Thursday, December 26, 2013

Bagaimana cara untuk menyukai sayuran

Salam temanku
Sebagian besar orang-orang memang menyukai sayuran,tapi ada juga lho yang kurang menyukai sayuran karena yang pasti setiap orang berbeda

Mengatasi yang kurang suka sayur bisa juga lho dicampur dengan bahan lain
seperti dibuat bakwan atau yang lain

manfaat dari

  • Kubis
  • mentimun
  • kacang panjang
  • wortel
seperti gambar yang anda lihat diatas jenis sayuran ini bisa dimakan secara mentah atau dibuat lalapan dan bisa juga dimasak
Dari jenis sayuran ini banyak mengandung vitamin,mineral,kalsium,zat besi dan lain-lain
mungkin saya termasuk orang yang kurang begitu menyukai sayuran maka saya mencoba
berbagai macam agar selalu ada campuran sayuran ke dalam menu masakan yang saya olah

Lain halnya dengan sayuran berdaun hijau ini yang harus saya masak terlebih dahulu

  • Bayam
sayuran ini untuk saya pribadi lebih suka dibuat sayur bening lalu lalapan timun sambel trasi....biyung...enak banget
tapi ada juga yang suka dioseng atau diurap sesuai selera masing-masing

  • Sawi
Biasanya sawi adalah sayur yang selalu menjadi ciri khas buat mie ayam ,ada juga buat
tambahan sayuran pada bihun goreng ataupun ditumis

Kalau untuk sawi saya tetep tiak suka
gagal deh cara agar saya bisa menyukai sayuran
kalaupun ada tips dan trik kasih dong

134 comments:

  1. saya bersyukur mbak karena saya suka semua sayuran. hehehe tergantung cara masaknya aja hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayuran ini sangat penting untuk tubuh
      Dan kesehatan dan sebagai lauk pauk
      Makan Nasi. semua sayuran saya suka

      Delete
    2. saya suka semua sayuran mbak, kecuali sayur cipir saya paling benci, hehehe :D

      Delete
    3. Kalau saya paling gk suka ma kacang panjang, dari kecil gk doyan ma sayur ini :(

      Delete
    4. oh ya kalau Mbak Indah nya sendiri gimana Mbak
      Apakah sama suka sayuran? atau sebaliknya ?

      Delete
    5. Saya sempat terkecoh sama JUDUL artikelnya. Seklas mirip "Bagaimana Mencukai.."
      rupanya saya yang kuranh jeli melihat judulnya

      Iya Penting nih artikel. Soalnya anak saya yang tertua sangat susah diajak makan Sayuran mba.
      Maunya SOSISSS melulu

      Delete
    6. hati hati kang.. terlalu sering makan sosis bisa terkena kanker usus loh kang... kalau bisa di kurangi

      Delete
    7. saya juga setia menunggu postingan baru :)

      Delete
    8. saya suka terong ungu .. wortel ,kentang dan masih banyak lagi :D

      Delete
    9. aku malah kangen sayuran...
      disini menunya ikan ikan terus :D

      Delete
  2. Saya malah termasuk vegetarian, sangat suka dengan semua sayuran di atas mbak Indah..

    ReplyDelete
  3. kayak anak tetangga saya,,, g doyan blas ma yang namanya syuran,,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedikit ada yang saya doyan lho

      Delete
  4. tambahan kangkung mbk
    kangkung enaknya ditumis trus ditambah dikir royko rasa sapi rasanya MOOOOOOOO hehehehe

    ReplyDelete
  5. Kalau saya hanya berpikir bahwa sayuran itu menyehatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga ikutan mikir saja mas

      Delete
  6. mba jadi olive kan deket2an trus ma popeye, ntar lama kelamaan pasti suka bayam...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bayam sih suka...sawi yang nggak

      Delete
  7. klo saya suka sayur daun katu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kan dianjurkan buat ibu yang menyusui

      Delete
  8. saya paling suka sayur-sayuran apapun mbak,,,

    ReplyDelete
  9. Saya paling suka sekali dengan sayuran Mbak Indah
    Terutama Bayam dan Kangkung wah lebih mantap
    Lagi daun ketela pohon buat campuran pepes ikan Peda

    ReplyDelete
  10. Sebagian besar sayuran saya suka mbak :)

    ReplyDelete
  11. biar suka sayuran ,,, cicipi dulu ... kenali rasanya dan nikmati sensasinya ... lho ... hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan lirik tukang masaknya... eheheh

      Delete
    2. iya mas cicipi dulu kalau ngak enak..
      ada tukang masaknya tambah manteb ya mang

      Delete
  12. sedikit suka dengan sayuran klo saya,,hehe

    ReplyDelete
  13. kalau saya suka sama kangkung mbak, tapi yang lainnya juga saya suka juga ding hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau makan sayur kangkung saya suka ngantuk maseheeh

      Delete
    2. itu mah bukan masalah sayur kangkungnya mang ..., dasarnya suka tidur ... hehehehe

      Delete
    3. kangkung dioseng mantab

      Delete
    4. memang mantap mbak kalau dioseng, saya aja sampai nambah kalau makan oseng kangkung hehe...

      Delete
  14. kalau saya lebih suka makan sayur bayam... saatnya makan sayur bayam ... popeye hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi tenaga dalam ya mang bayamnya

      Delete
  15. kalau saya semua sayuran masuk mbak,.apalagi pete. suka banget saya. oh iya, pete itu masuk sayur atau buah ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sahabatan sama jengkol itu pete kang Ucup ...

      Delete
    2. belum pernah dengar buah pete kang..kayaknya masuk kategori sayur deh

      Delete
    3. pete itu masuk setengah - setengah, setengah masuk ke sayuran setengah lagi ke mulut ... hehehe

      Delete
    4. yang setengah lagi nyusul ya mang :D

      Delete
  16. Yaaa jenk.. Memang banyak orang yang tidak menyukai sayuran..
    Tapi di sini aku suka dengan sayuran..
    Apa lagi itu sayur bayemnya + sambel trasi..
    Beneran ,,,biyuung,,, wenak tuwenaann

    ReplyDelete
  17. Saya paling suka sawi sob...

    ReplyDelete
  18. sya paling suka makan lalapan sayur yg mentah2 kayak terong, kol, kacang pancang, mentimun, wortel ... yg paling say suka banget terong mentah dicocol sambel ... beeeeeeeeeeh ... asiknya ...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. biyuh...itu lebih asyik ya..saya kurang suka

      Delete
  19. Ide bagus, mencampur dengan bahan lain untuk yang tidak suka sayuran ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep bisa makan sayur meskipun dalam campuran ya mas

      Delete
  20. Alhamdulillah saya sangat menyukai sayur sayuran :)

    ReplyDelete
  21. saya amat menyukai sayur.. bayam, brocoli dan kangkung saya paling suka.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. brocoli itu saya kurang suka

      Delete
    2. banyak khasiatnya memakan sayur-sayuran..

      Delete
  22. Terima kasih sharenya mbak Indah,
    semua sayur diatas Boku suka..

    ReplyDelete
  23. saya bukan vegetarian kak :(

    ReplyDelete
  24. makan mie ayam aja mbak, pakai sawi dan wortel
    di jamin enak

    ReplyDelete
  25. Saya suka mbk sayuran asal masaknya enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nggak enak ya ngak suka ya

      Delete
  26. ngomongin sayur saya paling doyan mba, dari yang pahit sampe yang pedes :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik itu mas jadi nggak usah pilih2

      Delete
  27. Caranya gampang banget, dengan membiasakan memakan sayuran! Tapi harus sedikit2

    ReplyDelete
  28. Sayuran kalau untuk di konsumsi bila mentah paling enak dengan menggunakan sambal, tapi kalau di masak tinggal siapa yang menyajikannya saja. Masa kalau orang tua yang menyediakan tidak di makan ? he,, he, he,,,

    Salam,

    ReplyDelete
  29. sayuran sangat penting untuk kesehatan tubuh,makanya saya selalu menganjurkan ( di rumah ) untuk tidak meninggalkan sayuran di setiap harinya,untuk pengolahanya tergantung kreativitas kita sendiri agar tidak membosankan ,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih mas kalau sama tiap hari jenuh

      Delete
  30. agar bisa menyukai sawi, mudah mbak. "w"nya ganti aja dengan "p". jadi sapi, alias daging sapi deh. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadinya bukan lagi golongan sayur

      Delete
  31. dulu saya gk suka sayur, tpi stlah tau manfaat sayuran jadi doyan sekarang, apa lagi lalapan :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa membiasakan lebih bagus ya

      Delete
  32. padahal banyak fitamin dan protein nya ya mbak, tapi ada saja yang nggak suka dengan sayuran. Harus dibiasakan tuh makan sayuran biar tubuh bisa sehat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia mbak saya juga terus berusaha agar suka

      Delete
  33. orang yang tidak suka dengan sayuran, sudah di pastikan kesehatannya tidak normal.. karena makluk hidup itu butuh yang namanya serat dari buah maupun sayuran ini...

    wah sudak kayak dokter ya mbak komentar saya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti saya kurang normal nih mas...hixz

      Delete
    2. hahaha nggak papa mbak.. saya juga ada sebagian sayuran yang saya kurang suka.. yang penting jangan error saja mbak, seperti para anggota ??? sebutin nggak ya...?? hahahaha sudah pada mendelik nih matanya.. kabur ah..

      Delete
  34. Artikel ini cocok nih bt saya, soalnya soal sayuran tertentu saja yg disuka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas...alias kata orang pilih2

      Delete
  35. Saya kalo makan tanpa sayur mayur
    perasaan kurang terhibur

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti ada yang tertinggal ya mbak

      Delete
  36. semua sayuran saya suka mbak, salat saja yang kurang suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah saya suka Shalat ... karena itu rukun Islam mas ..

      Delete
    2. salat sama shalat kakak adek ya mas...

      Delete
  37. dari berbagai jenis sayuran di atas, yang paling saya suka cuma bayam mbak, selebihnya cuma sekedar hobi aja hehehehe

    ReplyDelete
  38. Saya paling senang Kangkung tumis mbak ... mantap wes ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambah sambel trasi mas

      Delete
    2. Iya betul .... mantep wes pokoknya ...

      Delete
  39. waah. Saya salah satu orang yang tidak suka sayuran mba.. Klo makan sayuran kayanya mau keluar lg.. Hehe..

    ReplyDelete
  40. Semua sayuran saya suka banget mbak :)
    Walaupun ada yang tidak enak tapi gurih banget kalau makan sayuran :) apalagi sayuran yang berair + sambel + tempe + tahu adehhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nasi sepiring pun pasti nambah

      Delete
    2. Hahaa iya pastinya dong mbak :)

      Delete
  41. Hadir lagi Mbak Indah saya masih penasaran dengan sayuran

    ReplyDelete
  42. pada awal nya saya nggak begitu suka makan sayuran mbak, tapi kemudian setelah tau manfaatnya, saya jadi suka dan hobby makan sayuran hehehe :D

    ReplyDelete
  43. Kalo buat jenis sawi atau pakcoy hijau..sy lebih suka utk campuran mssak mie instan mbak... Hehe

    ReplyDelete
  44. Tapi kalo untuk bayam..ada juga yg buat jd peyek bayam..
    Daerah puncak banget yg ngejual :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Bud saya juga pernah makan peyek bayam, lumayan enak juga sih :)

      Delete
  45. Saya suka dengan sayur-sayuran ...
    salam kenal ..

    follow blog saya ya ..
    http://infoejaman.blogspot.com

    ReplyDelete
  46. mampir pagi dan selamat pagi buat mbak admin dan seluruh warga semuanya...haha

    ReplyDelete
  47. makan sedikit2 saja dulu.. ntar lama kelamaan juga akan menyukainya,he

    ReplyDelete
  48. Balik lagi mbak bro
    Makin rame aja nih komen

    ReplyDelete
  49. klo saya tergantung dijadiin apa dulu sayurannya itu, mbak.

    maksud saya, semisal kubis. klo masih mentah dan dijadikan lalapan, saya suka sekali. tp klo udah dicampur ke soto atau bakso, saya nggak suka.

    demikian juga wortel, klo dimakan langsung saya suka. bahkan semasa sekolah SMU dulu saya sering bawa wortel ke sekolah trus saya makan langsung kyk kelinci. tp klo sudah dijadikan masakan, saya nggak suka.

    apa saya termasuk orang yg aneh ya?

    ReplyDelete
  50. biasanya anak kecil yang tidak suka sama sayuran mbak. Jadi mereka harus dipaksa agar mau makan sayuran, mengingat manfaatnya yang sangat banyak :)
    kalau orang dewasa saya kira sudah pada sadar deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kalau saya gak usah di paksa juga udah suka makan sayuran hehe...

      Delete
  51. Mampir buk :))


    Admin
    Cyber4rd.blogspot.com

    ReplyDelete
  52. sayuran memang khas temen makan indonesia :) saya suka banget apalagi ada sambal dan seafood(teri,ikan asin dll ) hehehehe

    ReplyDelete
  53. mungkin sayuran tersebut masakannya harus dihias biar menarik yah mbak, kalau saya sih sayura apapun pasti suka hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hebat mas anthonie, bisa suka semua sayuran..hehe

      Delete
  54. Suka sih tidak, tapi dimakan aja biar sehat

    ReplyDelete
  55. aku sih doyan sayur. hampir semua sayuran hijau aku suka loh. apalagi bunga pepaya

    ReplyDelete
  56. Wah kalo saya mah dari dulu paling suka sama sayuran mbak, apalagi sayur sop wuiiih bisa lahap banget makannya :)

    ReplyDelete
  57. kalo sudah dibikin sop paling suka...banyak manfaat

    sayang skrg susah jg cari sayur yg tdk trkontminasi pstsida

    ReplyDelete
  58. saya sangat tidak suka dengan sayur mungkin karena itu saya gak gemuk gemuk.

    ReplyDelete
  59. ajarkan saya menyukai sayuran....

    ReplyDelete
  60. Kunjungan Malam gan .. Artikelnya sangat menarik.. Kunbal ya ..Thks
    http://valentinofebrian.blogspot.com/

    ReplyDelete
  61. betul juga cara seperti itu, kalau saya biasanya makan sayuran dicampur di mie

    ReplyDelete
  62. Betul mas Agus, tentang Jenx Indah yang kurang suka dengan sawi, mungkin jika dicampurkan ke mi bisa menjadi suka
    karena rasanya sudah berbeda, bentuknya juga dipotong kecil-kecil hingga sudah tidak sama dengan daun aslinya

    Wah komentarnya nggak nyambung

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan