Tuesday, January 14, 2014

Buat Rendang ala saya

Salam temanku
Pasti semua tau kan dengan yang namanya Rendang.. Ya Rendang ayam ataupun daging.. Kalau saya yang buat selalunya simple saja dan nggak pakai repot Sebab saya orangnya praktis Cara saya membuat Rendang adalah:

  • Ayam atau daging dicuci bersih setelah dipotong sesuai selera anda
  • Bumbu yang saya pakai adalah:bawang merah,bawang putih,cabe/cili,serai,jahe,lengkuas,ketumbar,kunyit,kemiri,...Semua bumbu saya blender
  • Tumis bumbu yang di blender,jangan lupa masuk daun jeruk,kemudian tambahkan bumbu masala goreng sampai harum
  • Lalu masukkan ayam atau daging...aduk sampai rata kemudian masukkan santan dan daun kunyit
  • Biarkan sampai empuk dan Rendangpun siap dimakan

104 comments:

  1. mantap mbk..boleh dcoba ala mbknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga ikutan mencoba Rendang nya ala Dari
      Mbak Indah. boleh kan Mbak .? terima kasih :)

      Delete
    2. boleh mas valentino juga mas saud

      Delete
    3. jangan lupa ongkir nya ya mas2

      Delete
    4. Wah RENDANG ini konon yang terenak di dunia ya ya ada di Indonesia iheiiehieee

      Delete
    5. rendang kan asli masakan Indonesia ya

      Delete
    6. saya kasih nama rendang pati mbak, karena penemu resepnya org pati hehehe :)

      Delete
    7. bukan mbak rsep kebanyakan dari padang

      Delete
    8. Ya, drpd berantem kasih aja nama "Rendang (ora) pati padang", wh-haaa...

      Delete
  2. Selamat sore. kebetulan sekali saya pulang kerja
    Lapar satu porsi rendang buat saya pesan Mbak Indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti nggak pake lama ya mas

      Delete
    2. hehehe dan gak pakai mangkuk tapi pake porsi ehehe

      Delete
    3. bahaya lagi kalau pakai panci

      Delete
    4. kl cuman liat doang gak pk bayar...

      Delete
  3. rendang adalah menu masakan favorit saya, pasti enak nih rendang buatan mbk Indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti enak buat yang lapar mas...kalau kenyang..lain

      Delete
    2. kalau dah kenyang boleh dikasihkan ke saya hehehe

      Delete
  4. gk nyangka mba indah pintar membuat masakan ya, khususnya rendang ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba indah belajarnya duluan, saya belakangan :D

      Delete
    2. Mbak Indah kan punya Rumah makan mas ... gak tau ya?

      Delete
    3. belum buat mang doanya ya

      Delete
  5. wah, mbak indah pinter masak to..
    banyak artikel resek mbak pasti banyak yg baca trutama saya.. heheheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksdnya resep mbak.. slh pencet hehehe..

      Delete
    2. Apa yang bisa saya post mbak...

      Delete
    3. untung mbak tari gak salah pencet hidung saya hehehe

      Delete
  6. klo dilihat caranya diatas sepertinya gampang ya.. tp klo dicoba sendiri ntah gimana hasilnya

    ReplyDelete
  7. cocok sekali untuk prasmanan ...kapan-kapan resep gepuk Mbak

    ReplyDelete
  8. Pasti nggak kalah sama rendang Padang, ya Mbak Indah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. jauh mas...jauh dibawahnya maksutnya

      Delete
  9. kalau urusan rendang...buatan siapapun pasti bakal tak capluk sesegera mungkin, tanpa nunggu dipersilahkan....apalagi kalau yang buat rendangnya cantik kaya admin...hmmmm.

    #prangas pringis sambil mau nambah rendangnya....;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik dihargai juga akhirnya....

      Delete
  10. pengalaman saya mencoba rendang, lebih enakan bumbunya di ulek mba. dari pada di blender. bener gak, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bumbunya banyak terus di ulek kan capaek mas
      sebenarnya apapun enak yg alami

      Delete
  11. Lihat gambarnya jadi pengin nih mbak .. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh disimpan kok mas gambarnya

      Delete
  12. jadi pengen nyobain rendang mba Jenx, enak nih hehehe.. kalo ibu saya masak rendang pake kayu lo mba, pake kuali yang besar itu, y.. , same sekarang malah.., apalagi kalo ada acara "baralek / kawinan" salah satu keluarga kami.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kayak gitu lebih enak ya mas

      Delete
  13. Malem2 baca ini, jadi laper..sudah di tempat tidur pula kita ini.

    Mbak Indah, tanggung jawab!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawabnya la gsung ditanggung beres hehe

      Delete
  14. Kalau resep sandal bakar gimana ya mbak..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tanya sama tukang ikan mas

      Delete
  15. Kalau rendang sih makanan favorit saya mbak Indah, jadi laper kalau lihat gambarnya di atas nih hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa buat sarapan mas..silahkan saja

      Delete
  16. Kapan-kapan coba randang buatan adminnya, kayanya enak banget tuh.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orderan ya mas nanti berapa porsi

      Delete
  17. wah kayaknya cocok juga ini resepnya, rupanya ini rendang spesial yg biasa di buat mbak indah, sepertinya perlu dicoba nih...
    terima kasih yah sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas resep ini simple kok

      Delete
  18. Wah kayaknya enak tu mbak...
    ternyata mbak ini pinter sekali memasak mbak :) he

    ReplyDelete
  19. rendng memang trcatat mkanan ternikmat di dunia .... :)

    ReplyDelete
  20. Pernah suatu ketika sahabat saya dari PADANG , SUmatera Barat pulang. Oleh olehnya banyak. Tentu saja salah satu oleh olehnya adalah Rendang Padang yang ASELI. Setelah saya coba ternyata rendang Daging dari Padang itu keras teksturnya. Dan bumbu rempah rempahnya itu wiiihhh kalau dicampur kuah bisa jadi SOP

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti menggugah selera banget ya mas...rendang padang terkenal enak

      Delete
  21. asyik dapet suguhan resep pagi pagi.

    ReplyDelete
  22. wah masih ada gak mba? mau cobain nih. pasti enak :-)

    ReplyDelete
  23. langsung kirimkan segera mbak !!! hehehehe


    https://play.google.com/store/apps/developer?id=Kastari+Sentra+Media.+PT

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu mas jangan lupa ongkir

      Delete
  24. resepnya simple, tapi efek nya sangat tinggi, membuat perut saya lapar hehe :D

    ReplyDelete
  25. simple caranya.. pastinya rendang ini enak dimakan bersama nasi panas.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. buatkan perut saya tiba-tiba berbunyi melihat rendang itu.. hehe..

      Delete
  26. Mbak Rendangnya kiriminin dong Via SMS, luaper banget nih musim hujan

    ReplyDelete
  27. kelihatan'a enak baget ni rendangnya mba..

    ReplyDelete
  28. wah ternyata mudah banget ya mbak untuk membuat rendang ini. Bisa dicoba nih resep nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. resep saya sedikit simple mbak

      Delete
  29. Replies
    1. tapi jangan minta disuapin juga ya kang hehehe

      Delete
    2. Bener tuh kan udah gede

      Delete
  30. wah kebetulan sekali nih saya pas mau makan malam, eh ada rendang ala saya tersaji... saya izin comot dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mang dicopy yang banyak juga boleh

      Delete
  31. Mantap mbak bisa di coba nihh
    follback ya mbakk

    ReplyDelete
  32. wah resepnya praktis juga boleh dicoba nih mbak Jenx,,,,terimakasih sudah berbagi,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas dede sangat praktis resepnya

      Delete
  33. Bisa pas ya mbak
    Pas habis dari RM padang..baca postingan rendang :)
    Kuliner indonesia emang top bgt deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dijadikan kebanggaan mas kok bisa pas ya

      Delete
  34. Ooohh ternyata rendang ala jenk indah pakai daun kunyit ya?
    Semua rendang? Atau cuma ala jenk indah yang mempunyai cirikhas tersendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya tau semua pakai daun kunyit mbak muya

      Delete
  35. Rendang yang enak dan lezat

    Hmnm

    Ntar resepnya aku pake buat menu siang

    ReplyDelete
  36. hebat resep rendang ala jenx indah ini lumayan lah mbak buat nambahin koleksi resep saya kapan-kapan kalau sudah ada bahannya saya akan praktekin makasih mbak indah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas...kumpulin bahannya dulu

      Delete
  37. duuhh, laperr maakk.. hehehee

    pasti maknyus tuh kalau mbak indah yang masak,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kalau lapar pasti enak lho

      Delete
  38. rendang ini seperti kare ya mbak, saya jarang sih makan rendang karena jarang beli rendang.
    hehehe

    ReplyDelete
  39. saya jadi pengen makan rendang, minta ke mamak ah biar dibikinin.. :D

    ReplyDelete
  40. Hmm asik.. Pagi-pagi sudah di siapin sarap rendang sama mbak indah.. Kenyang banget saya nelen ludah mbak. Glek... Hehehehe

    bener bener calon istri idaman nih mbak indah.. Hehehe

    ReplyDelete
  41. Wah, rendang ala mbak Indah sepertinya nggak kalah sama rendang Padang...

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan