Monday, November 18, 2013

Hargailah perbedaan

Salam temanku
Perbedaan itu suatu yang biasa Berbeda suku,berbeda propinsi,beda agama,beda negara,terlebih beda pandangan Yang paling penting adalah bagaimana cara kita menghargai suatu perbedaan


Lihatlah langit diatas warnanya biru diwarnai dengan awan putih tampak mempesona,coba bayangkan apabila warna awan itu juga biru pasti akan sangat aneh

Lihat juga pelangi banyak warna karena itu menandakan bila warna bersatu maka akan tercipta keindahan bila kita bisa saling menjaga

Contoh juga bila orang bodoh berbicara dengan orang pintar maka akan terjadi pembicaraan,yang bodoh bertanya dan yang pintar menjawab kadang juga saling tercipta tawa tapi lain halnya kalau orang pintar berbicara dengan orang pandai maka akan terjadi perdebatan


Bagaimana cara kita menghargai perbedaan pada lingkungan kita
jawaban ini terpulang kepada diri masing-masing,dari sisi mana dia melihat perbedaan itu



Yang paling sering kita lihat dalam kehidupan kita adalah perbedaan menjadi pasangan

#-malam dengan siang

#-pria dengan wanita

#-langit dengan bumi
dan masih banyak lagi yang pasti disetiap perbedaan ada keindahan bagi yang merasakannya juga bagi yang memandangnya



127 comments:

  1. wah apakah saya mendapat pertamaxxx...??

    perbedaan itu indah mbak.. akan lebih indah jika kita menghormati perbedaan itu.. dengan adanya perbedaan hidup akan terlihat lebih berwarna ya mbak... hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih berwarna? seperti warna yang punya makna...

      Delete
    2. mas nady..tumben pertamaxx
      kalau tidak berwarna kan kurang mahal kayak tv hitam putih

      mas nakusan mentang 2 yang punya banyak warna

      Delete
    3. hati-hati pertamax nya jangan diminum mas, bahaya hehe ^^

      Delete
    4. berhubungan telat,saya numpang pada yg pertamax...:D

      Delete
    5. Ikut nyemplung di pertamax biar menjadi menghargai perbedaan.

      Delete
    6. ini ceritanya numpang exsis

      Delete
    7. iya mbak supaya dapat pertamaz, soalnya lumayan juga kalau dapat pertamax satu galon. Bisa dijual hehe ^^

      Delete
    8. pertamax bisa untuk memupuk tanaman gak ya

      Delete
    9. permisi mbak,, minta sumbangan pertamax'nya mbak.. hehehee..

      Delete
    10. pertamax nya sudah habis mas. sudah dihabiskan sama master mang yono wkwkwk :D

      Delete
    11. Wah pada rame ya :) ada yang mau pesen kopi gratis engga hehe

      Delete
  2. Epenk dengan Kstiawan. beda kan..:D

    saya telat nih hadirnya, maaf ya..hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa mas masih ditunggu kok

      Delete
    2. bukti dah nyata... bubuk roti kena mata, Bli Ks hehehe

      Delete
    3. pegangan jendela kalau bingun Bang..xixixi

      Delete
    4. kalau pegangan nangka boleh gak ?

      Delete
    5. pegang pala yang lewat di jalan juga boleh

      Delete
    6. pegang jidat.. capeee deh..

      Delete
  3. perbedaan itu sebenarnya Indah jika kita bisa menyikapi perbedaan itu secara Dewasa...saya ijin follow blognya, ditunggu Follbacknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas hayardin benar kalau kekanakan pasti akibatnya hancur

      Delete
  4. perbedaan itu bukti betapa Allah Maha Besar... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mbak itulah bukti nyata

      Delete
  5. bikin hidup makin hidup,,,,,
    klau semuanya sama g asyik dunk jenk,,,,,
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak maya kalu cuma warna putih saja atau warna hitam saja kurang hidup

      Delete
    2. kalau warna putih tengah malam jumat malah bikin takut hehehe

      Delete
    3. kali aja orang jemur mukena mas

      Delete
    4. hehehe jemur mukena malaem - malaem... bisa juga ya kalau jemurnya kelupaan eheheh

      Delete
    5. betul itu makanya jangan sampe lupa

      Delete
    6. lupa itu nggak inget ya..

      Delete
    7. berarti kayak sitina dan si tini dong ya

      Delete
    8. berarti kayak si tono dan si toni.. :)

      Delete
  6. perbedaan itu indah jenx,,,, kalau semua orang yang ada didunia ini sama...pasti akan membosankan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas...harus penuh warna biar harmonis

      Delete
  7. Menghargai Perbedaan.
    Saya selalu berkata, bahwa perbedaan itu sesuatu yang mengembangkan senyum yang bisa memisahkan antara satu dan yang lainnya. Dan menghargai perbedaan sama arti dengan menempatkan harga pada diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang harus tau menempatkan dimana perbedaan itu harus berada ya mbak

      Delete
    2. Bagi saya seperti itu. Persamaan buat saya adalah isi keluarga dan perbedaan diluar dari itu adalah hak tiap orang. Dan mereka berkata, inilah aku apa adanya lalu yang lain menjawab, betapa indah ciptaan Tuhan yang begitu luar biasa yang menunjukkan kepada mata manusia bahwa laki-laki dan perempuan adalah contoh perbedaan yang nyata, lain dari itu menyesuaikan.

      Delete
    3. ikut nyimak aja dech soalnya nggak paham saya hehe ^^

      Delete
    4. sayah juga ikut nyimak yang nyimak hehehe

      Delete
    5. bahasa nya tinggi-tinggi, jadi nggak paham saya hehe ^^

      Delete
    6. termasuk bahasa sayah yang tinggi... ups, saya tinggi badannya doang eheheh

      Delete
    7. tinggi'nya berapa meter yaa.. :)

      Delete
  8. Perbedaan telah menciptakan keindahan, seperti kita semua yang ada disini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas adjie karena kita berbeda jadinya indah blogger ini..kalau semua posting masakan siapa yang makan ya

      Delete
    2. ber beda - beda tapi satu bloger hehehe

      Delete
    3. kalau blogger dengan wordpress pasti berbeda ya kan mbak hehe ;)

      Delete
    4. sangat berbeda apalagi dengan facebookess dan twitteress..

      Delete
    5. adik kaka lain bapak lain ibu hehe :)

      Delete
    6. wah wah wah terus bapak nya yang mana dan ibunya yang mana nich wkwkwk :D

      Delete
  9. Tidak bisa saya bayangkan kalau semua didunia ini serba sama... Laki Semua atau Cewek semua... kulit hitam semua... dan lain-lain... dari sekedar membayangkannya saja sudah tidak ada enak atau nilai seninya.. jadi untuk apa kita memaksa untuk menyamaratakan sesuatu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan di bayangkan bang saya juga nggak mau ngebayangin..gimana kira2 ya

      Delete
    2. hehehee....pastinya perbedaan akan kurang terlihat ya ?

      Delete
    3. Hahahaha.. betul... ga usah dibayanginlah...

      Delete
  10. Perbedaan sering membawa kebaikan ya mbak,,,. Misalnya jika artikel blog berbeda berarti itu adalah artikel orisinil. Tapi jika artikelnya sama berarti itu adalah artikel copasan,,, huhuhu :)
    Jadi hargailah perbedaan ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak nanti yang punya pasti sangat marah

      Delete
    2. Iya betul itu, seratus untuk mbak indri hehehe :D

      Kalau artikel antara blog yang satu dengan yang lainnya sama ya berarti copas semua ya mbak hehe :D

      Delete
    3. betul mbak jadinya pelajaran kita itu2 saja

      Delete
    4. betul mbak Eka, kalo kita baca artikel di blog lain dan ternyata artikel tersebut adalah tulisan kita sendiri, maka kita langsung sumuk melihatnya ya mbak, huhuhu ^_^

      Delete
    5. harus lapor ke polisi kalau begitu mbak hehe :D

      Delete
  11. berbeda sebuah keniscayaan...semestinya dimengerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang harus di mengerti ya mas

      Delete
  12. yang berbeda pati bikin indah dan menggemaskan...

    dan yang lebih bagus lagi berbeda dalam membuat artikel blog itu sangat disukai mesin pencari, google pun menyukainya kalau sama malah termasuk blog copas... betul tidak? heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. beul itu mas Kalau semua sama malah google pun bingung "ini kenapa rombongan ya" hehe

      Delete
  13. memang perbedaan itu indah karena ga harus semua seperti yang kita mau

    izin follow sama minta follbacknya

    ReplyDelete
  14. perbezaan membuatkan kita saling melengkapi antara satu sama lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk itu lah tercipta perbezaan ya mizz

      Delete
    2. benar itu.. seperti suami dan isteri yang berbeza sikap dan kegemaran.. tapi mereka boleh hidup dengan harmoni..

      Delete
  15. Jangan jadikan perbedaan sebagai pemisah, tapi jadikan perbedaan sebagai pemersatu. Luar biasa kan mbak hehe ^^

    Sepertinya kurang seru apabila kita sebagai manusia diciptakan dengan seragam tanpa perbedaan. Betul kan mbak? kasih seratus dunk hehehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. seratus tambah tepuk tangan buat mbak ririn
      intinya perbedaan adalah jalan untuk bersatu

      Delete
    2. Saya tambahin jd dua ratus...sama nyalain mercon ys mbak :)

      Delete
    3. sekalian nyalain kembang api dan air mancur, pasti rame dech hehe :D

      Delete
    4. Apalagi sambil joget bawa kecrekan :)

      Delete
  16. perbedaan itu yang bikin pembeda, ada hijau, kuning, merah, kalau jadi satu kan jadi indah...
    orang yang tidak menerima perbedaan itu kurang pergaulan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang tidak bisa menerima berarti dia tidak tau kalau itu warna pelangi

      Delete
    2. pelangi pelangi alangkah indahmu..
      tuh kan indah.

      Delete
  17. yah bener mba tix. Perbedaan lah yang membuat jadi indah..


    #bencanda#
    di facebook nama nya mbak tix di blogger nama nya jenx indah.. Itu juga udah perbedaan mbak tix menjadi indah.. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak tix agak2 trs mbah kan baik hihihi...*muji diri sendiri* ya mas warim

      Delete
  18. perbedaaan ituu,,,,,,,,, sesuatu ya mabak,,, wakakakakkakaakakkk,,
    Boleh minta folbeknya nggak mbak...???? Trimss,, prasojojoo.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. jadikanlah perbedaan itu satu keserasian bukan perselisihan...
    beda itu gak sama....
    tapi gak sama itu asik kalo dicampurkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti mas cobain gado2 itu enak

      Delete
  20. Perbedaan itu kalau dimaknai dengan benar akan semakin memperindah akan sesuatu hal..
    contoh mudahnya...coba kalau semua warna hanya biru..PASTI tidak ada indahnya, tetapi bila ada warna merah, hijau, kuning, coklat tentunya akan bisa lebih dirasakan keindahannya.
    hanya bagaimana menyikapi perbedaan itu dalam tatanan dan pola pikir yang bijaksana justru akan didapatkan KEINDAHAN DALAM PERBEDAAN...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali mas ferry..tinggal kita yang harus bisa menyikapinya

      Delete
  21. Kalo gak beda...lempeng trus ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itukan jalan tol mas budi

      Delete
    2. jalan kereta api juga lurus lho mbak hehe :D

      Delete
    3. Puisi kok pada ngomongin jalan sih wkwkwk :D

      Delete
    4. ini jalan lho mencari bahagia

      Delete
    5. masih ada jalan menuju roma ya mbak ehehehe ;D

      Delete
    6. Jauh deket cuma 2 ribu ya hehe

      Delete
  22. Walau Berbeda" tetap satu jua . . . :D

    ReplyDelete
  23. #-malam dengan siang

    #-pria dengan wanita

    #-langit dengan bumi

    kalau aku
    # Jomblo dengan komputer :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dong mending kompi besar saya hp dlm genggaman

      Delete
    2. jadi dunia dalam genggaman juga

      Delete
  24. waduh pada eksis di bawah komentar orang nih... hmm sayang saya nggak bisa ikutan eksis di bawah komentar beruntun, soalnya pake operamini.. nggak bisa kebuka kolom komentarnya. hahaha saya buka lapak baru di bawah saja deh.. awasya jangan ada yang pada ikut ya wkwkwkkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau banyak yang ngikutin kan bagus mas

      Delete
  25. Sebagai sesama Insan kita memang harus bisa untuk menghargai orang lain dan itu adalah kunci hidup dimanapun berada, walaupun kita memiliki perbedaan tapi memang kita harus tetap menghargai perbedaan
    postingan yang sangat bermanfaat sobat
    terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  26. nice artikelnya mbak jenx...

    ReplyDelete
  27. selamat pagi mba.. Hadir kembali sini.. Untuk meramaikn blog nya jenx indah.. :-)

    ReplyDelete
  28. selamat Siang...hadir kembali menyapa...belum ada artikel baru yaa Mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dah di tulis kok biasa lagi mumet

      Delete
  29. Di Dunia ini memang gak ada yang sama mbak,, buktinya si jono dan si joni walaupun sama tapi tetap beda..

    ngomong2 si jono dan si joni ini siapa yaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya itu artis baru yg lagi naik ranting

      Delete
  30. dunia kalo tanp perbedaan, akan terasa monoton

    ReplyDelete
  31. harganya berapa ya..?
    *sambit panci...

    setuju aja lah
    aku cari istri juga yang berbeda kelamin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cari yang sama yo salah katanya sih....

      Delete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan