Friday, March 14, 2014

Bahasa tubuhku lewat mataku

Salam temanku
Bahasa tubuhku lewat mataku begitulah sebuah ibarat mengatakan,karena sebenarnya mata tidak bisa berbohong dengan keadaan ,baik keadaan sedang bahagia maupun sedang sedih.


Seringkali orang selalu menutupi perasaan baik ketika dia marah,ketika dia lagi senang apalagi orang yang lagi suka sama seseorang.Selain gerakan tubuh mata adalah bagian terpenting sebagai penyampai rasa apabila mulut tak sanggup untuk mengucapkannya.

Ketika mulut bilang sesuatu yang bertentangan dengan hati yang pasti rasa kecewa atau justru rasa senang ini akan tersirat pada wajah dan yang paling utama pasti mata.Makanya ketika berbohong jarang ada orang yang berani  memandang ke dalam mata karena disitu akan membawa ke dalam hati kita.

Sebab itu saya jarang sekali bertatap mata karena saya selalu menyembunyikan rasa baik itu rasa pedih rasa kecewa rasa suka saya hanya akan mengatakan pada dunia saya selalu tersenyum bahagia walau ternyata hati ini pedih bagaikan tersayat pisau dan ditaburi garam...weleh banget kayak acara G 30 S pki saja.

Sebagian orang sanggup membaca bahasa tubuh meski tidak lewat mata karena bahasa tubuh juga seringkali mencerminkan sikap seseorang,saat lagi bad mood misalnya saat sedang kecewa saat sedang bahagia dan banyak lagi.Saat berhadapan dengan seseorang misalnya saja berhadapan dengan bos baru pasti sejuta rasa hehe kayak lagu saja ya..

Dan yang terpenting MATA adalah jendela hati.perasaan hatimu bisa dibaca lewat tatapan matamu jadi berhati-hati ketika menatap seseorang.Kalau nggak ingin ketahuan paling juga pakai kacamata hitam ya.

salam....

69 comments:

  1. sama mbak saya juga selalu menyembunyikan sesuatu ddalam hati saya oleh sebab itu mungkin saya tegar namun didalam ada luka yang dalam jarang kalau jalan kaki saya bisa memandang mata orang takut ketahuan kalau lagi sedih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ya mas kalau begitu karna mata nggak mungkin bohong

      Delete
  2. betul Mbak...kalau mata gak bakal boong, sepintar apapun mulut bicara

    ReplyDelete
  3. ketika berbohong jarang ada orang yang berani memandang ke dalam mata karena disitu akan membawa ke dalam hati kita.

    Waah kata itu bener sekali mbak.

    ReplyDelete
  4. cuma matahari yang ndak pernah keliat boong ya mbak
    Soale ndak ada yg lama berani natap...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kan silau mas..tapi pakai kacamata bisa lho

      Delete
  5. Terkadang Bahasa mata yang gak bisa bohong yah Mbak Indah?
    Soalnya walau masalah di simpen dalam hati tapi kadang bahasa
    Mata, langsung menangis deh hheheh

    ReplyDelete
  6. Bahasa tubuh lewat mata sering mengungkap rahasia hati dan perasaan, mbak Indah. Ketika air mata keluar meleleh di pipi, itu ada dua kemungkinan: bahagia atau bersedih. Ada air mata duka ada pula air mata bahagia...hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas itulah mengapa mata menjadi paling utama

      Delete
  7. mulut boleeh bohong tapi mata engga bisa bohong ya mb..

    ReplyDelete
  8. mata memang tak bisa berbohong ya mbak

    ReplyDelete
  9. benar itu.. saya jika sedang marah mata menjadi merah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga paling tidak bisa menyembunyikan sesuatu kalau darimata

      Delete
  10. biasanya kalau masalah perasaan dari mata turun ke hati yaa mbak
    :D

    ReplyDelete
  11. dari mata jadi salah tingkah hehehe....

    ReplyDelete
  12. harus selalu pakai kaca mata hitam ya mbk agar isi hati kita tidak terbaca. tapi bagaimana kalau kita yang gak bisa baca gara2 saking hitamnya kaca mata. hehe

    ReplyDelete
  13. mata gk bisa bohong, ktauan...

    ReplyDelete
  14. wah kalu mata sh masih bisa bohong bak nice pos

    ReplyDelete
  15. Mata jendela hati, suasana hati bisa terpancar melalui sorotan mata.

    ReplyDelete
  16. ketika mata ikut berbicara hati tak bisa mengelak ya sob :)

    ReplyDelete
  17. betul juga mbak Indah kalau perkataan kadang bisa menipu tapi kalau mata pasti nggak bisa menipu, makasih sharingnya mbak :)

    ReplyDelete
  18. pantesan kalau ketemu saya mbak indah pake kaca mata hitam.. ternyata takut kebaca perasaannya ya hehehehe...

    memang mudah membaca perasaan seseorang dari sinar matanya mbak

    ReplyDelete
  19. mata banyak sekali gunanya ya mbak, tapi sayangnya mata sering disalahgunakan untuk main mata dengan seseorang, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kira ini alasan kenapa kacamata laku di pasaran

      Delete
    2. hehe benar juga mbak indri juga mas affip

      Delete
  20. Gak salah saya suka promosi kaca mata kuda buat para lelaki karena jendela hati ada di mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. laris manis pasti promo nya ya mbak

      Delete
  21. jenx indah main mata nih,hehe

    ReplyDelete
  22. Yang sering berbohong itu Mata-Mata he... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau banyak mata malah bahaya

      Delete
  23. Yup bener banget bahwa yang namanya mata itu adalah cerminanan hati,apapun yang dikatakan hati maka mata akan memantulkan sinarnya,sehingga terlihat apakah sedang berbohong tau sedang jujur ketika seseorang sedang berargumentasi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena itulah mas banyak orang yang secara langsung tidak mau bertatap mata

      Delete
  24. emang bnar sih mata adalah kunci cerminan isyarat hati... makanya klo ada temn ato orang dket lagi ngomong ane liyat matanya bukan bibirnya biar yakin klo orang ini tulus apa gak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan2 ntar dikira mau hypnotis ya mas

      Delete
  25. Saya paling ga suka menangis lama-lama
    Kaloupun ga ada yang nglihat saya
    Sebab bengkaknya mata
    Mereka merasani jiwa
    Diriku ada apa-apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bengkak kalau habis nangis hati bisa plong mbak tapi bengkak krna ditonjok hati jadi nyesek

      Delete
  26. perasaan seseorang juga bisa dilihat dari sorot matanya. mulut bisa berbohong, tapi tetap perasaan tidak bisa dibohongi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting sorot matanya adakah dia bohong atau jujur

      Delete
  27. mata menceritakan apa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata

    ReplyDelete
  28. Kalo bulu mata nya tebal sampe sampe mata nya gak keliatan . gimana tuh gan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau matanya nggak kelihatan ya dianya nggak bisa ngelihat dong mas

      Delete
  29. selain lewat gerak tubuh juga bisa lewat mata ya mbak

    ReplyDelete
  30. setiap orang pasti punya bahasa tubuh ya mas. bahasa tubuh itu bisa dilakukan dengan bagian apa saja, baik mata, tangan, dan lain sebagainya

    ReplyDelete
  31. saat kita berbicara dengan orang lain sebaiknya perkataan itu keluar dari hati agar perkataan kita benar-benar tulus, makasih mbak Indah banyak belajar saya disini :)

    ReplyDelete
  32. Jadi ingat pesan orang tua, kalau melihat orang itu dari gerak matanya le...
    Jadi kalau saya lihat gerakan mata orang sering merem melek langsung saya tebak sja, kamu cacingan ya le ?.... :D


    Salam,

    ReplyDelete
  33. setiap orang pasti punya bahasa tubuh ya mbak. Jadi ya kita kembalikan lagi pada individu masing-masing ;)

    ReplyDelete
  34. kalau sedang stres mending main musik

    ReplyDelete
  35. ane malah nggak punya bahasa tubuh sob hahaha kalau pengen ngomong ya langsung ngomong saja. Nggak pake bahasa tubuh segala hahaha

    ReplyDelete
  36. Hehehee ternyata jenk indah orang yg enggan bertatap mata ..
    Takut ketahuan kalau sedang bahagia atau sedih

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan