Tuesday, December 17, 2013

Serupa dan sama tapi lain rasa

Salam temanku
Pastinya dah pada tau kan nama dari gambar diatas..... yap...namanya "kue klepon",, Meski dari bahan yang sama cara yang sama tapi setiap kali saya buat pasti rasanya berbeda Terinspirasi dari cara kang ucup (wisma kreatif) saya mencoba dengan bahan pewarna alami hasinya bisa dilihat seperti gambar yang terlihat.... "serupa tapi tak sama rasa" hehe..ya kalau enak kan coba buat usaha jualan kue klepon ya tapi kok rasa tiap buat pasti beda,aneh apa mulutnya atau emang rasanya... Tapi apapun yang yang namanya percobaan gagal dan sukses itu sebuah resiko iya nggak sih Dan semua itu adalah pengalaman yang berharga untuk dikenang

137 comments:

  1. Pertamax... mbak Indah. Sama dengan kue one-onde kali kalau di Minang ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mas orang sebrang juga panggil onde-onde

      Delete
    2. saya minyak jlantah aja deh

      Delete
    3. sama kue onde mande gak..?

      Delete
    4. Jangan Lupa wadahnya Panci yah? hahha =D

      Delete
    5. di tempat saya namanya juga onde-onde, isinya gula merah, enak....:)

      Delete
    6. suka kleponnya, nggak suka parutan kelapanya

      Delete
    7. yang dapat pertamax mesti dapat klepon

      Delete
    8. wah berarti saya udah nggak dapet kleponnya yah hehe...

      Delete
    9. Gak dapat Klepon Rotan pun jadi hhhhhh

      Delete
    10. suka klepon gak suka bikinnya heheeh

      Delete
    11. lah, di jawa juga ada yg namanya onde-onde, tp bukan yg ini.

      @mas Budy: saya suka parutannya, dandang, penggorengan atau alat2 lain gpp, lumayan bs dirombeng.

      Delete
    12. saya suka parutan kelapanya buat marut biibir saya

      Delete
    13. HUAaaaaaaaaaaaaa ada KLEPON
      Bang Zachhhhhhhhhhhhh Hwooooo huwooooo
      ada KLEPON di sini

      Serbuuuuuuuuu

      Delete
  2. mantap nih... Bang Zach.... nih ada klepon.

    saya juga punya artikel klepon. kalau blog tanpa artikel klepon kurang mantap...wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..kesukaan mas zach nih...

      Delete
    2. aku pesen klepon seluler ya

      Delete
    3. merknya mpok Kia ya, kang

      Delete
    4. warungnya dimana klepon seluler?

      Delete
    5. Sebelahan rumah mbak Indah

      Delete
    6. Kl mau kemana-mana, alon-alon asal klepon.

      Delete
    7. saya suka naik pesawat klepon

      Delete
    8. Hadeww salah semu tuh, yang benar tuh yang biasa di pake buat ngecor tuh besi klepon

      Delete
  3. jika di tempat saya di malaysia kami memanggil nama kuih ini 'buah melaka' atau 'onde-onde'.. untuk membuat kuih ini juga mudah dan tidak memerlukan bahan yang banyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul simple dan mudah

      Delete
    2. ada dijual untuk makan ketika breakfast.. saya sukakannya.. :D

      Delete
  4. mbak Indah bikin klepon ya :)
    saya tersanjung karena jadi inspirasinya mbak Indah. tapi kalau hasilnya tidak memuaskan berarti saya ikut bertanggung jawab ya :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah gurunya sudah datang haha...

      Delete
    2. kalau tersanjung jangan tinggi tinggi kang, tar nyungsep lagi ckakakakaka

      Delete
    3. hehe kang ucup biasa kalau saya buat pasti selalu bea rasa..tanggung biaya saja kang
      mas anthonie mas arie..betul nih

      Delete
    4. saya malah tersipu malu..hehehe

      Delete
    5. hasilnya kelihatan memuaskan.. tentu enak juga rasanya..

      Delete
    6. Saya hanya bisa melihat tak bisa mersakan enaknya

      Delete
    7. kasian nih mas Karysta cuma bisa nelen ludah hehe...

      Delete
    8. Klepon nya gak kebagian gak apa-apa deh
      Saya bawa aja Mbak Indah nya bawa jalan-jalan
      Beli Klepon di Super market hehhehehehe

      Delete
    9. enak nelen klepon aja mas

      Delete
  5. Klepon Pelangi .... hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikasih pelanignya biar makin memukauuuu...hehehe

      Delete
  6. glek..em..ah..!
    LAPAAAAAR...! hehehe

    ReplyDelete
  7. Ini makanan yang ada di daerah saya Mbak Indah
    Dan sangat di sukai sekali oleh masyrakat setempat
    Karena rasanya yang gurih dan Manis dan tentunya
    Sangat terjangkau harganya di berbagai Kalangan
    Bungkus deh Kloponya Mbak hhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dibungkus mas..hati2 jangan sampai berjatuhan

      Delete
    2. Di pincuk juga boleh deh Mbak Indah
      Jangan Jangan kasih sambel dan Caos hhhh

      Delete
  8. dipalembang saya belum perrnah nemuin makanan kek gini mbak,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat saja sendiri bahannya mudah didapat resepnya bisa ikut caranya kang ucup

      Delete
    2. saya ndak pinter masak to mbak,,gimana donk! hehe

      Delete
  9. Dengan adanya percobaan keberhasilan akan ada, nanti juga tahu sendiri apa kekurangan nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar mbak karena dengan demikian kita bisa memperbaiki letak kesalahan itu

      Delete
  10. Kalau banyak mencoba pasti bisa berhasil mbak, ngomong-ngomong boleh nggak nih saya nyicipin hehe...

    ReplyDelete
  11. Kalau banyak mencoba pasti bisa berhasil mbak, ngomong-ngomong boleh nggak nih saya nyicipin hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mas cobain kalau enak nanti saya populerkan lagi

      Delete
    2. wah komen saya kok bisa dobel yah hehe...

      Delete
    3. suka yang kembaran x mas

      Delete
  12. Tau gimana sensasi menikmatinya ... :-) kelepon itu paling nikmat dengan sensasi letupan dalam mulut ...hehe

    ReplyDelete
  13. mbak indah kok ngimin2 saya dengan klepon, hehehe :)
    kalo digigit crot gulanya ya mbak indah, hmmm :D

    ReplyDelete
  14. Lain koki lain masakan he,,
    Kalo gagal sih itu biasa,, kalo rasanya jadi beda mungin kalo terus di kembangin akan menjadi ciri khas tersendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener ditambah lain hari lain juga rasanya

      Delete
    2. Makin hari makin enak apa makin ancur Jeng :D

      Delete
  15. nyam nyam, saya paling senang mbak sama makanan yang satu ini, benar mbak, setiap kali saya memeli jajanan ini pasti rasanya selalu berubah ubah, nah dari itu yang selalu membuat saya penasaran ama si kecil ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah mas meski bahannya sama yang buat sama tapi setiap buat pasti beda rasa

      Delete
  16. Klepon termasuk jajan kesukaanku, sekitar saya masih banyak penjual klepon baik siang maupun malam

    ReplyDelete
  17. ohhh klepon ya mba ? kalo disaya mah telpon :D biasa orang sunda :D

    ReplyDelete
  18. Aduh! Klepon penuh misteri ya Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lain mbak klepon ini tidak mengandung misteri

      Delete
  19. hdehhh , , ,jadii pengen nyobainn niyh , ,boleh kan mbak , ,??
    hehe

    ReplyDelete
  20. Kalau di daerah saya yaitu tasikmalaya. Suka di sebut ''Kue Getuk'' memang sedikit aneh ya mbak? hehe
    Saya suka sekali makaknan ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gethuk kalau dijawa itu dari singkong direbus terus ditumbuk

      Delete
  21. klepon ini sebenarnya masakan atau cemilan khas indonesiah.
    setau saya, kelpon yang enak itu ada di gempol pasuruan sana.
    gempol pasuruan terkenal dengan sebutan kota klepon.
    hehehehe
    selamat bereksperimen

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesen yang rasa jeruk ada kah..?
      tapi jangan bau ketek ya...

      Delete
    2. bisa kesana buat rasa yang khas empunya

      Delete
    3. gampang, di warnai kuning aja

      Delete
    4. hadeuh,,,
      malah bisa berasa warna warni tar om
      *ga berani bayangin

      Delete
  22. klepon itu emang enak mba, itu kalo digigit rasanya enak, pecah banget gulanya ;) hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, tampilannya juga aduhai ;)

      Delete
  23. setelah digigit trus pecah di mulut, rasanya mak nyuss

    ReplyDelete
  24. Klepon " I Like This"...,
    Uenak tenan lho Mbak Indah,
    teman-teman KPK Blog yang sudah berkomen diatas semuanya suka akan Klepon..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas ternyata semua penggemarklepon

      Delete
  25. waw kue kleponnya jadi pengen nyomot mbak, belum sarapan hehehe :D

    ReplyDelete
  26. judulnya bikin penasaran mbk! Oh ya ane bungkus dulu yaa kuenya.

    ReplyDelete
  27. Kalau ingat kue yang satu ini, ingat sensasi ledakan gula muncrat di mulut. Nyos pleng

    Pesan dah buat semua tamu yang hadir

    ReplyDelete
    Replies
    1. sensasi letupan di mulut tentunya

      Delete
  28. Terlihat sangat menggiurkan.. apalagi ane liat siang2 gini.. btw bentuknya belum terlalu mulus ya ^^ hehe ^^V

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...buatan koki yang baru nyoba

      Delete
    2. nah udah bagus tuh kalau baru nyoba ^^ .. yang penting rasanya (y)

      Delete
  29. kok bisa lain rasa ya emang resepnya beda ya kue klepon sama onde-onde nya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas cuma tangan yang buat beda

      Delete
  30. cobain.. nggak.. cobain.. nggak..

    #ragu-ragu

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ragu mas harus menentukan pilihan

      Delete
  31. Wah kayaknya enak banget tuh kue kleponnya, mau donk...
    Guriiih...Guriiih...Guriiih...

    ReplyDelete
  32. klepon kalo di tempat saya namanya kue malas

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru tahu ada yang namanya kue malas, daerah mana nih mas Reo hehe...

      Delete
    2. saya juga baru tau kok aneh sekali ya

      Delete
    3. soalny bentuknya nggelundung2 kyk org malas...

      :-d

      Delete
  33. Replies
    1. biasanya dijual bebas dipasar kok mas

      Delete
  34. jajanan pasar paling favorit neh, boleh kirim neh..hmm

    ReplyDelete
  35. sepertinya enak tuh mbak, ada cara membuatnya ga?

    Oya mampir ya ada postingan terbaru dari mas ustadz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara membuatnya ada di blognya kang ucup mas
      langsung ke tkp ya

      Delete
  36. Dateng belakangan...jadi ndak kebagian deh kleponnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang mas yang belakang belum masak

      Delete
  37. Bentuknya seperti getuk ya mbak! Yang asalnya dari singkong!
    Heheh

    http://problogiz-tech.blogspot.com

    ReplyDelete
  38. mantap deh jadi laper saya mba :d

    ReplyDelete
  39. kyaknya enak nih mbk!
    Hehe

    ReplyDelete
  40. kue ini asli enak loh,, jadi lapar mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mosok to mas?
      ane ndak tahu, soalna belum pernah nyobain,,wkwkwk

      Delete
  41. kunjungan pagi mbak, laper banget, hehe

    ReplyDelete
  42. ini makanan kesukaan saya,,, sudah enak, murah lagi harganya,,, sensasi nikmatnya kerasa saat gula bergoyang dii lidah heheh :D

    ReplyDelete
  43. Sehubungan saya Masih Penasaran dengan Mbak Indah
    Eeeeeh sama kue Serupa tapi tak sama kali yah Mbak?
    Datang lagi aja akh sapa tau masih ada sisa rasa
    Yang tertinggal. gak apa yang penting bisa buat hati tenang :)

    ReplyDelete
  44. Yaa kalau di lihat dati gmbarnya itu sangat enak..
    Buaan jenk indah

    ReplyDelete
  45. Kunjungan rutin Jenk.. met pagi, selamat beraktifitas :)

    ReplyDelete
  46. kembar tapi beda rasa eheheh... jadi pengen nyobain nyicipi kue kleponnya hehehe

    ReplyDelete
  47. Coba setiap kl buat dicatat resepnya (bahan dan takarannya), sebab biasanya berubahnya karena ada takaran atau bahan yg berubah.

    Hm, gurih manis klepon bikin ketagihan emang.

    ReplyDelete
  48. justru yang beda itu yang jadi enak mbak. hehe

    ReplyDelete
  49. kok bentuk klepon nya kayak getu ya mbak? hehehe aneh deh dan saya baru lihat hehehe :D
    jadi penasaran nich ingin mencicipi klepon buatan jenk indah ^^

    ReplyDelete
  50. saya malah belum tau tuh kue klepon gan :D

    ReplyDelete
  51. wuah, mendadak pengen klepon nih saya

    ReplyDelete
  52. Lagi belajar membuat kue ya mbk semoga rasanya sama ya...wkwk

    ReplyDelete
  53. maaf mbak indah saya baru bisa berkunjung nih.. hmmm kira kira klepon nya masih apa nggak ya.. hehehehehe

    kalau setiap membuat rasanya beda malah bagus mbak, jadi nggak bosan dengan rasa yang itu itu saja hehehehe

    ReplyDelete
  54. itu bukan gagal mbk
    tapi itu cipta ras baru khas mbk sendiri
    jadi pengen cicipi mbk

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan