Saturday, January 4, 2014

Kopi penyemangat hariku

Salam temanku
Pasti sudah tidak pada asing kan dengan yang namanya KOPI...Yap kopi adalah minuman yang mengandung caffein
Saya seorang peminat kopi entah mengapa saya juga tidak tahu karena rasanya kurang happy kalau disetiap hari tidak ada kopi hehe

Awalnya saya suka kopi dulu waktu adik saya masih kecil dia terserang penyakit stef
yang secara tradisionalnya penyakit ini bisa dihilangkan dengan minum kopi tulen secara rutin hasilnya memang dia sembuh tapi saya yang ikut minum kena penyakit kecanduan

Banyak yang mengatakan bahwa minum kopi kurang baik bagi kesehatan dan ada juga yang bilang minum kopi membuat orang cepat tua
bagi saya apapun yang orang bilang terserahlah "EGP"
Sebab saya pernah dengan sengaja berusaha menghindari kopi alasannya demi kesehatan juga sebab saya punya maag yang cukup parah
Apabila pergi kedokter point utama yang dilarang adalah "jangan minum kopi"
Itu lagi dan itu lagi...karena saat saya berusaha menghindari kopi seperti orang yang kena nakoba *lihat di tv sih ya* ...

Hari pertama berhenti minum kopi sakit kepala itu pasti..biyung sakit banget dan harus sedia obat rasanya ditubuh gemetar seperti tidak makan 1 bulan sebab selera makan pun jadi menurun  Saya ganti dengan teh yang rasa apa saja  rasanya pasti tidak sama ya..Tuhan kurang mantab bok...selalunya saya juga berusaha menahan diri kalau ada orang disekitar saya meminum kopi...*sruuuufuuttttt.....glek* Duh..akhirnya saya memilih tidak menghinari kopi pernah ada slogan dalam hidup saya "lebih baik tidak makan daripada tiak minum kopi"
nah bagi yang tidakmenyukai kopi dilarang saling bla bla bla ya sebab yang pasti selera orang berbeda-beda
Sampai sekarang saya selalu berkata bahwa kopi adalah penyemanagat hari-hariku
Bagaimana dengan anda?????

127 comments:

  1. saya muum kopi atau ggk tak ada ngaruhnya mba, saya jarang saja mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya berpengaruh mas

      Delete
    2. wah mbak indah rupanya nyethet nich, sehari gak minum kopi ketagihan banget ya mbak, hehehe :D

      Delete
    3. bener mbak wah dah jadi tradisi

      Delete
    4. Kalau saya entah kopi entah apa pokoknya haus dan lapar hahaha.

      Delete
    5. Saya sudah kecanduan Coffe nih Mbak Indah
      Jadi lebih semangat deh denger artikel tentang
      Coffe. terima kasih atas sajian nya Mbak Indah :)

      Delete
    6. saya sih jarang minum kopi, kalau pas ada temennya aja baru ngopi kalau nggak yah nggak apa-apa hehe...

      Delete
    7. beda muka beda nasib ya mba wkwkwk

      Delete
    8. aku juga suka kopi
      apalagi kopi paste...

      Delete
  2. saya kalo sudah minum kopi malah jadi ngantuk bu...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok malah kebalik ya pak

      Delete
    2. tmbah aneh ya Pak Har ini?

      Delete
    3. iya mas obat mujarab kalau nggak bisa tidur

      Delete
    4. klo dikasih kopi ngantuk tp klo dikasih duit langsung byar ya, mas Har?

      Delete
    5. harusnya kopinya dikasih sambel...

      Delete
  3. saya tidak suka kopi karena tidak terlalu bagus bat paru-paru dan jantung .

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus itu kalau bisa jangan....

      Delete
    2. betul itu
      mending minum bir saja...

      Delete
  4. kadang saya juga suka minum kopi. tapi kalau lapar, saya lebih suka makan.. hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe..kalau lapar minum kopi tetep lapar ya

      Delete
  5. Saya juga gak bisa mbak kalu pagi2 gak ngopi...pasti puyeeeng baget siangnya kalau gak ngopi pagi2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ws saya lebih parah malah

      Delete
    2. ktnya sih, bg mereka yg merokok, minum kopi masih ada manfaatnya. tp ini katanya sih.

      Delete
    3. iya sih mas katanya...

      Delete
  6. Kebetulan tidak biasa minum kopi, jadi mendingan dikasih duit 100 ribuan deh daripada harus minum kopi .. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak undian kopi berhadiah sih mas

      Delete
  7. Wah kebetulan banget berjumpa dengan mbak pecandu kopi. Idem mbak Indah...Telat aja minum kopi, kepala terasa berdenyut, mbak..

    ReplyDelete
  8. Dulu wkt msh kuliah semesteran awal gitu Tika suka skali minum kopi, sampai akhirx kalau tdk minum sakit kepala dan terus2an sakit, mulailah migren, loyo dsb... Dan setelah di observasi sm dokter, disarankan tdk minum kopi alhamdulilah skrg sdh sehat dan tdk minum kopi lagi :)

    tp kadang pengen, jd biasa curi2 minum punya bapak hehehe.. Soalnya sy takut minum byk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe saya nggak mau nyuri mbak nggak enak langsung secangkir aja

      Delete
  9. Saya malah anti sama kopi mbak, mungkin karena kandungan di dalamnya seperti kafein. Mending air putih saja mbak :D Gratis dan menyehatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus itu akan lebih sehat lho air putih

      Delete
  10. smpai saat ini saya kurang suka kopi. klaupun lg kepingin kopi, saya pasti cari yg kopi-susu instan atau kopi-moka instan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu saya mengkonsumsi kopi warung biyuh nggak bisa ningalin

      Delete
  11. aku minum kopi bisa 5 gelas lebih sehari. Tidak ngopi kepala cenat cenut.

    ReplyDelete
  12. wah cocok banget kalau ada di meja tempat kerja saya, ngedit foto sambil minum kopi maknyus banget. hehee

    ReplyDelete
  13. Kalau tanpa kopi sepertinya ada yang kurang dalam hidup saya hari ini Mba.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas masih nyari

      Delete
    2. ah itu cuma perasaan adek aja...

      *sampluk panci

      Delete
  14. Raisa ngopi yuk #korban iklan hehe. saya sukanya Teh mba, kalau kopi mending yang white atau campur susu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kopi white saya tidak kuat mas sakit kepala malah

      Delete
  15. saya sbelum bikin post di haruskan ada kopi hitam dulu mba biar jreng pikirannya,

    ReplyDelete
  16. saya salah satu maniak kopi mbak, satu hari saya wajib minum kopi 2 gelas sudah sperti obat buat saya
    hehehehehe

    ReplyDelete
  17. Saya lebih suka teh dari pada kopi, karena setiap habis ngopi, selalu bermasalah di pencernaan.. :)

    Kunjungan perdana di 2014 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang banyak yang sperti itu
      makasih kunjungannya

      Delete
  18. Kopi sebisa mungkin jangan terlalu sering karena mengandung kafein, perlu diketahui mbak bisa mengakibatkan penuaan dini.

    Kalau mas ustadz susu jahe minuman paginya. Hehe.

    Ada postingan terbaru datang ya?

    ReplyDelete
  19. dengan kopi denyutan kepala saat akhir bulan bisa teratasai dengan menyruputnya.

    #sesama kopizer kita toss dulu ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyethet juga nich mas cilembu, kalo gak minum kopi sejam aja bingung ya mas, hehehe :D

      Delete
    2. Toooosss kang cilembu *glek*
      iya mbak indri

      Delete
  20. kalo saya, bangun tidur minum segelas air putih trus abis subuhan minum kopi yang pahit dan panas, ke kepala rasanya mak cleng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bangun tidur pasti air putih dulu baru disusul kopi
      cling

      Delete
  21. Kalau Cik awi malahan suka dengan kopi tubruk mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau peminat pasti enak

      Delete
    2. Nanti Kalau nubruk tembok gimana gan.heheh

      Delete
  22. dulu seneng banget sama kopi hitam, efeknya emang bener bikin semangat. tapi lama-kelamaan jadi kurang enak di perut, sampai akhirnya beralih ke Kopi susu..
    salam kenal sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya yang banyak efek memang kopi hitam ya..

      Delete
  23. wah asyik juga nich mbak indah suka ngopi ya. Kalau saya sih nggak begitu suka, tapi kalau di kasih, pasti mau hehe :D

    ReplyDelete
  24. Boleh minta kopinya gak mbak..btw ..blognya sudah saya follow mbak,, follback ya

    ReplyDelete
  25. saya gak suka ngopi,tapi minum neskape apa torabika suka :D

    ReplyDelete
  26. kalau aku ngk mik kopi pas pagi hari langsung pusing ini kepala mbak...jadi bener seperti judul post diatas...kopi jadi penyemangat yang ampuh...hehe

    ReplyDelete
  27. saya cemburu melihat orang yang minum kopi.. kerana saya tidak boleh minum kopi.. jika minum pasti saya akan berasa menagntuk dan akhirnya tertidur.. sepatutnya minum kopi segar dan menghalang kita dari mengantuk.. tetapi saya pula kesan di sebaliknya..

    ReplyDelete
  28. wah kalau kopi sih saya tiap pagi dan tiap malam mbak.... kalau malam pas ngeblog hehehehehe

    ReplyDelete
  29. Saya Jarang Minum Kopi mbak.. hehe :)

    ReplyDelete
  30. Saya mah udah kecanduan ma kopi Mbak, pokoknya tiada hari tanpa kopi :D, sruuuppuuuttt....

    ReplyDelete
  31. Wah saya ketinggalan jauh berita dari Mbak Indah ini
    Tapi malam dingin seperti ini kaya nya lebih nikmat
    Minum kopi deh. boleh deh Mbak saya pesan 1 cangkir hh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai pengusir dingin ya mas..aduk sekali nggak mas saud

      Delete
  32. jangan lupa singkong gorengnya hahahah

    ~ Blogwalking Andrekocak Blog - Ribuan Backlink Gratis ~

    ReplyDelete
  33. kopi memang ada bagusnya juga asal tidak lebih dari 2 gelas per hari, jadi selama tidak berlebihan aman-aman saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya selalu cari yang aman saja mas

      Delete
  34. saya juga suka kopi mbak..hehe

    ReplyDelete
  35. Saya mulai ngopi sejak SD berkelanjutan sampai sekarang

    ReplyDelete
  36. Dulu saya penggemar berat kopi Mbak Jenx, tapi semenjak kena penyakit Mag skarang sudah jarang ngopi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga punya maag mas tapi tetap lanjut

      Delete
  37. saya malah tak suka kopi dan teh, tapi tetap minum asal gak banyak banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti jangan berlebihan

      Delete
    2. ok mb indah, nanti gak doyan makan minum terus. :-)

      Delete
  38. Berkunjung lagi mbak,..follbacknya saya tunggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf lambat ya lagi ngak enak badan

      Delete
  39. saya suka aroma kopi, tapi saya bukan pecandu kopi, apalagi mania kopi,
    salam dari Kalimantan Selatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. aromanya pasti sangat mengoa ya mbak..salam kembali

      Delete
  40. buat saya, kopi itu bahan bakar buat ngubah energi jadi kepingan code =))

    ReplyDelete
  41. Heheheee jenk indah pecandu kopi ternyataa..
    Aku maah nggak pecandu kopi jenk dan jarang banget minum kopi!!!
    Memang pecandu kopi nggak minum kopi sehari saja bisa sakit kepala. Cerita temenku yg kecanduan kopi siiihhh..
    Tapi kalau memang sudah berakibat buruk pada kesehatan jenk indah kenapa nggak dihindariii
    Temanku bilang dengan menggantinya minum susu anline dia b

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah seringkali menghindari tetap kembali lagi mbak muya

      Delete
  42. kalau terlalu banyak kopi kurang baik untuk kesehatan sob

    ReplyDelete
  43. dulu saya pernah nyoba berhenti minum kopi.. seminggu rasanya kepala nggliyeng nggak ketulungan. tapi setelah sukses sembuh dari kecanduan kopi.. eh akhirnya nggak ada sebulan ya minum kopi lagi. jadi kecanduan lagi deh

    ReplyDelete
  44. kalau saya, kopi itu seperti teman. setiap saya lembur pasti yang menemani ya segelas kopi (segelas bukan secangkir), kalau lagi di kampung setiap malam ya keluar ngopi diwarung terdekat

    ReplyDelete
  45. memang kopi itu selalu menemani hari2 kita ok mbk

    ReplyDelete
  46. cocok banget mbak buat begadang ya wedang kopi sama cemilan gorengan hehehe :D jadi kalau di tempat kerja tinggal ngantuknya ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau bisa tingalin aja ngantuknya

      Delete
  47. saya kadang-kadang aja minum kopinya mbak hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus itu mas biar ngak kecanduan

      Delete
  48. Saya juga seperti mbk indah kalau di rumah kopi habis pasti langsung gelisah pengen buru" beli kopi :D

    ReplyDelete
  49. Memang kopi menjadi salah satu pilihan minuman yang mengasikkan, apalagi perokok seperti saya, bisa menambah kenikmatan

    ReplyDelete
  50. Saya dulu sasngat tergantung sekali sama kopi mbak, jika tidak minum kopi sudah tidak bisa angkat kepala saya, tai alhamdulillah sekarang sudah tidak tergantung lagi sama kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga kepengen tidak tergantung sama kopi tapi susah

      Delete
  51. kopi hitam ku kupu-kupu xD

    ~ Blogwalking Dari Andrekocak Blog - Trik SEO Terbaru,Backlink Gratis ~

    ReplyDelete
  52. kopi pesanan saya mana jeng...:-)

    ReplyDelete
  53. saya kalau pagi belum minum kopi,serasa ada yang kurang dalam hidup,tapi setelah minum yang namanya kopi dunia serasa terang benderang gitu mbak hehe

    ReplyDelete
  54. lebih enak kalau white coffe hehe. Oh ya ini kunjungan pertamaku ya :)
    salam kenal.
    Blogwalking

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan