Monday, December 2, 2013

Tangisan dalam senyumku

Salam temanku
Saat disakiti teman,orang terdekat membuat aku terpuruk bahkan rasanya gagal dalam hidup ini.Kehilangan seseorang yang amat kita sayangi,membuat lengkap penderitaanku
Tapi....
Aku masih percaya dengan Tuhan dan dengan semua rencanaNYA


Aku bukanlah wanita yang tegar
 Aku juga bukan tergolong orang yang super
 Kutau Tuhan memberi luka
 Untuk membuatku kuat menghadapi hidup
 Sempat aku putus asa
Sempat aku hilang arah
Aku jatuh.......
Aku terdampar.....

Tiada yang mendengar tangisku
Isakku dan juga jeritku
Semua lukaku kubalut dengan senyumku
Tiada yang tau hati ini berdarah....

Harapku tak sejalan dengan inginku
Mauku bukan menjadi kehendak Tuhan
Mimpiku tak bisa jadi nyata 
sirna bagai asap dihempas angin

Kutau Tuhan maha penyayang
Kutau Tuhan maha adil
Karena tetes air hujan yang jernih
Berasal dari gumpalan awan hitam

Namun.....
Dibalik luka aku masih berharap
Dibalik luka ku masih menyimpan impian
Karena yang kutau
Dibalik derasnya hujan akan muncul pelangi
Dan disitulah jalan bahagiaku.....
aamiin........

goresan luka dalam hidupku adalah pengalaman dan guru yang berharga

131 comments:

  1. selalu ada bahagia setelah kesedihan kan mbak karena hidup pasti berputar...semangat mbak, hehe. Setuju sekali, setelah hujan deras pasti ada pelangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata orang2 sih mas..saya juga jarang lihat pelangi kok

      Delete
    2. ada yang lain di senyummu
      yang membuat lidahku gugup tak bergerak
      ada pelangi di bola matamu
      dan memaksa diri untuk bilang aku sayang padamu
      aku sayang padamu.... tariik manggg

      Delete
    3. saya malah lihat pelanginya di jemuran tetangga saya

      Delete
    4. bentuknya gimana mas agus pelanginya, segitiga apa kotak?

      Delete
    5. kok malah bahas kancut..?

      Delete
    6. Nyimak saja cerita dan Komentar Sahabat diatas sambil Manggut
      Manggut sambil ngrangkul dengkul gak lihat yang lain hanya
      Lihat Mbak Jeng Nangis sambil senyum-senyum hhh :)

      Delete
    7. jelas yang segitiga dong kan ada rendanya kesukaan saya

      Delete
    8. di belakang rumah tetangga saya banyak, panjang2 lagi , warna warni juga, suka dipake shalat

      Delete
    9. emang kalo shalat ga pake kancut..?

      Delete
  2. ada satu kemudahan diantara 3 kesusahan, sulit memang jika terkadang pribadi sendiri yg merasakan, tp dengan itu bisa mendewasakan pribadi kita dan menjadikan insan yg tangguh :). keep smile for your future guy .... ^_^

    ReplyDelete
  3. tersenyum luarnya tapi hatinya menangis bisa kelihatan banget ya mbak, kesedihan dibalik senyuman, hmmm miris saya membayangkan mbak :)
    puisinya keren banget mbak, benar-benar bisa meresapi ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelihatan kan mbak apabila seseorang itu tersenyum tapi hatinya menangis...

      Delete
    2. kayak lagu jaman dulu, mbak... tp saya lupa judulnya

      Delete
    3. kayaknya sih gitu cak bud

      Delete
    4. Mirip kaya lagu Gundul gundul pacul gak Mas Budy.? hhhh :))

      Delete
  4. ini puisi apa gimana ya mbak? :D

    baca tulisan diatas ko' saya jadi galau.. *uhucc.. uhucc..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bawah puisi mas yang atas coretan

      Delete
    2. kalau galau ya mik cucu duulu

      Delete
  5. bagaimana rasanya ya menagis sambil tersenyum itu :hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah yg juga jadi pertanyaan saya..

      Delete
    2. kang ucup+mas budy itu rasanya kayak nonton sinetron ratapan anak tiri

      Delete
    3. nonton sinetron juga ada rasanya ya mbak :)

      Delete
    4. kok pada bingung semua nih :)

      Delete
  6. Replies
    1. sudah jangan galau, buat apa ditangisi. lepaskan dan mari kita hibur

      Delete
    2. ya sudahlah kalo galaunya cuma sedikit nangisnya juga sedikit aja ya mbak :)

      Delete
    3. iya jangan banyak2 pemborosan

      Delete
    4. galau jangan lama-lama Jeng, keep smile :)

      "Hati Yang Gembira Adalah Obat Yang Manjur"

      Delete
  7. tapi satu hal yang pasti. semua hal di dunia ini pasti ada akhirnya, termasuk juga permasalahan yg sedang kita hadapi sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga berakhir bahagia ya mas aamiin

      Delete
    2. tumben om budy kaya lik zach bahasanya, haha

      Delete
    3. biasanya kayak gimana mas

      Delete
    4. biasanya kayak saya, clometan

      Delete
    5. clometan itu clamitan apa bukan..?

      Delete
    6. mau tau rasanya clometan..?
      cobain deh sekali kali kecopetan...
      *amit amit

      Delete
  8. menangis dalam senyuman,. saya malah jadi inget lagu nya titik puspa tapi lupa judul lagunya mbak hehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga nggak ingat apa ya

      Delete
    2. apalagi saya nggak ingat blas hehe...

      Delete
    3. Ingat-ingat lupa mbak, kayak lagu nya kuburan band wkwkwk :D

      Delete
  9. Semua adalah rencana tuhan mbk dan rencana tuhan pasti baik jadi ttp semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. rencana Tuhan tetep yang terbaik mas

      Delete
  10. itu semua adalah rencana Tuhan jenx... ada tangisan dan ada senyuman, kalau disaat susah maka kita harus tersenyum, kalau disaat senang maka kita harus menagis... karena disaat susah pasti kedepannya akan menemukan kesenangan dan kebahagiaan dan sebaliknya hati - hati disaat senang dan bahagia pasti menemukan kesulitan... Roda pasti berputar kadang diatas kadang dibawah... betul tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuul sekali mang, makanya saya berusaha untuk selalu beryukur dengan apa yang telah Tuhan berikan... kalo posisi saya lagi di atas pasti senang dan manakala dibawah berusaha untuk senang aja...paan sih :D

      Delete
    2. jadi bingung jawabnya...

      Delete
    3. kalo bingung pegangan mbak :)

      Delete
    4. sudah mas pegangan pintu nih

      Delete
    5. berarti udah nggak bingung lagi donk... smile :)

      Delete
    6. masih muter e mas anthonie

      Delete
    7. lho, kok muter mbak...emangnya pegangannya pintu angkot ya :)

      Delete
    8. hehehe betul kang ucup

      Delete
  11. Menggores luka lama.

    Memang benar, kita harus yakin bahwa setelah gelap pasti ada terang karena itu sudah pasangannya. Begitu pula dengan pasang-pasangan yang lainnya.

    Yang luar biasa itu, saat kita melewati metamorfosa menjadi kupu-kupu yang cantik agar bisa bermain di bawah pelangi setelah hujan badai yang lewat. Sayangnya pelangi itu juga belum ku lihat mbak...??? Tapi, kalau masih ada pagi Insha Allah masih ada harapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingsya Allah mbak selalu ada harapan bagi yang berusaha

      Delete
  12. kalau memang lagi sedang galau mendingan kepantai aja mbak, di pati sana kan dekat pantai kan? hehehe
    teriak yang kencang tapi jangan di telinga orang nanti di marahi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia mas agus takut item saya kalau ke pantai..saya kalau teriak sambil tv biar tidak kelihatan banget

      Delete
    2. kalau saya sih memang sudah item

      Delete
  13. di sebalik senyuman itu tersembungi sebuah tangisan kelukaan.. semoga terus tabah menghadapi hari yang mendatang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih mizz...tabah dan iklas itu kuncinya..

      Delete
  14. Wanita memang sosok misterius ya mbak...Bisa membalut luka dengan senyuman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena sifatnya yang halus mampu mebungkus tangisan dalam senyumnya ya mas

      Delete
  15. setuju dengan kalimat terakhir :)

    ReplyDelete
  16. Sepertinya ini kisah cerita pengalaman pribadi ya mbak.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terselip kisah pribadi juga di dalamnya mas cuma sedikit

      Delete
    2. cuma dikit tapi jdi jadi inti hehe

      Delete
  17. kebahagian itu akan hadir hingga pada waktunya mbak
    keep smile :)
    ting.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting selalu tersenyum semuanya akan menjadi indah iya kan mas Budi :)

      Delete
    2. pasti mas sudah indah kok

      Delete
    3. iya yah sudah indah dari sononya hehe...

      Delete
  18. Hmmm salam kenal...
    Percayalah tuhan akan memberi yang terbaik dari semua itu

    ReplyDelete
  19. Apa yang kita tanam pasti menuai Mbak. Yakinlah kalau kita menuai kebaikan dan baik pastinya Tuhan juga memberikan yang terbaik bagi kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus yakin melangkah tentunya...

      Delete
  20. menangis kadangkala perlu, tapi kalau bisa jangan menangis. Sebaiknya tersenyum ya mbak, karena senyum adalah ibaadah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. meskipun berat penderitaan hidup dengan tersenyum merupakan langkah awal untuk melihat kebahagiaan hehe...

      Delete
    2. Iya betul banget itu mas anthonie. Seratus deh buat mas anthonie :D
      Lumayan bisa buat beli permen ya mbak hehe :D

      Delete
    3. sekali-kali ganti yang lain mbak masa permen terus dari kemaren hehe...

      Delete
  21. sabar dan yakin semua akan berakhir indah.... benar kan sobat

    ReplyDelete
  22. Tangisan dan senyuman ibarat siang dan malam hari
    Keduanya saling melengkapi
    Indahnya senyuman terasa setelah mengalami tangisan

    Mereka yang hari-hari hanya tersenyum dan tak pernah mengalami tangisan hidupnya akan terasa hampa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hidup yang saling melengkapi tangis dan tawa berpasangan

      Delete
  23. aku juga bukan lelaki yang tegar mis, hehhehe salam kenal

    ReplyDelete
  24. Menemukan sebuah pelangi di balik kelopak mata yang basah itu lebih mudah dari pada melupakan segala sesuatu yang telah terjadi. Jadi jangan berhenti selalu tersenyum bila hati selalu menangis. karena mereka hanya tahu kita selalu dapat membahagiakan. ha,, ha,, ha,,,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. melupakan itu memang yang susah mas...tersenyum sih mudah..

      Delete
  25. setiap manusia tidak lepas dari kesedihan dan juga bahagia, hidup ini seperti roda yang berputar yang penting kita mensyukuri apapun keadaan yang sedang kita hadapi, tapi jangan sampai kita tenggelam dalam kesedihan itu terlalu lama, tersenyumlah selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhahahaha.....saya pasti tersenyum mas makasih ya

      Delete
    2. wah berarti mas Anthonie nggak merhatiin mbak Jenx,,,lah dari pagi mbbak Jenx sudah tersenyum begitu ,,,iyakan mbak hehe

      Delete
    3. asal jangan senyum sendirian yah kang Dede hehe...

      Delete
  26. bukan masalah yg harus dipecahkan, tp proses yg hrs dijalani..
    met pagi mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. menjalani proses hidup ini mbak yang berliku-liku

      Delete
  27. Selamat pagi Mbak Jenx Indah maaf nih baru bisa berkunjung kemari
    Kemarin kerjaan sibuk banget. artikelnya sangat Miris banget Mbak
    Saya sampai terharu, Seandainya teks artikel itu terjadi pada kehidupan
    Mbak Jenx maka Mbak Jenx tawakal dan bersabar aja yah Mbak semoga
    Setelah ada Air mata bisa jadi bahagia amien.

    ReplyDelete
  28. selalu tegar dan optimis dalam menjalani segala ujian, itu yang terkadang membuat seseorang menjadi lebih dewasa dalam menjalani hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas dengan ujian akan mendewasakan seseorang

      Delete
  29. selama semua kita sandarkan pada Tuhan, maka dibalik tangisan pastilah akan ada senyum yang hadir menyapa...insya Allah :-)

    ReplyDelete
  30. Janganlah kau kau pandang senyumku,senyum belum pasti lambang bahagia mengertikah engkau,,,

    ReplyDelete
  31. waduh saya telat datang nya nih mbak... hmmm.. mbak indah lagi sedih ya..? tenang saja mbak..kan ada saya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah terlanjur nangis nih mas...lagian mas nady datangnya telat habis deh air mata

      Delete
  32. Menangis dalam senyuman sih boleh-boleh aja. Yang penting nggak senyum-senyum sendirian ya mbak hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih mending kalo cuma senyum-senyum doang mbak rin gak terlalu ketara, coba kalo teriak-teriak ato tertawa terbahak-bahak sendirian udah pasti tuh dikatain orgil xixixixi...

      Delete
    2. Datang Lagi di artikel Mbak Indri yang lagi Nangis aja
      Boleh aja Mbak Nangis dalam senyum berarti manggambarkan
      sesuatu Iba atau saking bangga atau lainya. Asala jangan
      Ketawa - ketawa senyum-senyum sendirian aja Mbak Indah

      Delete
    3. Duh maaf teks paling atas ada yang salah ketik Mbak Jenx Indah
      Maksudnya? Eeeeh malah jadi Mbak Indri maaf aja deh Mbak Indah

      Delete
  33. sebuah puisi tentang kesedihan yang benar-benar membuat sedih...semoga segera mendapatkan pelangi yang mampu memberikan cahay buat hati :D

    ReplyDelete
  34. Orang lain mungkin tidak pernah mendengar saat kita menangis dan menjerit..
    Orang lain mungkin tidak pernah tahu saat kita bersedih dan tertunduk lesu..
    Orang lain mungkin juga tidak pernah melihat saat kita terjatuh dari keadaan yang tidak kita inginkan. .
    Tapi ingatlah Tuhan itu maha mendengar, maha mengetahui dan maha melihat..

    Keep smale *gaya cesar YKS

    ReplyDelete
  35. Ada apa MBak, koq nangis? yuk kita ketawa2 aja di FB, hehehee

    ReplyDelete
  36. keren artikelnya mbak jen

    ReplyDelete
  37. keinget waktu diputusin pacar sist .. kalau ngebaca :') jadi sedih tapi tidak apa-apa semua sudah berlalu sudah jadi kenangan

    ReplyDelete
  38. Apapun yang terjadi tetaplah bersyukur. karena bersyukurlah yang membuat bahagia. semua hasil sudah direncanakan Tuhan, manusia hanya menerima dan merespon apa yang diterima. jika menerima dengan bersyukur, maka bahagia.

    ReplyDelete
  39. Melihat judulnya, kesannya berusaha tegar meski dalam keadaan bersedih.

    Tetaplah semangat

    ReplyDelete
  40. sesungguhnya di balik kesulitan itu pasti ada kemudahan mbak.

    ReplyDelete
  41. wah ceritanya sangat menyayat hati,tp hidup itu untuk diperjuangkan sob,karena apabila kita sedang jatuh lalu bisa mengambil hikmahnya maka disaat itu kita akan menjadi lebih kuat,jangan lupa sering baca pengajian untuk penyiram hati yang sedang sedih.tetep semangat,dan teruslah berkarya

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan