Friday, March 7, 2014

Stop informasi menyesatkan

Salam temanku
Informasi bagi kita adalah jendela dunia dari situlah kita akan tau banyak mengenai berbagai macam berita baik yang dari dunia,maupun luar angkasa dan sebagainya.


Stop informasi menyesatkan
yang selalu membuat orang resah dan juga takut.sebagai manusia wajar sekali apabila rasa takut itu datang menghantui.Awalnya saya juga merasakan hal yang sama takut dengan ancaman takut kalau itu nanti terjadi kepada saya didalam kehidupan ini bagaimana????????

Lain zaman pasti lain cerita,sekarang semua dilengkapi dengan internet jadi semua sms dikirim melalui aplikasi.Jangan heran apabila dalam sehari anda mendapatkannya tidak cukup satu.sms yang pasti membuat kita merasa sangat marah karena sms seperti dilengkapi dengan nada ancaman.
"Apabila anda tidak menyebarkan sms ini kepada 20 orang teman anda maka dalam waktu 1 bulan ibu anda akan meninggal dunia"
Waktu itu saya coba kirim ke 20 orang seperti yang tertulis namun apa iya ibu saya akan bis hidup lagi???Jawabannya pastilah TIDAK maka dari hari itu saya putuskan untuk menghentikan setiap sms yang memakai ancaman ."Apabila ada berita buruk maka hentikanlah pada dirimu dan apabila ada berita baik sebarkanlah".Saya kurang tau ini dalam hadist apa tapi saya pernah terbaca dan saya ingat.Bahwa memang kalau berita itu buruk tidak layak kita sebarkan karena akan membuat resah penerima.

Mengapa takut dengan ancaman dalam sms.sedangkan Allah sendiri sudah mengancam neraka bagi yang ingkar namun apa ada yang takut??Sedang ancaman manusia yang bersifat semu di takuti.

Saya mohon maaf apabila artikel ini membuat orang yang membaca merasa risih saya hanya orang awam yang mencoba untuk menepis banyaknya sms seperti ini yang marak beredar dan itupun dengan dalil "Demi ALLAH"

88 comments:

  1. hahahahahaha,,,,
    dapat kiriman sms berapa mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Maya, sepertinya Hp Mbak Maya kena korban
      Penipuan sms konyol. saya juga pernah ngalamin, dah sekarang
      mah, saya hiraukan. koq aneh yah bisa tau nomer saya,..?

      Delete
    2. mbak maya pokoknya tiap hari banyak
      mas karys iya lho jadi korban iklan

      Delete
    3. nyantey kaya dipantey azh nanggapin nya lah.

      Delete
    4. kalo dijaman yang serba online seperti sekarang ini jangan heran kalo nomer hp kita diketahui orang lain, biasanya mereka menggunakan software sms massal

      Delete
    5. iya kang cilembu nyantai tapi nyesek

      mas marnes biasanya sih yang sok jail itu lho

      Delete
  2. benar sekali itu mbak, dulu saya sering dapat broadcast seperti itu. yang ngirim itu gak berpikir secara logika masa sms yang nentuin hidup mati seseorang, apa dia tidak percaya dengan adanya Tuhan ?
    saya dukung penyh nih artikel mbak
    thanks mbak Indah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas...nggak pada mikir atau kelewatan mikirnya ya

      Delete
  3. hahhaha... saya sering dapet yang kaya gituan mb.. bahkan sejak jaman dulu sudah ada.. kalo dulu malah lebih ribet.. harus di fotocopy.. mau cari dimana coba.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dulu juga iya mas sampai juga takut..ternyata gosip semata

      Delete
  4. seperti inilah mbk kemajuan teknologi dewasa ini, disamping bermanfaat tapi juga berbahaya karena dapat dimanfaatkan oleh tangan-tangan hitam.

    memang kita harus pandai2 menyaring informasi ya mbk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas informasi yang tidak menyimpang lah yang patut kita gunakan

      Delete
  5. wah saya juga sering sih mbak mendapat sms seperti di atas.. yah kalau saya sih cuek saja mbak... apalagi smsnya tentang kebaikan... ?? kebaikan kok ujung ujungnya mengancam jika tidak menyebarkan atau mengcuhkan akan terjadi sesuatu kepada kita.. hehehe mana ada kebaikan seperti itu ya mbak..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sendiri sih cuek bebek mas tapi kok ya selalu bahkan tiap hari dapat kalau di simpan hp nggak muat

      Delete
    2. kalo gituh...terpaksa harus jadi bebek setiap hari...;o)

      Delete
    3. bahaya ya mas kalau jadi bebek

      Delete
  6. saya sering dapat sms gini nih mba, sebenarnya niatnya baik tapi ancamannya itu loh menyesatkan, sama aja kan nyuruh kita percaya sama sms, kan yang nentuin musibah itu tuhan bukan sms, makasih mbak udah share hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau niatnya baik sih mas nggak pake ngancam kita juga bisa sukarela kok membagikan

      Delete
  7. ini seperti yang saya alami mbak.. tapi dlu bukan almrhum ustd jefri . juga sama modusnya

    ReplyDelete
  8. saya gak pernah menghiraukan sms semacam itu mbak, pasti langsung saya hapus biar gak nyepetin mata, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga langsung dihapus mbak tapi kalau pas nggak lihat hualah banyak sekali masuk ke hp

      Delete
  9. Itu biasanya orang Kluntangan Mbak Indah, biasanya yang saya tau
    Seseorang yang nomer hp nya dapet sms gratis dari oprator terus dia
    Iseng sebarin SMS Kaya gitu. sungguh manusia yang tak beradab
    Dan tak Berguna itu Mbak. dah jangan hiraukan, anggap saja sampah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang harus dibuang ya mas sampah2 seperti ini...harus juga dibasmi termasuk orangnya

      Delete
  10. ini mah udah biasa, di kasi tau juga malah kadang ngelunjak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti mereka ketakutan dengan ancaman di sms itu mas padahal itu juga menipu

      Delete
  11. ada yg bilang ini taktik operator agar dagangannya makin laris, cuma gak tau bener pa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya sih iya juga mas

      Delete
  12. Sayang sekali, sms spam seperti itu ga bisa dilaporkan kepada pihak yang berwajib ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal usulnya tidak jelas sih mas kalau bisa langsung saya laporkan

      Delete
  13. SMS seperti itu sangat konyol menurut saya, tap herannya masih banyak orang yang percaya.
    Kadang ada juga yang membawa-bawa agama dengan isi pesan sms nya yang mengancam, seolah2 sms itu perintah dari seorang ulama yang harus di ta'ati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas harus ada kata ustadz atau kyai biar pada percaya

      Delete
  14. dengan seringnya mendapat informasi dari sms ataupun BBM saya sih sudah nggak aneh lagi,cuekin sajalah mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicuekin sih mas tapi kalau terus sih pengen dibasmi saja

      Delete
  15. Replies
    1. Sudah ngetren di masyarakat kita

      Delete
  16. ah yg kyk gitu2 sih gak usah diladenin sob... ^_^ buang2 waktu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. buang waktu dan menghambat pekerjaan ya sob

      Delete
  17. SMS orang orang yang bingung ngabisin gratisan tu mbak, dari pada nganggur hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kurang kerjaan suruh ukur jalan nggak mau

      Delete
  18. Saya sering mendapat sms semacam itu tapi tidak pernah saya gubris, buang2 waktu dan pulsa saja

    ReplyDelete
  19. Itu sepertinya permainan operator ya mba, supaya banyak org yng kirim sms.. sebenarnya itu hanya Hoax ya.. saya juga sering dapat sms nyasar seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan menguntungkan mas maksutnya menguntungkan sebelah pihak saja

      Delete
  20. kalau saya mz kayak gitu langsung saya hapus mbak
    gak penting soalnya
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. membuat penuh tempat saja ya sob

      Delete
  21. saya juga sering dapat pesan begitu di BBM, aneh ya pengguna smartphone ternyata nggak lebih pintar dari ponselnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang ini pengguna yang mengikuti ponselnya mbak

      Delete
  22. ada ada saja kerjaan orang iseng hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang kayak gini sih nggak ada kerjaan orangnya sob

      Delete
  23. SMS seperti itu sering bermunculan sekarang ini hampir di setiap nomor osel ya ? Namun, kalau di pikir-pikir. Orsng seperti itu sudah menjadikan dirinya seperti Tuhan, dan beraninya di belakang layar. He,,,he,,, he,,,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin saja trik biar dagangannya laris seperti karya dalam tulisannya kan tersebar dimana-mana

      Delete
  24. Wah SMS seperti itu sering masuk mbak :(
    Saya kirain cuma saya aja yang dpt seperti itu, ternyata teman-teman juga mendapatkanya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih hampir disetiap nomer telepon kok mas

      Delete
  25. Himbauan shalat saja sampai membuat panik ya ? Pada hal mengingatkan tidak perlu sampai menakuti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat banget mbak hasri kalau kita tertekan pikiran negatif muncul dan kita akan ingkar dengan takdir Tuhan

      Delete
  26. saya sering terima sms seperti itu tapi langsung saya hapus, hehehe......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih bagus segera dihapus sob daripada bikin nyesek

      Delete
  27. saya pernah terima sms begitu, sepertinya sms berantai.. dahulu mereka menghantar melalui surat, menceritakan seorang ulama yang bermimpi bertemu rasulullah saw dan jika tidak disebarkan surat itu kepada 10 orang pasti akan ditimpa musibah.. semua itu hanya penipuan yang menyesatkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mizz sebelum internet jadi terkenal lembaran surat fotocopy itu yang terkenal

      Delete
  28. memang betul karena informasi menyesatkan jelas jellas sesat !
    tapi kalo menghindari modus kayaknya sulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak tau dimana akarnya mas lagian yang dapat sms kayak gitu juga pada takut

      Delete
  29. Sms seperti memang sering sekali masuk di HP ku mbak.. tapi saya biarkan aja,, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengboroskan pulsa saja ya kalau dilayani

      Delete
  30. salam kenal jeng.. :D
    informasi kayak gitu emang lg tren-tren nya ssat ini jeng
    oh ya, btw demi menjaga pertemanan follow balik yaa jeng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal balik mas
      dan trimakasih sudah follow ya

      Delete
  31. iya saya juga sering banget dapat sms kayak getu. Terpksa deh saya cuekin aja mbak hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau terus dicuekin paing juga pegel sendiri ya mbak

      Delete
  32. saya rasa..yang kirim sms semacam itu...pakai ancam-ancam segala..pastilah tidak memahami Islam secara seutuhnya....semoga saja mereka mendapat pencerahan dan menyadarinya serta kembali kejalan yang benar yang dirdhoi ALLAH SWT...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa juga karena dia sendiri merasa ketakutan dengan ancamannya, daripada kejadian...ya udah di kirimin lagi ketemen-temennya...bisa juga kan?...;o)

      Delete
    2. kalau dingatkan seperti itu lho mas jadi korban katanya

      Delete
  33. Akh ini hanya akal2an orang biar pulsa kita habis n beli baru lagi.. Siapa pelakunya?? Hayooo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo bang dicari...lalu dihabisi

      Delete
  34. habisnya mau menipu untuk mendapatkan uang sudah susuah,akhirnya dengan dalih terror seperti itu dech,
    brengsek memang yang kirim info seperti itu, saya juga sering mendapat sms kurang lebih seperti itu,tetapi tidak pernah ditanggapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sudah lama sepakat ma temen2 untuk tidak menanggapinya

      Delete
  35. sms iseng begini emang harus diberantas sis,,,

    karena mengganggu saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisanya sih cuma di cuekin aja mbak lainnya nggak bisa

      Delete
  36. perlu nya sebuah filterisasi dari pihak provider agar bisa menyetop sms spam ya mbak, soalnya sangat merugikan pihak lain :)

    ReplyDelete
  37. iya y sis gawat klo sdh kyk gitu soalnya sya sering dlu kena korban tetapi itu terjadi msti menjelang uan tapi itu ketika sya masih ingusan g pham apa2 hanya ngirim aja karna tkutnya.. tp untuk skrg syukur gda lagi yg pnh jail :-)

    ReplyDelete
  38. iya harus waspada. kadang jengkel juga sing kok iseng gitu. sangat bermanfaat, blognya keren.
    salam kenal dan di tunggu kunjungan baliknya :-D

    ReplyDelete
  39. berarti harus lebih selektif ya mbak dalam menyerap berbagai informasi media :)

    ReplyDelete
  40. sebagai warga masyarakat, ada baiknya lebih bijak dalam menyerap informasi ya mbak. Jadi nanti tidak menyesatkan diri kita ;)

    ReplyDelete
  41. Harus ekstra hati-hati dalam penyaringan informasi yang menyesatkan ya Mbak..

    ReplyDelete
  42. sudah saat nya indonesia menyetop informasi hoax ya mbak agar msyarakat bisa lebih cerdas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sulit sekali sih mbak, pejabat indo aja sperti ini gimana anak bangsa bisa maju?

      Delete
  43. kalau yang seperti ini sih termasuk sms spam sist, kalau saya cuekin aja hehehe...

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan