Friday, March 14, 2014

Ikut arah angin

Salam temanku
Menulis adalah menjadi penting bagi setiap blogger karena yang pasti ini prioritas utamanya.Namun apa ada yang tidak suka menulis???jawabannya pasti kembali kepada diri masing-masing.


Awal mula saya terjun di blog hanya untuk sekedar menulis ingin banyak punya teman dan menambah wawasan dalam dunia maya saya.Namun seiring dengan semua itu semuanya jadi kacau,sebab saya harus mikir banyak tentang semua itu, alexa,trafik blog dll.Menulis adalah menjadi salah sarana ketika saya tidak sanggup berbicara secara langsung kepada hal umum dengan diwakili tulisan yang saya share di jejaring sosial seperti facebook,g+,atau juga twitter mampu mengurangi rasa sesak di dalam hati.

Dari sini juga saya mulai berfikir awal saya ngeblog hingga saat ini saya selalu terbawa arus karena ini dan itu sebagai alasannya.Saya mulai merasa seperti terkejar sesuatu mungkin juga ini adalah bayang-bayang saya sendiri.Sekarang saya tidak lagi memikirkan trafik blog,alexa,dll yang selama ini menjadi topik hangat bagi para blogger.Siapa sih yang tidak suka apabila trafik blog tinggi pengunjungpun banyak???Inilah impian setiap blogger.

Saya mulai enjoy mengikuti rentak berblogger maksutnya adalah saya tidak akan mengharuskan atau memaksakan blog saya berada di bagian depan kalau memang itu bukan menjadi pilihan.Karena untuk itu juga sangat tidak mudah, contoh saja apabila kita sedang menonton konser musik dan kita berada diantara ribuan penonton itu sedangakan kita datang dibelakang atau agak terlambat.Tidak mungkin kan langsung berada dibarisan paling depan ketika semua masih tegang menunggu sang idola untuk tampil...Namun ada sahabat saya yang bilang"Ikut rentak musiknya" yang berarti ketika musik sudah di mainkan maka pasukan joget akan enjoy dengan kiprahnya sendiri dan beginilah caranya saya dan teman-teman untuk mendesak masuk menuju barisan depan.

Untuk para penulis di blogger tidak ada yang tidak mungkin untuk bisa mencapai kesuksesan tinggal bagaimana kita mengelola blog masing-masing.Untuk saya pribadi sekarang lebih rileks dengan cara seperti ini tidak mikir yang lain cukup mikir menulis buat saya pribadi dan yang saya harap masih ada pengunjung yang tetap setia pada blog saya
Saya selalu mengucapkan banyak trimakasih buat para sahabat yang selalu mendukung saya hingga saat ini.

74 comments:

  1. Replies
    1. Kesuksesan memang harapan semua orang. tapi bagi saya, tujuan utama membuat blog adalah berbagi dan saling berbagi.

      Delete
    2. Bener banget mas...jadi menyimpang dari tujuan

      Delete
    3. ngeblog ibarat iseng-iseng berhadiah, dan hadiah itu berupa rasa enjoy yang kita rasakan,dan apapun bisa jika kita mau serius dan tekuni jika memang menulis adalah sebuah hobby,karena tidak menutup kemungkinan dari tulisan uang akan mengalir..
      betul kan jenx..

      Delete
    4. Betul mbak harus seperti itu jadi nggak harus jadi beban biar enak

      Delete
    5. bener kata sist devy kalau kita tidak berusaha sendiri tidka akan bisa menghasilkan apa - apa .. banyak hobby yang bisa mendatangkan uang asal kita benar-benar serius dan mau bersabar . karena dengan bersabar kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan ..

      Delete
    6. Harus ada kesabaran dan usaha yang seimbang ya mas

      Delete
  2. Iya, nanti stress sendiri jadinya, mending dibawa enjoy aja.. niat ngeblogkan untuk ngeluarin unek2 dan menambah wawasan...^^

    ReplyDelete
  3. Saya juga tidak memikirkan alexa lagi mbak. Capek soalnnya.. Kalau update tiap hari memang bisa melangsingkan alexa. Tapi kalau telat update bentar aja dah gemuk lg alexanya jadi capek kalau ngikutin hehe

    dikit dikit fokus sama trafik aja deh mbak. Biarpun saya belum bisa. Tapi saya akan belajar tervs. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau enjoy pikiran kita malah bisa menyimpan banyak pelajaran ya mas saya juga selalu belajar kok

      Delete
  4. Salam Mbak Indah. Terkadang saya juga bingung eh Mbak saya pada
    Alexa, jaman sekarang, malahan saya kepikiran Alexa itu seperti gak
    Mendidik kalau di resapi. coba aja bayangkan. tuntutan alexa tuh kita harus fokus di blog saben waktu kali ya? emangnya gak ada kewajiban lain? yah saya ikuti arah angin saja kaya artikele Mbak Indah.. Yang penting kita semua masih tetap berbagi saja saya sudah bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas yang penting kalau ada yang butuh dicari gitu aja lah

      Delete
  5. berkongsi (berbagi) cerita dan informasi juga membuatkan kita merasa enjoy menulis blog.. ditambah pula dengan sahabat-sahabat blogger yang sentiasa menyokong (mendukung) kita.. soal alexa dan trafik itu mungkin juga penting kepada blog yang memasang iklan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang mizz dan untuk fokus itu yang masih susah

      Delete
  6. Kalau tidak ada tekanan karena dikejar sesuatu atau mengejarnya jadinya rilexs mas bisa berfikir

    ReplyDelete
  7. hahaha betul kalau harus sesuai tuntuntann malah yang ada stress heehe

    ReplyDelete
  8. Waaah bener apa yang mbak indah katakan.. rileks aja

    ReplyDelete
  9. tergantung si bloggernya ya mbk, ada kalanya yang menggebu banget ada juga yang nyantae aja. kalau saya pribadi sih berusaha itu baik tapi lebih baik lagi kalau diimbangi dengan santae, biar tidak bikin stress gitu. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas tergantung tujuan masing masing

      Delete
  10. Buat kami disamping berbagi, paling tidak menambah wawasan aja Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sob kalau saling berbagi jadinya makin banyak info yang kita dapat

      Delete
  11. nah kan...udah mulay nyantey kaya dipantey deh....emang enak dikejar kejar bayangan sendiri...udah item...mirip banget pula dengan diri sendiri....#bayangan geto loch.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menakutkan ya mas..disuruh pergi juga nggak mau

      Delete
  12. iya kita kembalikan lagi pada tujuan dan motivasi ngeblog ya mbak. Karena setiap blogger punya tujuan dan motivasi yang berbeda :)

    Kalau tujuan kita ngeblog untuk happy fun, hiburan, cari teman, dll yang mana bukan merupakan tujuan untuk mendapatkan penghasilan, maka traffic tidak penting sama sekali. Demikian juga sebaliknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak kalau untuk mengejar penghasilan mungkin sekarang saya belum mampu jadi saya harus rilexs untuk ngatur strategi

      Delete
  13. ngeblog ini seperti ada tanggungan gitu mbak
    buat artikel
    benar gak mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sekedar berbagi sih kayaknya nggak ya mas tapi mungkin kalau saya coba berlari ngejar ketinggalan kayaknya masih susah

      Delete
  14. dengan begitu menulis jadi tidak ada beban fikiran ya mba.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tidak ada beban jadinya malah makin cepat mas

      Delete
  15. iya enjoy dulu baru bisa stabil

    ReplyDelete
  16. sebenarnya kita ngeblog gak ada yg maksa mbak, melainkan yg maksa hanyalah diri kita sendiri, terlebih lagi kita sdh mencoba memulai mencari uang dari blog, hehehe :D

    tapi kalau kita sadar maka kita tdk akan memaksakan diri daripada kepala kita pusing sendiri oleh kita nafsu sendiri, bukan oleh org lain, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia mbak memaksakan yang belum bisa dijalani jadinya tambah mumet

      Delete
  17. dulu,pertama ngeblog juga gitu saya
    pingin PR nya tinggi,alexa langsing,optimasi SEO semaksimal mungkin.
    tapi sekarang....menulis sajalah,penting hepi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya deh sama ternyata jadi master susah ya hehe

      Delete
  18. Tujuan utama setiap blogger menulis memang berbeda-beda, bagi saya enjoy aja hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sya juga enjoy pak aris :D

      Delete
    2. Kalau nggak enjoy nggak dapat ide menulis

      Delete
  19. Apa yang di rasa oleh para blogger pasti juga di rasakan dengan blogger yang lain ko Mba, Tidak mengenal senior maupun yunior. Semua akan mengalami fase seperti ini. Yang paling enak bisa menikmati berjalan seperti air dan terus belajar hingga sampai suatu hari kita akan menemukan sendiri gaya dan konsep kita di blog. Jadi itu yang paling penting. :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga gitu ikut arah angin jadinya tidak berat

      Delete
  20. Menulis diblog merupakan luapan ide menurut saya sis...

    kalau intan bisa memberikan apa yang intan ketahui merupakan hadiah terbesar yang intan dapati...
    karena ilmu harus dibagi makanya intan mau sharing mengenai kecantikan...

    meskipun intan sarani perawatan kecantikan hingga bagaiamana merawat kecantikan dirumah tanpa harus kesalon
    jika dilihat dari sisi kerugian intan pasti dibilang merugikan diri sendiri, kenapa harus memberikan ulasan kecantikan dirumah sendiri tanpa harus kesalon....justru kesalon berarti kita punya client dan kita pasti dapat uang

    namun intan rasa tidak penting itu semua, didalam blog intan bisa memberikan solusi bagi kita kaum wanita...
    rasanya bahagia bisa berbagi

    bloging itu sudah seperti teman curhat sendiri sis, dikala bosan ya meluapkan informasi, jika galau ya curhat sedikit
    heheh
    itu lah hidup sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti ada kepuasan sendiri kalau bisa berbagi ya mbak selain kita punya banyak teman ilmu yang dibagipun bisa digunakan orang lain
      makasih mbak

      Delete
  21. saya suka menulis mbk...hehe, kunjungan pagi, alhamdulillah y, selalu ramai blognya mbak indah..semoga sukses selalu, dunia akhiratnya...aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya robal alamin trimakasih doanya mas

      Delete
  22. ngeblog seperti dunia lain yg tak kalah seru,
    klo saya mengalir saja :)

    ReplyDelete
  23. Menjadi blogger utamanya adalah "share", menulis apa saja, berbagi apa saja... Tapi yg positif-positif tentunya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang penting dan utama dan kalau ada kalau bisa sambil mengais uang itu adalah hadiah

      Delete
  24. Kalo saya ga ikut angin kemana pergi
    Tapi turuti kata hati
    Itulah yang kutulis diblogku karena hobi
    Dan tak pernah kehabisan inspirasi
    Yang kumilai sejak 5 tahun lalu tetap bertema puisi
    Dan tidak terpengaruh caci
    Para master yang datang sendiri
    Padahal mau nyuri
    Tulisanku yang ngetop2 di halaman satu pencari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hebat mbak selama itu juga teguh pendirian ..saya sudah gantian judul malah..awal2 puisi lanjut ke curahan hati dengan artikel

      Delete
  25. Kalau boku ngeblog tujuannya selain untuk bisa menambah teman
    meskipun itu hanya di dumay, tapi juga untuk bisa saling berbagi informasi
    pengetahuan, dan berita..

    Semoga sukses..

    ReplyDelete
  26. Awalnya terjun di dunia blogging hanya sekedar ikut-ikutan aja mbak, terus ketika waktu itu saya ikutan bisnis online ppc merasa kebingungan bagaimana cara mempromosikan bisnis tersebut biar banyak orang yang tahu, tapi seiring berjalannya waktu ngeblog kini sudah menjadi hobi walaupun terkadang harus rela begadang semalaman suntuk, hanya saja yang membuat mood saya terkadang timbul rasa males ketika jaringan inetnya lemotnya ga ketulungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sering begadang malam keliling blog mas..waduh ternyata ya

      Delete
  27. sebaiknya yang bagus-bagus dan menurut kita sreg, itu yang kita jalani. Kalau yang nggak bagus, nggak perlu dijalani. Udah getu aja mbak.Jadi nggak perlu pusing, karena ngeblog bagian dari hobby. Syukur-sykur kalau bisa mendapatkan yang lain ya ;)

    ReplyDelete
  28. iya mbak cik awi ngeblognya juga ikut arah angin...

    ReplyDelete
  29. jangan pernah mau menyerah sebelum mencoba.. ikuti air mengalir aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bak kata pepatah kalah setelah mencoba lebih baik daripada tidak sama sekali

      Delete
  30. joss gandos n top markotop :D

    ReplyDelete
  31. semoga bisa menjadi sukses lagi Jeng :)

    ReplyDelete
  32. Sama seperti saya,,sebenarnya saya menulis diluar minat pembaca,yang artinya menulis asal saja,atau sekedar mengeluarkan unek-unek,berbeda dengan kita menulsi suatu referensi yang berguna bagi orang banyak dan dicari orang sebagai bahan.

    namun begitu saya masih tidak putus asa dalam blogging.Intinya menulis itukan banyak macamnya, anggap saja kita hanya berekpresi,dengan menuliskan perasaan kita terhadap sesuatu saja. Namun jika punya kelebihan di satu bidang alangkah baiknya anda dalami dan bagikan dengan tuisan.

    Tetap semangat yah!!

    ReplyDelete
  33. Iya semoga lama2 semakin membaik dan semakin sukses...aamiin

    ReplyDelete
  34. mudah-mudahan saya bisa tetap konsisten dengan hobby baru yang sekarang saya mulai coba tekuni: ngeblog. dan mudah-mudahan traffic ke blog saya juga semakin bagus karena ikut nimbrung berkomentar di blognya jenx indah ini. ayo semangat!!

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan