Monday, January 27, 2014

Banjirpun nggak mau pergi

Salam Temanku

Gambar di bawah ini adalah satu contoh lokasi di kabupaten Pati yang beberapa hari ini kedatangan banjir dan dia belum mau pergi

Banjir yang melanda wilayah Pati dan sekitarnya belum juga surut yang di akibatkan oleh curahan air hujan yang terus menerus

Banjir yang menggenangi hampir sebagian wilayah di kabupaten Pati tahun ini diperkirakan adalah yang terparah.Masih untung Bupati dan wakil Bupati serta aparat turun tangan dalam menangani masalah banjir


Jalan pantura Semarang-Pati pun mengalami masalah kemacetan sebab banjirpun ikut menggenangi jalur pantura ini yang mengakibatkan banyaknya kenaraan pengangkut seperti truck haus rela berhenti demi keamanan

Untuk tahun ini saja kecamatan Trangkil dimana ini adalah kecamatan saya yang dari dulu selalu bebas banjir tahun inipun merasakan bagaimana kepedihan terendam air hujan Padahal kecamatan trangkil di pintu masuk sudah di pasang spanduk yang bertuliskan "AWAS BANJIR DILARANG MASUK "
Tapi emang dasar banjirnya bandel tetep saja maksa masuk akhirnya ya.....

Belum lagi kekhawatiran warga tentang isue yang bahwa dua waduk di pati yaitu wadukseloromodan waduk gunung rowo sudah tidak sanggup lagi menampung air.itu berarti waduk harus segera di buka
Tapi semua itu belum diputuskan oleh Bupati Pati bpk Haryanto
Pesennya sih buat teman-teman yang mau pergi lewat jalan pantura untuk berhati-hati gunakan kendaraan yang bebas banjir atau yang bersahabat dengan banjir
Doanya semoga banjir jera dan nggak mau datang lagi

110 comments:

  1. Terlalu ya mbak..wong udah di pasangin di larang..malah nekat masuk hehe

    Moga cepet surut ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lho mas budi nekat banget ini banjir

      Delete
    2. banjir kan kagak bisa di usir mbak,,hehehe
      hanya bisa dicegah karena ini maha kuasa dariNYA

      Delete
    3. Semoga saja bencana banjir yang menyerang Kota Pati
      Segera beransur menyusut dan tidak lagi adanya banjir
      Susulan yah Mbak Indah. Doa ku menyertai mu Mbak Indah

      Delete
    4. mbak devi begitulah yang diminta jangan datang lagi itu banjir

      mas saud makasih doanya

      Delete
    5. Sama-sama Mbak Indah semoga bencana Banjir tidak datang lagi
      Pada kemudian hari :)

      Delete
  2. saya beberapa hari ini liat di tipi mbak soal pati banjir. semoga mereka diberi keselamatan ya mbak..Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mas..sekarang lagi mikir gimana caranya banjir jera

      Delete
  3. Ironis ya mbak, guyuran air hujan yang beberapa hari ini membasahi bumi yang seharusnya menjadi berkah buat negara ini malah berubah menjadi bencana karna ulah manusia itu sendiri...

    Kabarin saya mbak kalo jalur pantura udah lancar karna kemaren saya dengar berita jalannya masih dalam perbaikan, semoga aja cepet selesai perbaikannya... Insya Allah akhir pekan ini saya pengen pulang kampung nie hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang dari semarang-pati jalannya sudah selesai mas tapi belum tau yg kearah timur

      Delete
  4. kalo bisa sih jangan lewat jalur pantura, tapi lewat pantai selatan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pantai selatan sudah penuh mas makanya jalannya ganti jalur

      Delete
  5. Seperti halnya mahluk lainnya, air pun akan mengungsi ketempat lain jika habitatnya sudah hilang menjadi pemukiman. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas mungkin jalannya pada di tutup makanya airnya lari kemana-mana

      Delete
  6. Sangat mengkhawatirkan... ikut prihatin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih mbak doanya jangan sampai tenggelam saja kampungnya

      Delete
  7. bencana mau gimana lagi mbk
    kita hanya bisa menjalani saja....

    ReplyDelete
  8. Wah ternyata bukan jakarta saja yang banjir, tempat mbak indah juga banjir ya.?

    Untunglah di sumatra manyoritas perkebunan, jadi resapan air masih terjaga... Hehehehe

    kita berdoa saja mbak, semoga banjirnya cepet surut dan masyarakatnya menjadi pribadi yang suka kebersihan lingkungan, biar nggak terjadi banjir lagi.. Amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mas pati juga termasuk daerah pertanian lho kalau kalau panen semuanya ya bersih termasuk uangnya

      Delete
  9. kendaraan yg bersahabat dg banjir hanya perahu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas..itu yang dari ban karet juga bisa

      Delete
  10. Sungai mana yang bludak mba kok smpai pati juga ikutan kebanjiran ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak mas sebab curah hujan 2 minggu ngak mandek
      yang utama juana,kali kosekan,tayu...yang paling parah juana

      Delete
  11. semoga banjir cepat surut.. di malaysia juga terkena bencana banjir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa merasakan juga ya mizz derita banjir

      Delete
  12. Mungkin alam mulai bosan melihat tingkah kita, kita coba tanya pada rumput yang bergoyang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumputnya sudah tenggelam mas nggak bisa ditanya

      Delete
    2. wkwkwkwk....boro-boro bisa goyang ya mbak orang rumputnya juga udah kelelep hehehe...

      Delete
  13. Subbhanallah di Kota Pati Tercinta juga ternyata tidak luput
    Dari bencan Banjir yah Mbak Indah? sabar tawakal yah Mbak
    Semoga tidak ada korban jiwa. dan banjirpun segera surut amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamin mas semoga banjirnya jera itu pintanya

      Delete
  14. Syukurin aja mba. Itu bukan musibah, melainkan berkah yang berlebih :)
    Kebanjiran panik, Kekeringan Komplen... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas baru saja mengalami kekeringan sekarang kebanjiran

      Delete
  15. sampe kayak gtu ya mbak banjirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai membuat lalu lintas macet

      Delete
  16. sekarang ini memang sedang musim ujan dan bajir ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banjir itu tamu tak di undang dah gitu susah perginya

      Delete
  17. Sabar ya mbk semoga banjirnya cepat berhenti :)

    ReplyDelete
  18. Memang nyebelin tuh banjir Jenx Indah,
    tapi mau gimana lagi
    karena air dah kehabisan tempat yang rendah, akhirnya mereka tidak perduli dengan larangan AWAS BANJIR DILARANG MASUK,

    Ternyata air juga bisa meniru orang ya Jenx, mungkin banjir ingin meniru tabiat orang yang suka melanggar larangan

    he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...ya itu sudah kehendak Allah bang rinto :D

      Delete
    2. mungkin hukum alam juga yang ada sebab ada akibat

      Delete
  19. untuk palembang nggk ikut banjir mbak...hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillaah...semoga saya selalu tidak kebanjiran..aamiin :)

      Delete
    2. aamiin semoga pada terhindar

      Delete
  20. wah mengerikan ya..mertua saya asli bulumanis pati...di sana banjir g mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulumanis margoyoso ikut kebanjiran mas...tidak tinggi la tapi ikut merasa..semoga pada selamat

      Delete
  21. di pati ternyata banjir juga yaa mbak :( indonesia bener bener dilanda banyak bencana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. pati ikut merasa juga mbak dwi

      Delete
  22. banjir betah kali
    jadi gak mau pergi

    ReplyDelete
  23. banjir mah tidak akan ada hentinya,,,,,

    ReplyDelete
  24. Wah di Pati juga ternyata masih banjir ya Mbak...??? semoga cepat selesai ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pati tahun ini lebih parah..makasih doanya mas

      Delete
  25. Mudah2an cepat surut mb..
    Amin

    ReplyDelete
  26. Sy dengar dari berita, Pati banjir juga ... Semoga sabar mengahdapinya dan cepat surut. Sehingga bisa berkatifitas kembali ...

    ReplyDelete
  27. Okeh iwak e gak mbx nong pati..:-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. la pasare kan kebanjiran iwake yo nek segoro

      Delete
  28. disini tadi juga banjir mb paling parah deh hari ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb tapi tahun ini parah banget, ini ujian atau sudah teguran dari diAtas.

      Delete
  29. wah kmarin tmpt aq banjiran mbk pas di depan rumah aq hehhehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung tidak naik keparas yang tinggi ya mas

      Delete
  30. skrang banyak daerah yang kena banjir mbak

    ReplyDelete
  31. wah jadi susah juga ya mbak kalau banjir getu. Kita jadinya terhambat dalam beraktivitas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak airnya ya nggak mau ngumpul di laut

      Delete
  32. Emang banjir sekarang ini di mana-mana mb.. di tempat yang biasanya jarang banjir pun juga ikut banjir.. contohnya di daerah tempat saya, akibatnya ya petani jadi gagal panen.. Salam kenal mb indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis kemarau langsung banjir ya mas
      salam kenal kembali

      Delete
  33. Pulau jawa umumnya lagi musim hujan dan rawan banjir ya mbak Indah...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kota2 besar di p.jawa sekarang lagi terendam air mas

      Delete
  34. smoga lekas surut..

    jalur pantunya jalanya jadi banyak berlobang, mesti hati2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan pasti licin tambah banyak lumpur kalau surut mas

      Delete
  35. banjir di mana-mana membuat banyak orang menderita dan kesusahan, mudah-mudahan banjirnya cepat surut yah mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya mas..moga cepat teratasi banjirnya

      Delete
  36. Klau melihat kejadian ini selalu miris, namuan di setiap peristiwa ada sebuah nasehat kebiakan untuk semuanya. Namun, sayangnya jarang sekali orang yang mau mengerti dan berkomitmen untuk menjalankan nasehat alam. Jadinya seperti ini ya Mba.

    Salam

    ReplyDelete
  37. Semoga banjirnya cepet surut :) Aamiin

    ReplyDelete
  38. semoga banjirnya cepat surut ya mbak

    ReplyDelete
  39. lama tak jumpa mbk Indah, ternyata kebanjiran.

    kami turut berduka & hanya bisa bantu do'a semoga banjirnya cepet reda. amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih doanya mas...iya nih lagi terendam banjir kampung sebelah

      Delete
  40. sepertinya banjir nya nunggu di usir mbak hehehehe :D

    harus siap siaga ya kalau ada banjir, siap mengungsi hmmmm :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga udah surut sekarang ...ya mbak :)

      Delete
    2. nungguin tumah mbak takut hilang

      Delete
  41. kapan yah indonesia bisa bebas dari bencana, gempa, banjir, gunung meletus silih berganti melanda Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jauh dari jangkauan kalau yang begitu mas sebab indonesia strategis buat bencana

      Delete
  42. imbasnya jalan di desa saya rusak parah mbak, di lewati bus surabaya semarang dan juga truck, daerah pakah, rengel, bojonegoro, cepu, blora, purwodadi , semarang jalannya hancur sekarang. hehehe
    semoga bajirnya surut mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. daerah subang utara juga masih banjir mas...

      Delete
    2. padahal jalan pantura baru saja rampung lewat pati mas agus

      lho disana banjir juga ya mang

      Delete
    3. pantura emang rawan bajir ya

      Delete
  43. Di tempat saya kok malah menunjukan tanda tanda akan kemarau ya mbak. Sekarang saja seminggu terahir nggak ada hujan dah angin cukup kenceng..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngungsi ke daerah mas nady aja ah hehe

      Delete
    2. bener ini ngungsi ketempatnya mas nady saja

      Delete
  44. senasib mba,..dikota sy juga sedang dilanda banjir. berbeda dgn thn2 sebelumnya, banjir kali ini paling parah. smoga cepat berlalu yaa mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepat surut ya banjirnya, Alhamdulillah di kota saya gak banjir, doakan juga biar dijauhkan dari banjir

      Delete
    2. kota daerah saya juga banjir dikit mbak - mbak..

      Delete
    3. aamiin semua ya doanya semoga terkabul

      Delete
  45. banjirnya bandel ya mbak... usir aja mbak pakai satpol pp eheheh... semoga banjirnya cepat surut ya

    ReplyDelete
  46. Gimana mau pergi mbak.. artikelnya aja masih Banjir ..hehe

    ReplyDelete
  47. Hadir lagi saya Mbak Indah dan selalu
    Berdoa semoga Mbak Indah baik-baik saja

    ReplyDelete
  48. banyak sekali bencana di Indonesia akhir-akhir ini ya mas. Semga masyarakat tetap sabar :)

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan