Thursday, February 13, 2014

Berenang DiJalan Beraspal

Salam temanku

Dalam kehidupan nyata kita,mungkin semua ini tidak akan bisa berlaku tapi satu yang tak bisa dipungkiri
Apabila Tuhan berkehendak tidak ada yang tidak mungkin


"Berenang di jalan beraspal"
Mungkin gambar diatas hanyalah sebuah rekayasa dalam gambar dan editan para photografer yang suka dengan karya seni namun bagi saya ini juga termasuk pelajaran,
sesuatu yang tidak pernah mungkin apabila Tuhan menghendaki terjadi maka akan terjadi begitulah hukum dunia

Begitu pula dengan sebuah kehidupan bahwa pungguk tidak bisa meraih bulan,karena bulan itu sangat tinggi dan pungguk hanyalah si kerdil diatas bumi yang dipenuhi dengan lumpur.Dan sesuatu yang menurut kita tak kan pernah bisa kita gapai apabila kita berusaha semaksimal mungkin maka Tuhan akan memberikan jalan entah dari manapun.

Hal ini juga yang selalu menguatkan saya dalam setiap liku kehidupan baik itu yang sedih maupun yang senang semua pasti akan ada akhirnya
Banyak yang mengatakan semua itu mustahil semua takkan pernah terjadi semua hanyalah mimpi disiang bolong

Pernahkah anda bermimpi disiang hari ataupun mimpi dipagi hari setelah subuh????
Orang bilang itu bunga tidur apalagi yang disiang hari..
saya terkadang mimpi di siang hari dan langsung jadi nyata dalam hitungan jam bukankah itu suatu yang aneh karena mitos mengatakan mimpi yang nyata hanya akan terjadi di saat malam setelah jam 1

Yang pasti bisa saya ambil hikmah dari gambar diatas bahwa hidup perlu perjuangan apapun jalannya yang penting itu dapat berkah karena mungkin Tuhan memberi jalan kepada kita yang dilihat manusia biasa itu sesuatu yang tidak mungkin
Dan pasti Tuhan memberikan hadiah bahagia di balik sebuah derita.....Ingsya Allah

94 comments:

  1. Pertamaxx... ga ya? Amankan dulu...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju dengan ungkapan mbak Indah...Jika berusaha seoptimal mungkin, Allah akan memberi jalan entah dari pintu mana. Tidak akan ada usaha yang sia-sia. Artikel bagus dan memberi motivasi, mbak Indah. Terima kasih.

      Delete
    2. Serasa mendapat angin segar dari penuturan teks artikel
      Mbak Indah saya sependapat dengan Bapak Uda dan ini
      Semua bisa menjadi kajian untuka saya agar tetap berusaha
      Berevaluasi diri terima kasih share nya Mbak Indah :)

      Delete
    3. Trimakasih mas uda juga mas saud karrysta

      Delete
    4. Terima kasih juga atas sambutanya yang Manis dan legit
      Dari Mbak Indah, semoga di kota Pati baik-baik saja amin

      Delete
  2. saya setuju sekali , hidup itu serba mungkin kalau kita mau mengejarnya, setidaknya mendekati kemungkinan itu sudah bagus dari pada diam,
    top banget mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip Mas Agus saya sependapat dengan Mas deh
      Semua nya memang harus ada upaya dan usaha
      Termasuk dalam hidup ini salam sehjatera buat semua sobat :)

      Delete
    2. Quote mas agus inspiratif banget neh!

      Delete
    3. Betul mas agus paling tidak dari pada diam
      mas saud trimakasih
      mas pri juga makasih

      Delete
    4. saya belajar dari mas pri kok mbak

      Delete
  3. Memang terkesan editan pendekar photoshop, tapi siapa tau memang akan ada kejadian seperti dalam foto tersebut. Berenang di jalan raya. Bahkan hal yang muskil sekalipun dalam nalar manusia tidak mungkin terjadi, bisa benar benar terjadi atas izin dari Allah SWT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas asep dalam nalar itu tidak akan mungkin tapi bisa saja bila Tuhan menghendaki

      Delete
  4. sangat setuju mbak
    didunia tidak ada yang tidak mungkin jika tuhan dah berkehendak

    ReplyDelete
  5. Intinyaa kita hidup di dunia ini harus berusaha dan berdoa,,, jadi yang tadinya tidak mungkin bisa menjadi mungkin inshaa allah,,,
    Tapi kita sebagai manusia hanya bisa berusaha selebihnya serahkan pada ALLAH yang ESA

    Karena ALLAH tidak akan merubah nasib suatu hamba/ kaum,jika mereka tidak mau merubahnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuhh mau nulis seorang hamba kok malah suatu hamba ..
      Ngelamun kali yaa atau error

      Delete
    2. Intinya seperti itu mbak muya..Nasib kita yang harus berusaha
      hehe saking semangatnya pasti

      Delete
  6. sepertinya kejadian yang tertoreh pada gambar tersebut sudah terjadi mbak di jakarta

    ReplyDelete
  7. kunfayakun ya mba, maka terjadilah hehe

    ReplyDelete
  8. Judulnya Aneh Mbak Indah baru tau nih. hhhh
    Tapi menyikapi gambar di atas semoga kita bisa mengamil
    Hikmah dan kajian di dalam nya salam *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang anrh dan katanya nggak mungkin ya mas

      Delete
  9. Kl kata temennya bapak saya dulu bilang gini, "Syukuri saja apa yg ada, tapi tetaplah berusaha." :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. klau sekarang syukuri yang ada dan tambah lagi sampai penuh mas

      Delete
  10. seruju banget sama mb indah.. segalahal butuh perjuangan.. :)

    ReplyDelete
  11. sakti banget. hhe.
    emang sih klo allah berkehendak pasti terjadi. itu hrus jga ada perjuangan

    ReplyDelete
  12. iya bener banget mbak bahwa hidup ini penuh dengan perjuangan agar tujuan kita bisa tercapai, begitu juga juga dengan ngeblog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak saya juga selalu berusaha dengan belajar untuk mencapi tujuan di blog
      apalagi dunia nyata

      Delete
  13. Saia ngalami tu mb waktu banjir dijakarta 97 ciblon neng aspal

    ReplyDelete
    Replies
    1. ixixix...semangat mas pasti ini pelajaran yang jadi kenangan

      Delete
  14. berenang dijalan beraspal itu tidaklah mustahul mbk menurut saya. bisa saja kan kita berenang kalau dijalanan lagi banjir. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebab ini musim banjir jadi memang tidak mustahil ya mas

      Delete
  15. seharusnya kita berpijak di bumi yang nyata.. namun walau apa pun yang terjadi kita harus berjuang demi meneruskan kelangsungan hidup..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah yang seharusnya dijalani mizz

      Delete
  16. point banget mbak Indah....
    sekecil apapun usaha dan pengharapan kita...
    bila Dia menghendaki...takan ada yang tak mungkin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas tapi yang namanya manusia kalau tidak dapat pasti mengeluh

      Delete
    2. Kalo nawaitunya yakin
      pasti dapat

      Delete
  17. Semua hal yang terjadi pada diri kita, itu merupakan tempaan dari-Nya...
    menempa kita untuk menjadi kuat dan tegar untuk sesuatu yang indah, yang mungkin sudah disiapkan oleh Dia untuk kita..

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga manusianya juga bisa menerima seperti itu

      Delete
  18. semua hal yang mustahil pasti akan terjadi ya jenk, jika sang pecipta sudah menghendaki itu terjadi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti itulah hakikatnya mas fazri

      Delete
  19. sesuatu yang kita igin itu suatu saat pasti kesampaian asal kita rajin berusaha dan berdoa, nice pos teh s

    ReplyDelete
  20. mantab juga tuh berenang di aspal pas banget dengan jalanan di kota saya yang banyak lubangnya

    ReplyDelete
  21. Saya sepakat bahwa hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin apabila Allah menghendaki ..
    banyak penemuan yang tadinya juga dianggap gak mungkin .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut logika kita itu mungkin tidak bisa tapi bisa saja menurut Tuhan

      Delete
    2. Bener banget mbak, tidak ada yang mustahil di tangan Allah SWT ..

      Delete
  22. Pengen juga sih bisa buata photo editan kaya gitu. Tapi gimana ya caranya. Kalau berenang di aspal malah takut lecet badannya Mba. he,, he,, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau para master sih nggak akan kesulitan mas indra

      Delete
  23. dua jempol dech buat mbak indah heheheh

    ReplyDelete
  24. terimakasih motifasinya mbak indah.. memang kita di tuntuk untuk selalu semangat menghadapi hidup yang kejam ini. apapun rintangannya kita harus sanggup melewatinya..

    tapi berenang di jalan aspal jadi kenyataan loh mbak di jakarta saat ini hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang saya juga lemah semangat lho mas
      oya..bukan jakarta saja tempat saya juga baru surut

      Delete
  25. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini kalo Allah sudah berkehendak maka sesuatu yang kita anggap mustahil pun bisa terjadi atas kehendak-Nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju dengan semua itu mas marnes

      Delete
  26. Dan seringkali kita baru menyadari setelah semua proses terjadi. bahwa sudah cukup banyak dan mungkin tak terhitung pencapaian impian yang terlah kita dapatkan dengan segala upaya yang telah kita lakukan. Hanya saja, karena sifat manusia yang serba merasa kurang, seringkali tidak mendatangkan rasa syukur atas apa yang ia dapatkn itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena merasa kurang itulah mas jadinya kurang bersyukur

      Delete
  27. segala hal yang kita anggap mustahil sebenarnya bisa terjadi.. cuma yg jadi masalah adalah sejauh mana kita memperjuangkannya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena tanpa perjuangan semuanya akan jadi mustahil ya mas

      Delete
  28. sepakat mba,.sangat memotivasi
    mungkin kita dapat mnyimpulkan dari tulisan diatas,
    tugas manusia adalah ikhtiar sedangkan Allah yang menentukan..
    tetapi benar kata mb indah, yang harus diingat bahwa alloh selalu memberi yang terbaik untuk kita..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas arif saya juga begitu

      Delete
  29. Setuju sekali boss, jika Allah SWT sudah berkehendak apapun bisa terjadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. apapun yang akan terjadi sudah takdir ya sob

      Delete
  30. Setuju dengan mbak indah :)
    oh iya izin simpan gambarnya bagus

    ReplyDelete
  31. Selamat Sore Mbak. Permisi saya Main lagi di Blog nya
    Mbak Indah yang selalu dengan Keindahan dan ke ramah tamahan

    ReplyDelete
  32. Imaginasi kadang bukan sesuatu yang mustahil, karena ada kuasa yang melebihi kuasa apapun.. Selamat malam mbak Indah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang walau cuma imajinasi namun bisa jadi nyata ya mbak

      Delete
  33. berenang di air saja susah mbak, apalagi berenang di aspal ya. Pasti butuh perjuangan yang lebih keras :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya sih dimana-mana tetap nggak bisa berenang mbak

      Delete
  34. ngga ada yang nga mungkin jika Tuhan sudah berkehendak, seperti berenang dijalan aspal, pada banjir tahun 2013, ada bule yang berenang di jalan M.H Thamrin Jakarta....hayo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu kan dulunya mustahil ya mas

      Delete
  35. hidup memang perlu perjuangan namun tidak ada yang mustahil apalagi kalau Tuhan sudah berkehendak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget dengan apa yang dibilang kang A eka

      Delete
    2. memang begitu hakikatnya ya mas

      Delete
  36. emang sih klo pengen ngejer suatu mimpi walaupun jauh harus qt gapai..
    apalagi dlm hal mencuri perhatian si mbah gugel :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini mas susah banget namun nggak mustahil lho

      Delete
  37. wah benar skali mba, sesuatu yang kelihatannya jauh untuk diraih, tetapi jika Tuhan berkata terjadilah, maka terjadilah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang kita mikir karena jauh makanya nggak mungkin ya mas

      Delete
  38. berenang-renang sampai ke darat, dan berlayar sampai ke laut. Pasti nya setiap kita berenang pasti punya tujuan dan ada rintangan ya mbak :)

    ReplyDelete
  39. sepakat...hdup btuh perjuangn

    ReplyDelete
  40. Hadir kembali menyemarakkan hari ini Menanti tulisan terbarunya hihihihihihi. Ngarep Dot KOM

    ReplyDelete
  41. Tampilan versi mobilenya ndak di pasang ya..
    Padahal lebih enteng loadingnya kalo be nua pke hp

    ReplyDelete
  42. kalau didaerah saya berenang dijalan aspal malah jadi kenyataan mbak, jalanan penuh lubang kalau hujan jadi tergenang dan banyak pengendara motor yang berenang di jalan aspal hehehe

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan