Tuesday, March 4, 2014

Minuman sari kedelai

Salam temanku
Minuman sari kedelai  atau yang akrab kita panggil susu kedelai /susu soya ini ternyata baik lho kalau di konsumsi dalam kehidupan sehari-hari.


Minuman  yang dibuat dari sari kedelai ini khasiatnya hampir sama kalau kita minum susu sapi..yang namanya "hampir" tidak pernah sama persis lho sebab susu kedelai adalah dari tumbuhan dan sapi adalah hewan.Namun susu kedelai ini selain mengandung lemak ianya juga mengandung karbohidrat untuk menambah tenaga yang berguna untuk kebugaran tubuh kita.

Pasti ada diantara orang-orang yang tidak suka meminum sari kedelai ini.Bisa diganti lho dengan mengkonsumsi tempe ataupun tahu bukankah kita tau Indonesia ada slogan yaitu "4 sehat 5 sempurna" dan didalamnya itu juga ada yang namanya "tempe" walaupun kadang-kadang kalau kita kebanyakan makan tempe banyak yang bilang nanti telinga bisa tuli,mitos ini hanyalah cara untuk yang bosan dengan tempe agar bisa makan daging...hehe.

Minuman sari kedelai ini bisa diperoleh dalam kemasan kaleng dan dalam gelas plastik yang langsung minum.Biasanya yang dalam kaleng pasti ada bahan pengawetnya lain dengan kalau kita beli yang dalam kemasan plastik yang harus langsung diminum.

Minum susu kedelai minimal 2 gelas sehari bisa membantu daya tahan tubuh tentunya jangan pernah melupakan air putih, imbangi kehidupan untuk kebugaran tubuh anda dengan minum air putih.

Itu saja yang bisa saya bagikan menurut yang saya tau tentang "minuman sari kedelai"
mohon maaf bila ada salah dalam penulisan.

99 comments:

  1. susu kedelai memang bagus ya mbak, lain lagi dengan susu yang dari hewan.

    saya juga sering tuh minum susu kedelai buatan istri saya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf bapa ibu saya pertamax tapi gak dioplos sama susu kedelai

      Delete
    2. Disimpan pertamaxnya mang bener sekali jangan sampai dioplos sama susu kedelai...bahaya!!!

      Delete
    3. Nah Pas sore yang Indah ini di Blog Mbak Indah
      Pas dan nikmat minum susu kedelai di temani
      Istri tercinta, karena saya sudah tersimpan di kulkas
      Susu kedelainya Mbak. mari minum semua Sobat :)

      Delete
    4. apaan nih kok susu susu segala nih.... wkwkwkwkw

      Delete
    5. kalau masa pertumbuhan katanya harus banyak minum susu mas Bas hehehe

      Delete
    6. Yang tua juga masih butuh susu untuk mencegah pengkroposan ya Mba ? :D

      Delete
    7. Kalau saya masih boleh kan minum susu kedelai ini
      Mbak Indah, saya kan masih dalam masa Pertumbuhan hh

      Delete
  2. saya cuma sekali-sekali aja minum sari kedele nya mbak.. Wah ternyata bagus toh untuk kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga baru2 mas..

      Delete
    2. berarti saya yang udah lama hehehe

      Delete
    3. Terkgantung kelenya. Asal jangan pagi del sore tempe ya ? ha,, ha,, ha,,,

      Delete
  3. Sesekali aja, kurang begitu suka. Sukanya susu sapi segarrr h-hee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata enak susu sapi ya mas

      Delete
  4. Ini minuman kesukaan saya mbak. Awalnya sih aneh rasanya. Tapi setelah di simpan di lemari es jadi seger banget. Hehehe
    ahirnya setiap beli soya langsung satu kotak deh.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau baru merasa memang gimana gitu ya mas...akhirnya nempel deh

      Delete
  5. udah lama saya tak minum susu, terutama susu kedelai hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus minum mas buat masa pertumbuhan

      Delete
    2. Nanti sebelum bobo mimi susu dulu ya Kang Intan, biar gemuk dikit. :D

      Delete
  6. Haha dulu si sering waktu masih buat tahu tp kalo saya kurang suka masih enakan beli.kalo lihat manfaatnya emang gak ada duanya sederhana dan mudah didapat. Jos info.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sob ada juga yang bilang ini adalah air tahu..

      Delete
  7. susu kedelai meang oke,, disamping enak juga menyehatkan ya mbk..

    ReplyDelete
  8. Mau dong susu kedelainya Mba. he,, he,, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas itu diambil gambanya..hehe

      Delete
  9. setiap pagi minum susu kedelai :D

    ReplyDelete
  10. Susu kedelai selain enak dan nikmat ternyata manfaat nya banyak yah
    Mbak Indah. saya suka sekali tuh Mbak seminggu hampir 3 kali saya
    Meminumnya Mbak. tergantung sikon economy sih.. makasih yah Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas tapi bisa diakalin kok dengan makan tempe dan tahu

      Delete
  11. saya juga suka minum susu soya ini.. selalunya saya membeli yang sudah siap diproses di dalam kotak untuk diminum.. ternyata banyak manfaat susu soya untuk kesihatan kita..

    ReplyDelete
  12. Suka nih kami Mbak, buat kesehatan, biar badan makin bugar dan sehat

    ReplyDelete
  13. Saya suka Sari Kedelai, atau SUSU KEdelai sejak jaman SD. Rasanya enak dan menyehatkan. Sampai sekarang saya suka SUSU KEDELAI atau SOYA BEAN baik dalam kemasan kaleng ataupun dalam bentuk serbuk Sari KEdelai

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang serbuk belum pernah rasa saya mas

      Delete
  14. dlu pernah minum yang ginian.. pengen skali minum lagi..heh

    ReplyDelete
  15. enak nich sari kedelai
    tapi kalau banyak2 saya kadang enek mbak
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut aturan pakai saja sob

      Delete
  16. artinya dari sekarang harus mulai gemar minum sari kedelai ya mb, biar badan sehat.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang lebihnya sih kayak gitu mas

      Delete
  17. Jadi ingat jaman SMP, di asrama tiap pagi mesti minum susu keledai..

    Kedelai maksudnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan2 nih banyak keledai lewat

      Delete
  18. sari kedelai ini kesukaan saya mbak, apa lagi diminum sama es batu, hmmm seger sekali rasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget saat cuaca panas..wah nyes

      Delete
  19. saya belum pernah minum susu kedelai, rasanya kaya gimana sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tempatku ga ada yang jual bos......

      Delete
  20. susu kedelai memang bagus sekali untuk kesehatan makasih sharingnya mbak :)

    ReplyDelete
  21. aku sendiri suka koq mbak disini ada yang jualan kadang seminggu sekalidatang nya kadang untuk stok saya beli susu kedelai ini buat dua hari kedepan saja takut basi sih coz bukan buatan pabrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang dalam kemasan bisa tahan sob tapi kalau dalam plastik memang cuma 2-3 hari saja

      Delete
  22. Susu kedelai minuman favorite saya saat siang
    Enak dan anget diminum bersama keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget buat mbak nisa

      Delete
    2. Terimakasih :)

      Dan Selamat pagi!

      Delete
  23. mbak Indah, saya suka sekali dengn Susu kedelai, protein tinggi dan memeprcepat pertumbuhan otot...:D

    ReplyDelete
  24. ini salah tu minuman kesukaan saya lho mbak,,hehe

    ReplyDelete
  25. Waaaww ternyata minuman kesukaan saya ada di rumahnya jenk indah.
    Memang minuman sari kedelai ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita ya jenk,,, apa lagi yang alami tanpa bahan pengawet.
    Biasanya saya suka sari kedelai ini di sajikan hngat dan tidak manis/tanpa gula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung selera ya ada yang suka hangat ada juga yang suka dingin tapi keduanya sama2 enak

      Delete
  26. Paling enak di minum di minum waktu panas dan di suguhkan dalam keadaan dingin, mantap....

    ReplyDelete
  27. Susu kedelai kesukaanku sob... Mantap!!

    ReplyDelete
  28. Saya ganti blog mbak.. blog yang kemaren dihapus ama blogger
    all-game-software.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. saya suka susu kdelai, tapi biasanya beli susu kedelai yg di minimarket itu loh, soyabean. :D

    ReplyDelete
  30. susu keledai eh kedelai memang sangat bermanfaat bagi tubuh

    ReplyDelete
  31. oh, minuman susu kedelai kaleng ternyta ada pengawetnya ya...padahal sering minum T_T

    ReplyDelete
  32. minuman sari kedelai ini memang sangat enak ya mbak, saya juga sering meminum nya kalau pas ada yang penjual lewat depan rumah. Kandungan gizi nya juga banyak jadi sangat bagus untuk meniunjang kesehatan kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak biasanya juga tahu ama tempe bisa kok

      Delete
  33. kalau minim susunya saya kurang suka,tapi kalau makan tahu atau tempe saya suka banget,untuk khasiatnya sama sajakan antara susu,tempe dan tahu hehehe

    ReplyDelete
  34. saya suka minuman dari kedelai ini

    ReplyDelete
  35. Benar juga apa yang mbak Indah uraikan. Susu sari kedelai atau bahan makanan yang berasal dari kedelai akan membuat daya tahan serta kebugaran tubuh dapat terjaga. Ini baik buat kita yang sering bergadang di depan komputer, mbak. Terima kasih pencerahannya.

    ReplyDelete
  36. saya minum susu kedelai, ada rasa stroberi juga lho

    ReplyDelete
  37. favorite neh minuman sari kedelai, banyak manfaatnya juga

    ReplyDelete
  38. Ane suka mbak ama susu keledai.... ehhhhhhhhhhh maksutnya kedelai.. hehehe

    ReplyDelete
  39. Kayak nya enak deh mbaa :D

    ReplyDelete
  40. ada salah satu sodara yang buka usaha susu kedelai kemasan, selain menyehatkan makjleb pula rasanya, harganya juga terjangkau...hayooo diberdayakan lagi yu susu kedelainya dengan aneka rasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dg rasa ubi
      Kurasa lebih bergizi

      :)

      Delete
  41. Kami suka susu kedelai dengan rasa vanilla Mbak

    ReplyDelete
  42. Sekarang sudah jarang ada yang jual ya mba.. paling kalo di terminal bus baru ada yg jual

    ReplyDelete
  43. Kunjungan sore Mbak Indah dan sambil minum susu kedelai enak nih
    Selamat beristirahat nyantay di rumah yah Mbak :)

    ReplyDelete
  44. pengen juga nih minum susu kedelai, tapi cari pedagang nya yang ssusah. Kalau bikin sendiri, gimana mbak cara nya :)

    ReplyDelete
  45. kunjungan mlm mbak .. ditunggu follbacknya

    ReplyDelete
  46. wah ane jadi haus sob kalau ngomongin minuman susu kedelain ini. Makasih sob atas share nya

    ReplyDelete
  47. favorit saya bangetmbak ini .... kalo pagi selalu minum sule

    ReplyDelete
  48. Saya sudah comment apa belum ya lupa lagi Mbak Jenk, Comment nya sudah banyak banget :)

    ReplyDelete
  49. kala di daerah saya minuman ini lagi booming jengg., :)
    namanya SULE., :p

    ReplyDelete
  50. telat datangnya.... masih kebagian soya nya g mb?

    ReplyDelete
  51. apalagi kalau sari kedelai ini diminum saat hangat, pasti makin mantap ya mbak :)

    ReplyDelete
  52. kalau ane lebih suka susu cap nona gan. rasanya maknyus ya gan hahaha

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan