asereje adalah lagu orang-orang barat yang fenomena dan sempat merajai ditangga lagu diseluruh dunia.lagu ini juga bisa diterima oleh semua golongan baik dari anak-anak sampai ke orang dewasa.Sayangnya lagu ini kabarnya mengandung unsur negatif yang dipercaya menyebarkan aliran sesat.

Kembali pada diri masing-masing untuk memaknai semua ini karena yang pasti setiap lagu yang diciptakan pasti sudah melalui proses,pengalaman hidup pribadi atau bahkan itulah fenonena dalam bermusik ada tantangan juga batu sandungan.

70 comments:

  1. Replies
    1. jadi teringat kebiasaan dikamar mandi pasti nyanyi sebelum mandi,,jadi takut saya mbak,,hiiiiihhhhh

      Delete
    2. yg mana yg serem mazt feb :)

      Delete
    3. hati2 lho ke kmr mandi mlm2 mbk devy......ada mbak kunti nnti

      Delete
  2. Allah yg mematikan n menghidupkan, jadi takutlah kpd Allah n minta perlindungan lah hny kpd-Nya! *smile

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. masa sih ya tapi nggak pake banget deh

      Delete
  4. masa sih mb.. saya sering tuh nyanyiin lagu nina bobo.. jadi merinding nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga kok mas...apa nggak usah di nyanyiin ya

      Delete
  5. benar.. ada lagu yang seram apabila dinyanyikan.. sepertinya lagu pemujaan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa diartikan seperti itu juga mizz

      Delete
  6. ternyata musik di kaitkan dengan hal - hal gaib juga yaa mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya sebagai pengiring sih mas

      Delete
  7. kalau lingsir wengi emang seram Jeng, tapi kayaknya gk romantis deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dihayati romantis mas kalau didengar mungkin kurang

      Delete
  8. Nina bobo kalo dinyanyiin sambil ngantuk-ngantuk malah serem kedengarannya apalagi kalo yang nyanyiin cewek he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu bukan memanggil roh tapi mengusir malah mas..la itu kan langsung tidur

      Delete
  9. ahh, baru tahu nina bobo lagu memanggil hantu, mana sering nyanyikan lagi buat keponakan, hihi...*Merinding

    ReplyDelete
  10. Ada ada saja ah! Seram ciptaan manusia di selami gimana ancaman kesesatan bila kita tidak cepat menyadarinya dari pemilik semua ciptaan. Tipu muslihat setan jangan di ambil pikir. Di ambil buang saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang ikut istilah jaman sekarang mbak "dibuang sayang" kayak gitu

      Delete
  11. lingsir wengi enak banget klo dinikmatin malem2 sepi, sersa berada dialam lain, tenaaang..plus seremm :(

    ReplyDelete
  12. wah ada saja ternyata lagu2 yg serem ya mbak, ternyata tdk semua lagu itu menyenangkan tapi ada juga yg menakutkan, hiiii jadi takut saya hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya jangan terhanyut saja mbak

      Delete
  13. lingsir wengi kalau didengerin pas sendirian jadi merinding juga...

    ReplyDelete
  14. Selamat siang Mbak Indah, wah unik judulnya tapi menarik yah Mbak
    Ada juga yah lagunya Romantis tapi serem tapi keren yah Mbak Indah

    ReplyDelete
  15. emang lagu nina bobo itu romantis ya mbak? wkwkwk :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe nyanyinyakan pakai irama mbak biar romantis

      Delete
  16. Kalau ga salah lagu ini berisikan sebuah kidung dari sebuah mantra yang diucapkan ya Mba ? Ko tahu sih Mba ? :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya itu bukan mantra mas tapi sebuah kidung

      Delete
    2. O,,, kidung ya Mba, saya pikir mantra yang di kidungkan. :D
      Maklum Oot. he,, he,, he,,,

      Salam

      Delete
  17. wah ada ada aja ya pengen roomantis tapi malah serem getu ya mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya jangan sampai kepleset saja mbak

      Delete
    2. Kalau keplest nanti jatuh ya Mba ?

      Delete
  18. Yg lagu azereje nya
    Emang sempet byk di suka..ya mbak

    ReplyDelete
  19. Replies
    1. kalau takut jangan didengar ya hehe

      Delete
  20. padahal lagu Lingsir wengi itu adalah lagu kesukaan dan tiap ngamen selalu ada yang minta lagu itu
    hiiii..jadi takut ngiringi orang nyanyi lagu lingsir wengi...serem banget... :(

    ReplyDelete
  21. padahal saya dulu suka banget dengerin lagu lingsir wengi itu lho mbak,..

    ReplyDelete
  22. wah mbak indah kok ngomongin yang serem-serem nih jadi merinding bulu kuduk saya nih hehe...

    ReplyDelete
  23. hah...lagu nina bobo ternyata bisa manggil hantu ya...padahal tiap malam suka menina bobokan si bungsu dengan lagu itu....hiiii...serem

    ReplyDelete
  24. Judul lagunya untik
    Maka bagus dibikin lirik
    Walau serem banyak yang tertarik
    Biarpun menyanyinya kaya kuntil mekik

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak biarpun serem jadinya tetep enjoy

      Delete
  25. karena serem gak jadi romantis dong. hehe

    ReplyDelete
  26. Poin no. 2 sm 4 belum pernah denger nih... tp yg nina bobo itu mmg pernah dengar info yg spt itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya masih banyak lagi tapi kepanjangan saya nulisnya

      Delete
  27. Izin Mampir Mbak Jenk...
    Seperti biasa, rutinitas :)

    ReplyDelete
  28. mending yang naturan aja ya mbak daripada romantis tapi menakutkan getu hmmmm ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ada juga sebagian yang suka serem kayak gini mbak..unik katanya

      Delete
  29. Kalau menurut hemat saya sih ini menyangkut kultur juga. Kebiasaan masyarakat pada umumnya yang sering mengkait kaitkan dengan dunia mistis. Bisa jadi juga karena suasananya yang diciptakan. Seperti lagu GENJER GENJER yang identik dengan lagu pembantaian pahlawan RI oleh penjajah. Undang Undang Agraris yang berbau kolonial dan lain sebagainya

    ReplyDelete
  30. Saya paling serem lagu lingsir wengi mbak.. Kalau asereje mah saya seneng dengerin mbak.. Hehehe

    ReplyDelete
  31. wuih, lgu lingsir wengi bs untuk ngundang mbak kunti ? mengerikn nih

    ReplyDelete
  32. berarti kuntilanak seneng denger lagu juga yah mbak hiii serem :)

    ReplyDelete
  33. Hiiii jadi takut nih,,, tapi romantis,, hehe

    ReplyDelete
  34. mungkin harus sering-sering nonton filem ftv dulu ya mbak, biar bisa romantis dalam menjalin hubungan cinta :D

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan