Tuesday, November 5, 2013

Diriku Bersama Air Mata

Air mata......
Saksi bisu ketika kata-kata
Tak mampu lagi ku uraikan
Teman setiaku disaat semua pergi menghianatiku
Ya.....
Hanya air mata...
 
  Jalan yang kulalui memang
   terjal dan berliku
   Dan semua kupahami hidup itu
   memang tak mudah
   Beberapa babak yang kutemui selalu
   menyedihkan

Suara di hatiku tetap sama
Merintih dalam derita
Ya..aku t'lah kalah
Dalam banyak hal dan ini adalah nyata

Aku bukan siapa-siapa
Dan memang tak punya apa-apa
Tak perlu kau kasihani dan
Tak perlu kau paksa
  Meski hanya air mata yang setia
Namun
Masih ada tempat untuk menjatuhkannya
Meski harus jadi danau atau bahkan menjadi lautan

   wahai air mata....
    tetaplah temaniku
    meski....
   semua pergi tinggalkanku

98 comments:

  1. mengeluarkan air mata adalah jalan terbaik untuk melampiaskan amarah, sebuah kebaikan bila airmata itu bukan sebuah airmata buaya :)

    puisi yang bagus mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena hanya air mata yang bisa mengerti perasaan orang itu sendiri mas
      makasih ya

      Delete
    2. kalo air mata buaya pasti besar besar ya mas Intan? huhuhu :)

      puisinya sangat mengharukan mbak...
      memang teman setia yg selalu meneman kita adalah air mata.
      oleh karena itu kita hrs berterima kasih kepada air mata yang selalu hadir menemani kita dikala sedang bersedih.

      Delete
    3. Air mata juga serba guna jadinya ya mbak..
      malah faktanya buaya nggak punya air mata...

      Delete
    4. Selain air mata apa ya? :D

      Delete
  2. menurut saya air mata bisa keluar disaat sedih, senang, ataupun marah

    puisinya lumayan bagus mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya air mata bukan tanda kelemahan tapi justru air mata akan menjadi penguat kita untuk membasuh luka
      makasih ya

      Delete
    2. Teganya dirimu....teganya teganya teganya...

      Delete
    3. mengeluarkan air mata itu bukan berarti menangis ya mbak? sebab orang yg sakit mata atau org yg sedang klilipen juga mengeluarkan air mata, hehehe ^_^

      Delete
    4. La iyu dia mbak ....dia sejenis tapi tak sama

      Delete
    5. Kalau mata klilipen juga bisa mengeluarkan air mata lho mas hehe :)

      Delete
  3. kalau sudah keluar air mata, biasanya memang hati menjadi plong karena beban yang dipendam sudah keluar bersama emosi yg seakan luruh dibasuh air mata...saya setuju air mata bukan tanda kelemahan, sma sekali bukan tanda kelemahan, justru itu salah satu tanda bahwa kita kuat memikul beban yg demikian berat hingga menguras tenaga dan emosi sampai menitikkan air mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget saya mas....sampai habis kata2 untuk mengungkapnya dan sekarang hanya ada airmata bahagia...

      Delete
  4. Katanya pun menangis dapat mensehatkan mata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut kesehatan katanya juga seperti itu mas..

      Delete
    2. kalo begitu sebaiknya setiap hari kita harus menangis ya mbak, biar matanya sehat karena sering digunakan ngeblog, hmhmhm... :D

      Delete
    3. mbak indri kalau setiap hari nggak bisa mikir apa yang akan jadi topik kita untuk ngeblog

      Delete
    4. Katanya sih begitu. Tapi kalau nangis jangan sambil guling-guling mas budi, soalnya malu juga kalau dilihat tetangga hehe :D

      Delete
    5. jangan-jangan mbak eka sama seperti saya kalau nangis pake guling-guling.....

      Delete
    6. Kalau saya pakai nya bantal guling mbak hehe ^^ beda lho antara bantal guling, sama guling-guling hehe apalagi gule atau bule, udah beda lagi ^^

      Delete
    7. kalau bule makan gule mereka pasti bilang masakan indonesia aneh

      Delete
    8. kalo bule makan gule sambil berguling-guling dengan bantal guling pasti banyak artinya ya mbak-mbak? ^_^

      Delete
    9. artinya bule itu gak kuat makan gule krna pedes akhirnya guling2 sambil meluk bantal guling

      Delete
    10. Sudah Mbak, Mas Jangan Nangis lagi Entar saya kasih Permen Kojek,

      Delete
    11. Sy pingin jadi kayak gulingnya deh..mas :)

      Delete
    12. hihihi..mas saud sini cepat kasih

      mas budi wah itu yang di tunggu...hehe

      Delete
  5. mengeluarkan air mata adalah cara alami menyehatkan mata mbak.. jika kita tidak bisa mengluarkan air mata.. maka mata kita akan rusak mbak...

    mbak indah memang puitis banget nih.. bisa nih minta buatin puisi kalau saya lagi membutuhkan hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe siap bantu kalau saya bisa....semangat

      Delete
    2. jangan lupa ongkos nya mas nady

      Delete
    3. Betul mas agus trimakasih dah bantu ngingatin mas nady

      Delete
    4. mengeluarkan air mata bisa mensehatkan mata asalkan matanya tdk ikut keluar ya mas Nady, hohoho ^_^

      Delete
  6. menangis itu normal bagi orang yang mempunyai perasaan.
    menangis juga dapat sedikit meringankan beban jiwa dan dapat menenangkan hati.
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sambil meraung-raung juga bisa menghancurkan kang

      Delete
    2. kalo menangis berok berok dan dimasukkan spiker pasti bisa bikin orang sekampung ribut ya mbak? hehehe :)

      Delete
    3. langsung kasih sumbangan mbk indri

      Delete
    4. Biasa nya Kalau Nangis nya, gegemboran, di kasih
      Kripik Tahu, sama Pisang sale juga Berhenti deh Mbak? hhh

      Delete
    5. Itu yang di tunggu mas...kreativitas dari kang ucup

      Delete
  7. Setelah kita mengeluarkan air mata biasanya semua akan terasa lebih lega dan bebanpun berkurang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul juga mas rahmat,,,tapi tetap ada kendala yang tidak akan bisa hilang meski suah menangis

      Delete
    2. Yang penting jangan suka main mata aja mas sama cewek, hehehe :D

      Delete
    3. Itu wajib bagi yang jomblo mbak....hehe

      Delete
    4. daripada main mata lebih baik main kelereng aja ya mbak eka? :)

      Delete
    5. Agak mending Lagi Mbak, Indri Main Kelereng
      Pake Mata, jadi nya apa yah? hhhh

      Delete
    6. Kalau bisa ya jangan kebanyakan main. Tapi lebih baik belajar yang rajin, biar naik kelas dan dapet ranking 1 hehehe Mas Rahmat kan masih cekulah hehe ^^

      Delete
  8. Numpang narsis di blog keren ini....sapah tau ada yang nyengir liat sayah inih teh narsis disinih di "DIRIKU BERSAMA AIR MATA".....maklumlah sayah teh nubi n'deso yeuh
    sebab.....air mata adalah berkah terindah bagi manusia, maka nikmati saja se enjoy enjoynyah yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan saja mas kalau mau narsis nggak apa-apa...kalau yang nyengir pasti....
      Trimakasih dah berkunjung

      Delete
    2. Kang Cilembu, ya jelas ndeso lah.. namanya juga kepala deso..hohoho

      Delete
  9. Betul-betul dramatis mbak, jadi dalam pemilihan katanya itu visualisasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kayaknya menurut saya belum pas kok mas masih perlu banyak belajar

      Delete
    2. Kalau yang berkomentar S.Pd pasti ada benar nya mbak. Secara getu, sarjana anak kuliahan hehe ^^

      Delete
    3. o gitu to mbak baru tau saya....hihi

      Delete
    4. kalo yg komentar drs alias dirumah saja seperti saya pasti msh meragukan mbak, hehehe :)

      Delete
    5. Pak Adam pasti guru sastra nih, ketahuan dari tulisannya :D

      Delete
    6. mbak indri drs kang ucup sastrawan
      saya apa ya????

      Delete
    7. Mbak Indri gelarnya prof aja dech hehe ^^

      Delete
  10. air mata sangat berguna bagi kesehatan mata dan bisa menghilangkan rasa sedih, gondok, sebel, sepet, jengkel, dongkol, dkk ya mbak? tapi kita jarang menyadari bahwa air mata itu sangat berguna sekali ^_^

    ReplyDelete
  11. Dan cuma dia yang nggak meninggalkan kita dimanapun kita ada dan apapun yang melanda kita....
    dah kayak pujangga ya mbak

    ReplyDelete
  12. Air mata bisa berupa air mata bahagia dan juga air mata kesedihan. Keduanya bisa terjadi jika kita sedang mengalamai sesuatu. Namun, kalau kita makan yang pedas-pedas atau mungkin mata kita klilipen (bahasa jawa-red) pasti kita juga mengeluarkan air mata hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau habis makan pedes tobat dan menangis habis itu di ulangi lagi....

      Delete
    2. Iya donk, kan makan yang pedes-pedes juga bermanfaat mbak untuk kesehatan. Selain itu juga bisa membuat suara kita jadi merdu hehe ^^

      Delete
  13. Ini yang terus menyelimuti hidupku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisa jangan mau di selimuti mas....

      Delete
    2. diselimuti itu menyeramkan ya mbak, seperti diselimuti kain kafan, hihihi :)

      Delete
    3. Jangan samapai deh Mbak, ,kecuali atas kehendak Illahi

      Delete
  14. Bila air mata telah pergi meninggalkan dirimu, maka tidak akan pernah ada lasi setets air mata yang menemanimu. Karena matanya sudah bengkak dibuat menanggis terus. he,, he,, he,,,,,

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas dan kalu sudah bengkak bisa tidur dengan lena

      Delete
  15. Bagi sebagian orang, air mata bisa menjadi obat keluh kesah, gundah gulana, dan sedih duka.

    Saya juga sering menitikkan air mata ketika melihat sesuatu yang sangat menyentuh dan menyedihkan

    Saya mencoba untuk memahami sesuatu yang menyedihkan yang saya lihat untuk diambil hikmahnya, agar sesuatu yang menyedihkan itu tidak menimpa saya dan keluarga saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...memang dengan air mata kita bisa belajar bagaimana menghargai sesuatu agar jangan sampai itu membuat air mata itu jatuh ya mas rin

      Delete
  16. Air mata sama mata air pasti nggak sama ya mbak hehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang beda pake banget mbak kalau orang melayu bilang mata air itu adalah pacar...hehehe...kalau di kita mata air adalah sumber air yang jernih titisan dewa...huhuhu

      Delete
  17. air mata keluar dari atas kebawah, kalau mata air keluar dari bawah ke atas ya mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu air mancur mbak :)

      Delete
    2. wkwkwkwk kang ucup bikin saya ketawa hahaha

      Delete
    3. seratus untuk kang ucup hehehe :D

      Delete
  18. mbak indri air terjun juga dari atas ke bawah lho..hihi

    ReplyDelete
  19. sedih bahagia terharu jga dengan air mata
    pandai rangkai kata hingga menjadi sbuah puisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih mbak maya....trimakasih dah berkunjung...

      Delete
    2. Air mata bisa di Rangkai yah Mbak? berarti seperti Bunga dong?

      Delete
  20. Salam Mbak Jenx, wah sangat memilukan Puisi nya
    Saya sampai terharu, membuat Puisi kadang jika
    Larut dengan isi yang akan di tulisnya maka hasilnya
    Sesuai, dengan bahasa hati yang paling dalam yah Mbak?
    Terima kasih atas, Ucapan Ultah, dan Puisi yang Bersenandung ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang harus pake bahasa hati mas...mungkin lain kali saya nulis saja lah puisi ya mumet...trimakasih juga atas kunjungannya ya mas

      Delete
  21. air mata juga bisa mewakili perasa'an yang tak mampu di ucapkan yah mba.. :-)

    salam persahabatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam persahabatan kembali mas

      Delete
  22. Puisi ''diriku bersama air mata'' mengingatkanku kepada seseorang :(
    salam dari saya yah jeng indah ^^ keep smile dan semangat (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti dia istimewa ya mas luthfi......semangat pokoknya..salam balik mas

      Delete
  23. waduh sedih bnget mbak
    kadang-kadang bnyak orang yang tidak bisa sanggup lagi terucap dengan kata-kata
    mungkin mengeluarkan air mata yang sangat cocok untuk-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget kadang sampai menghabiskan tisu

      Delete
    2. hehehe betul tu mbak jenx indah
      sampai-sampai bisa diminum tu air mata
      hehhe

      Delete
  24. Air mata bisa menghiasi dunia ini, begitu juga dengan mata air, tanpa nya kita nggak bisa minum hehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keduanya juga penting mbak eka..hihi

      Delete
  25. usah bersedih.. semoga ceria selalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mizz Aiza dan memang harus selalu ceria
      Trimakasih kunjungannya

      Delete
  26. kenapa mesti bersama air mata ya? kenapa tidak bersama bulu mata aja..hehe

    kalau mengeluarkan air mata katanya sehat buat mata ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena cuma air mata yang setia kalau bulu mata selalu jatuh dan berkurang kalau airmata jatuh tetep ada

      Delete
  27. yang bisa menangis cuma manusia aja ya mbak, hewan gak bisa menangis. Kalo hewan bisa menangis pasti ramai sekali ya mbak, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang bisa nangis kok mbak itu airmata ikan duyung mahal

      Delete
  28. Menangis adalah hal lumrah, Lebih baik menangis sehari daripada menderita seumur hidup penuh tangis

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sekali...itu adalah sebuah pilihan yang tepat

      Delete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan