Thursday, December 12, 2013

HADIRMU TANPA BAYANGAN

Salam temanku

Tak pernah kutau hadirmu
Tak pernah juga kumenduga
Kau datang tanpa kata-kata
Kau datang tanpa bayangan

Hadirmu membelah rasa
Hanya saat bulan redup dilangit
Saat kabut telah menyelimuti
Saat semua dalam keheningan

 Mimpi hanya dalam kenangan
Di balut lamunan sepi
 Dalam hening tanpa batas asa
 Sirna tanpa memory

 Ketika hadirmu menepi di titik rasa
 Semua yang semu hanya tinggal harap
Apalagi itu hanya kenangan
Musnah dalam genangan air hujan

 Hadirmu tanpa bayangan
 kaulah
"HARAPAN"

128 comments:

  1. Puisisnya sangat menggetarkan hati mbak, hehehee :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puisinya sangat Menderu kaya Angin
      Puting Beliung di bali osram...hh :)

      Delete
    2. mbak indri
      mbak eka
      mas karrys bahaya dong kalau kayak gitu....

      Delete
    3. menggetarkan jantung nggak mb indri ? heee

      Delete
    4. Waduh mas FIU mau gombal ke mbak indah nih ahhaah :D

      Delete
    5. mengoyang itikan hatiku hihi

      Delete
    6. meluluh lantahkan isi hatiku :(

      Delete
    7. saya gak begitu pandai membuat pantun :D

      Delete
    8. hadir tanpa bayangan...??? iiiiihhhh ngeri, jangan-jangan hantu...??? :D

      Delete
    9. pantunnya kok bikin berdebar yah mbak :)

      Delete
    10. wah banyak yang ikut berdebar dan bergetar kayaknya. Bener-bener manjur puisinya mbak jenk indah hehehe :D

      Delete
    11. hihihi lumayan buat baca" gan :D

      Delete
  2. kalau kehadirannya tanpa bayangan getu ya serem juga mbak. jadi perlu dicek apakah dia itu orang atau bukan, atau malah dedemit hehehe peace mbak puisinya bagus dan mantep soalnya sudah bisa bikin mbak indri bergetar hatinya wkwkwk ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, lucu amat sih komennya :D

      Delete
    2. mbak ririn ini gawat darurat kalau kayak gitu
      mbak tika...masa sih

      Delete
    3. iya juga sih kalau tanpa bayangan pasti bikin bulu kuduk berdiri mbak hehe...

      Delete
    4. saya 11-12 ama mbak ririn.. awalnya saya terkejut kok atang tanpa bayangan...

      #mrinding

      Delete
    5. biasanya yang tidak punya bayangan adalah sejenis makhluk halus ya mbak :d

      Delete
    6. Betul tuh kang, karna saking halusnya jadi gak keliatan bayangannya :D

      Delete
  3. Selamat Sore Mbak Jenx Indah Saya Hadir Mbak untuk
    Menghiasi Hidup mu.. uffss keceplosan mf hhe padahal
    Mah becanda Mbak Bagus tulisan Kidung Rahayu
    Apa Puisi itu yah Mbak Jenx.
    Pasti piguran di ending list Puisi ini dia orang yang
    Paling special yah Mbak Jenx. salam dalam Penantian
    Aja yah Mbak semoga di berikan :
    Sabar Tawakal amien

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin....mas puisi itu adalah harapan dia hadir tanpa bayangan

      Delete
  4. Saya suka puisi, penikmat puisi, kadang2 kesurupan bikin puisi :)

    Nice Poem mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. menghayati jangan sampai kesurupan mbak bahaya

      Delete
    2. hehehe :)
      selamat malam mbak Indah, keep smile :)

      #Hug

      Delete
  5. kalaupun tanpa bayangan q kan tetap mengaharapkan, karena memang harapan itu tanpa bayangan. hehe..

    selamat malam mbak..

    ReplyDelete
  6. hantu donk kalau hadir tanpa bayangan.. owh takutttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. sembunyi mas kalau takut

      Delete
    2. nyungsepin kepala dibawah bantal

      Delete
    3. sembunyi di dalam gentong

      Delete
  7. kau lah harapan bangsa wahai garuda muda..... hehehehe merdeka ..!

    kaya jaelangkung aja mb, datngny nggak kelitan tau-tau dah pergi lg ,,,,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kalau jelangkung ya menakutkan

      Delete
    2. wah masa sih menakutkan ...hee

      Delete
  8. puisinya menarik mbak.. ternyata hanya sebuah harapan.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti harapan hadirnya tanpa bayangan

      Delete
  9. Puisinya bagus sekali mbak, ajarin saya donk hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti pakarnya datang saya dikomplain lho mas saya kan bukan pakar

      Delete
    2. kalo saya pakar lho.. pakar obrak-abrik kolom komen orang

      #sruput kopi

      Delete
    3. ya udah saya tunggu pakarnya mbak, tapi sebelum pakarnya datang mbak Indah deh yang ajarin saya yah hehe...

      Delete
  10. Kalau hadir tanpa bayangan kan biasanya di tempak gelap tuh mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu nama jurus dari hongkong kali yah Hadir tampa bayangan kakak

      Delete
  11. Hadirmu tanpa bayangan :'( meninggalkan luka di hatiku :(
    aku teringat kau saat kau menyukaiku !!
    kink kau telah pergi dan tak pernah kembali

    #MANTAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kayaknya mendalam banget tu

      Delete
    2. Iya mbak aduh teringat mantan :'( hehe

      Delete
    3. kalo kang Luthfi sih pengalaman peribadi tuh...
      hayoooo....ngaku...hahay.... :)

      Delete
  12. Harapan = bayangan ..
    itulah harapan..
    Tidak akan menjadi kenyataan
    Karena kau hanyalah bayangan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepatnya kayak gitu deh

      Delete
    2. Kunjungan pagi Jenk
      Met week end ajah deh :)

      Delete
    3. Cie mas heri perhatian sama mbak indah witwiw :D

      Delete
  13. Puisinya membuatku merinding. Apalagi kalau hatiku bisa menimbulkan bayangan., maka dia sudah tidak ada di dalam tubuhku. He,,,he,, he,,,,

    Salam,

    ReplyDelete
  14. puisinya bagus ;) mulai dari judul sampe isi .. heee

    ReplyDelete
  15. mau bilang yang lebay takutnya disangka banci...
    tapi jujur, puisinya bagus banget , , ,
    perasaan penulis menyatu dengan krnyanya . . .

    ReplyDelete
  16. Kalau dibuat lagu keren itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada yang mau buat silahkan saja

      Delete
  17. harapan memang bikin kita senang..tapi kalau harapan tak kunjung menjemput, ya ngowoh deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu sambil makan saja mas

      Delete
  18. hujan rintik2 nyimak puisinya, dalam menyentuh kalbu

    harapan disaat putus asa, sperti setetes air ditengah fatamorgana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi harus tetap punya harapan

      Delete
  19. Siapa ini yang hadir say.. Mimpi yaa?? Hehee

    ReplyDelete
  20. Kayaknya jenx indah lagi jatuh cinta ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah lagi patah arang nih mas

      Delete
  21. blogger kalau datang juga tanpa bayangan mbak :hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kang tiba2 ah muncul ya

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. saya kalau datang ada bayangannya nggak yah mbak hehe...

      Delete
  22. Nie puisi cocok di buat lagu.. :D, tapi saya gak pandai bikin lagu

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga cuma bisa pegang gitar

      Delete
  23. Kalo lagu ... Bisa buat sontrek film ghos 2 nih

    ReplyDelete
  24. Kalo lagu ... Bisa buat sontrek film ghos 2 nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doain mas semoga ada produser lewat

      Delete
    2. bakalan laris manis nih filmnya haha...

      Delete
    3. kayak kacang goreng ya mas

      Delete
  25. saya hadir juga pake tulisan aja mbak..wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. la itu gambarnya kelihatan

      Delete
    2. gambarnya kan cuma logo,,hehe

      Delete
  26. seperti menusuk dari belakang, hadir tanpa bayangan heuu

    ReplyDelete
  27. Selamat pagi Mbak Indah saya datang lagi tanpa bayangan
    Namun Pasti saya akan selalu mengunjungi Mbak Indah
    Yang selalu offtimis Agresif ceria wah segalanya deh
    Salam sejahtera selalu yah Mbak Indah :)

    ReplyDelete
  28. sebuah harapan yang sangat menyiksa.... :D

    ReplyDelete
  29. puitis sekali puisinya.. semoga kehadirannya selepas ini bukan hanya sekadar bayangan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alangkah indahnya jika ianya realiti dan bukannya fantasy..

      Delete
  30. Siang ini saya juga akan hadir tanpa bayangan mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayang2 nya ditinggalin kan kasian

      Delete
  31. Sangat berbakat!

    salam kenal softandtrik.blogspot.com

    ReplyDelete
  32. datang tanpa bayangan, perginya pun tanpa kenangan. semua hanya tinggal lamunan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. datang tak di undang pulang tak di antar ya mas.. hihihihi serem hehehe

      Delete
  33. ketika harapan menjadi suatu tujuan. #cita-cita

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin semoga cita2 yg baik menjadi kenyataan

      Delete
  34. seneng yah kalau bisa bikin puisi seperti ini, saya pernah nyoba tapi gagal melulu mbak hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. la wong mas anthonie pakar kesehatan kok bikin puisi lho

      Delete
    2. puisi kesehatan cinta donk mbak....? hehehe

      Delete
    3. wah puisinya campur aduk dengan kesehatan dan cinta entar bikin pusing yang baca donk mas hehe...

      Delete
  35. hayo siapa itu yang di maksud mbak indah...?? hadirmu.. berarti ada seseorang yang datang donk mbak... hayo siapa hayo.....?? hehehe

    ReplyDelete
  36. Harapan tak tersampai bisa jadi motivasi kedepannya untuk lebih baik sis hihi #soktau

    ReplyDelete
  37. Ada yang bilang, harapan adalah satu lilin terakhir yang menyala, dan ia akan menyalakan kembali ke-empatlilin lainnya yang sempat mati tertiup angin. Tapi jika lilin itu mati, maka malam akan sangat gelap gulita ... harapan. Salam kenal ...

    ReplyDelete
  38. puisinya sangat sangat indah, sampe ga bosan bacanya ;)

    ReplyDelete
  39. Imajinasi mendalam he he....
    Selamat pagi jeng, slam sukses selalu.

    ReplyDelete
  40. kehadiran seseorang memang sangat kita nantikan, apalagi orang tersebut adalah orang spesial buat kita. Sehingga malam dan siang terasa lama sekali waktu bergantinya. Tanpa kita sadari dia datang begitu saja tanpa bayangan, serem juga ya mbak hehehe :D

    ReplyDelete
  41. Setelah baca ini, saya jadi inget salah satu temen saya di SMP :'(

    ReplyDelete
  42. Harapannya ada artikel baru lagi yap, hehe.

    ReplyDelete
  43. Ternyata yang hadir tanpa bayangan itu "HARAPAN" :D

    ReplyDelete
  44. mampirr gan :D
    kunjungan Perdana :)

    ReplyDelete
  45. trimakasih semua yang dah berkunjung ya tetap dengan bayangan dan tulisannya

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan