Thursday, January 16, 2014

Mie siam goreng

Salam temanku
 Lagi dan lagi masih seputar masakan nih
Kali ini saya ingin sajikan adalah mie siam goreng atau bisa di bilang bihun goreng merah
Pastinya sudah pada tau la ya masakan ini
tapi ini adalah cara saya buat dengan gaya masakan yang simple

Bahan dan Cara membuatnya:


  • Yang pasti bihun direndam air dulu sampai empuk
  • Tauge dan juga daging cincang (kalau ada)
  • Siapkan cabe kering,bawang merah,bawang putih (diblender)
  • Sos tiram ,sos tomat,gula,garam,ajinomoto
Bila sudah semuanya lanjut dengan membuatnya

  • Panaskan minyak dalam wajan lalu goreng bumbu yang sudah diblender lalu masuk daging cincang
  • Bila bumbu sudah harum masukkan sos tiram,sos tomat kemudian tambahkan garam gula ajinomoto mengikut selera
  • Setelah dirasa ok lanjut dengan masukkan bihun beserta tauge goreng sampai bumbu meresap semua
  • Setelah masak angkat dan sajikan
Bagi yang lebih suka dengan kuah bisa di tambah
Kuah ini khusus buat mie siam....
 Selamat menikmati cara saya yang selalu simple ya

99 comments:

  1. Replies
    1. Menu Mie siam ini saya baru dengar Mbak Maria-
      Mbak Indah kalau gak keberatan boleh saya coba Mbak Indah? terima kasih sudah berbagi makanan yang enak

      Delete
    2. enaknya sore2 rintik hujan, mknnya rame2 + teh anget atau jahe anget... [cleguk...]

      Delete
    3. waahhh enaknya mau mau mau :(

      Delete
    4. silahkan semuanya....jangan malu2

      Delete
    5. mau donk,,,,,,ikutan achhhh

      Delete
    6. aku udah siapin piringnya nih
      mana mienya

      Delete
    7. saya gak malu-malu saya mabil ya mbakk .. tapi dalam hayalan saja :D

      Delete
    8. silahkan silahkan..makanan khas saya mas

      Delete
    9. iya nih sepertinya pedes....

      Delete
    10. iya warnanya merah kayaknya sih pedes :)

      Delete
    11. sepertinya begitu mas... biasalahmas, wanitakan memang suka yang pedas-pedas hehehe

      Delete
    12. Kalau begitu saya boleh coba,in ya hehe

      Delete
  2. O,, bihun ta, kirain tadi apa gitu.

    makasih mbk Indah menu makan siangnya muantab banget

    ReplyDelete
  3. Yeeeyy pertamax kita..
    Enak nih pastinya kak, ujan2, mie nya hangat trus pedas.. Wuih, nyam nyam

    #Lapeerr

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuambah ngiler ya mbak

      Delete
    2. Apalagi kalau hanya ngelihatin iler nambah banyak. he,, he, he,,

      Delete
    3. banjirnya sampai ke jakarta loh.. ternyata kiriman dari sini toh hahaha

      Delete
  4. Duh, yg lagi hobi masak.... mau dong dikirimin.... :)

    ReplyDelete
  5. pasti itu rasanya enak ya mbak :) ternyata mbak indah orgnya pinter masak :D
    makasih resepnya mbak, ntar saya praktekkan di dapur, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak indri jangan lupa tetangga

      Delete
  6. Replies
    1. sini mbak maya....jangan sungkan

      Delete
  7. Di lihat seklias mienya bentuknya unik. Jadi pengen coba. Rasanya pasti enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba mas abdur....dijamin rasanya

      Delete
  8. Siang-siang gini enak kalai Yah MbaK Indah Makan
    Mie Siam.? tapi saya belum pernah coba kaya apa
    Rasa nya yah Mbak Indah. satu porsi saya pesan Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti enak sekali mas...cuma satu porsi ya

      Delete
  9. Jadi lapar :D
    makasih resep nya mbak

    ReplyDelete
  10. mie siam itu buhun thoo jenk.. kukira labu siam yg diiris" seperti mie itu tadi..
    tapi kalau aku suka yg kering ajja lah.. kalau sama kuah.. itu kuahnya kelihatan sangat berminyak
    trims tipsnya yaa jenk..
    mungkin kapan" bisa praktekin soalnya bahan dan cara membuatnya sangat simple

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang tidak suka belama-lama didapur mbak muya bisa menghemat waktu

      Delete
    2. yaaa jenk.. bagus tuuhh yg penting hasil dan rasanya

      Delete
  11. Baru denger ini mbak.. pengen nih :)

    ReplyDelete
  12. ijin sedot resepnya mbak jenx,,,terimakaish sudah berbagi,,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih kembali mas silahkan disedot

      Delete
  13. duuh sedap banget mie'a.. mau dong mba'e.. :D

    ReplyDelete
  14. enak kayaknya mbak..gk sulit buatnya izin nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. simple ini resep yang saya buat mas

      Delete
  15. bisa dicoba nih mbk
    weeenak pastinya ini mbk

    ReplyDelete
  16. lagi2 perut saya langsung lapar melihat menu makanan mbak Indah ini
    :D

    ReplyDelete
  17. mie masih menjadi makanan favorite saya, nanti istri saya suruh nyoba masak, makasih infonya Jenx Indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas...makasih kembali

      Delete
  18. owalah ... mie bihun toh ... kiraen siam itu mie model thn 2014 ...hehehe

    ReplyDelete
  19. Widih ini kayak versi china makanannya.
    Pedas, gutih dan greget hehe.

    Makasih mbak ulasannya.

    Oya ada postingan terbaru tentang puisi saya, gimana pendapatnya ya kasih tahu nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kembali pak ustadz
      ditunggu ya

      Delete
  20. kalau di daerah saya namanya bukan mie siam mbk

    ReplyDelete
  21. Hanya bisa ngiler lihat gambarnya saja ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupain tisu mas buat lap

      Delete
    2. Enak langsung di bantal saja, biar jadi karya seni .. hehehe

      Delete
  22. wah dari tekstur nya sudah jelas mbak, pasti rasanya gurih banget, Jadi kepengen saya makan mie siam goreng ini hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. teksturnya menggugah selera ya mbak

      Delete
  23. Laperrrrrrr, minta dong mbak,,,

    ReplyDelete
  24. Kebetulan nie lagi laper saya nie mbak, dari tadi nungguin tukang nasgor yang keliling gak ada juga... :)
    ta' kirain mie siam itu terbuat dari mie mbak ternyata itu bihun toh :)

    ReplyDelete
  25. ternyata cara buatnya gitu, maklum deh, masih kurang tahu masakan ini hehehe..

    ReplyDelete
  26. saya kira daging cacing, eh ternyata dagin cincang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh...... buat oabt apa mas ?

      Delete
    2. hehehe jangan dibalik mas tumpah

      Delete
    3. opss.. udah tumpah mba :D

      Delete
  27. Kalau di kasih daging enak banget tuh Mba mie siam gorengnya. He,,,, he,,,he,,,

    ReplyDelete
  28. kelihatan enak mi siam ini.. boleh saya mencuba membuatnya nanti..

    ReplyDelete
  29. Replies
    1. boleh jadi hidangannya ini mas

      Delete
  30. Resepnya gampang dibuat ya mbak. Kapan waktu saya coba.
    Makasih ya...

    ReplyDelete
  31. ish...ternyata bahandasarnya bukan dari mie ya, tapi dari bihun...hadeuh kemaren ibue bikinin sesuatu yang bahan dasarnya dari bihun...ups?!, ternyata saya kurang pas dengan bihun, tapi karena ibue' yang udah susah payah bikin...tak abisin dan tetep bilang makjleb rasanya sambil kasih senyuman yang manis ini....gituh curhatnya jenk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bisa diganti sama mie mas cilembu
      yang namanya buatan istri harus disanjung lho

      Delete
  32. dilihat dari gambarnya saja udah enak nihh..apa lagi rasanya ya?? bisa di coba tuh resepnya di rumah

    ReplyDelete
  33. kayaknya mantap ya mbak buat lauk makan malam ;)

    ReplyDelete
  34. baru denger yang namanya mie siam goreng, kayaknya sih enak yah mbak Indah, jadi pengen nyoba nyicipin nih hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir sama dengan bihun goreng biasa cuma ini pakai cabe merah

      Delete
    2. oh pantesan rasanya pedes yah mbak Indah, soalnya dikasih cabe, tapi malah tambah selera makan nih kalau pedes :)

      Delete
  35. ternyata bukan bulan aja yang siam ... mie juga ada yang siam.... izin mencicipi ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. siam artinya puasa ya mang hehe
      silahkan dicicipi

      Delete
  36. namanya macam kayak buah buahan ya mbak..
    penasaran pingin coba rasanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. penasaran juga ya mas budi hehe..bisa di coba kok

      Delete
  37. sedap, sedap, sedappppp

    ReplyDelete
  38. wah mbak indah.. kalau saya sih nggak usah pake kuah juga bakalan habis mbak mie bihunnya hehehehe..

    ReplyDelete
  39. wah cocok banget mbak, saya pas lagi lapar nih. Bisa buat lauk makan malam saya kayaknya hehe ;D

    ReplyDelete
  40. saya baru tau mba resep ini, enak buat sarapan ih hehe

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan