Tuesday, February 25, 2014

Masuk kategori yang mana ya????

Salam temanku
Termasuk kategori yang mana ya????

Ini adalah kisahku yang terkesan OON banget,bagaimana tidak...Saat saya jalan-jalan bareng teman saya secara tidak sengaja saya menjumpai hewan diatas,teman saya bilang "merak tuh lagi berduaan" Langsung saja tanpa pikir panjang saya jepret hasilnya seperti diatas.

Begitu sampai dirumah saya lihat lagi ini foto,kok nggak bagus ya... baik dari segi pengambilan maupun obyeknya.Katanya merak itu bagus kok ini jelek dan lagi juga dia tidak mau memamerkan ekornya yang menjadi kebanggaannya itu.

Saya langsung google mencari tahu ini merak masuk kategori yang mana sih hehe biasa penasaran.Yang saya tau dari google ada beberapa jenis merak diantaranya:

  • merak biru
  • merak hijau
  • merak putih
  • merak kongo
Nah saya jadi heran sekali karena hewan diatas termasuk ayam hutan atau merak sebab warnanya menurut saya sih kelabu/abu-abu gitu jadi saya agak susah memasukkan dia dalam kategori yang mana.
Saya nanya sama temen sih ya ini termasuk merak dalam kategori merak hijau apa itu iya????
sebab memang saya cari di google tidak ada tuh jenis merak kelabu jadi bingung deh!!!
mikir sejenak

63 comments:

  1. Selamat sore Mbak Indah simak artikel Tentang burung meraknya
    Sayang fotonya gak kelihatan kepala burung nya yah Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik dapat Pertamax dari Mbak Indah, maaf yah Mas+Mbak
      Ibu Bapak saya ambil Pertamaxnya salam sukses saja :)

      Delete
    2. selamat dan sukses pertamax nya ya mas

      Delete
  2. wah ikutan bingung nih. soalnya saya malah belum pernah melihat merak scara langsung. hehe

    ReplyDelete
  3. itu merak yang merakyat mbak hehehe mungkin bisa kelihatan kalau pas lagi ngibasin ekornya mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia mas...dia nggak mau ngembangin ekornya sih

      Delete
  4. tapi seperti merpati ya mbak, tetapi sudah dewasa merpatinya..hehehe (just kidd)
    kalau dilihat dari gambarnya seperti sejenis kalkun mbak, tetapi say juga gak tahu sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sependapat mbak kayak kalkun memang

      Delete
  5. sya juga ikutan bingung mbak wong gak lihat secara langsung
    hehehe

    ReplyDelete
  6. Itu punya siapa mba apa di kebun binatang apa ngerawat sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Area perumahan mas tapi kawasan yang dilindungi hukum

      Delete
  7. nyimak dulu sob... salam kenal

    ReplyDelete
  8. Saya baru lihat yang seperti itu Mbak, bentuknya lebih mirip Ayam he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sata juga ingatnya ayam hutan tapi didaerah teman saya katanya ada dan itu merak saya bingung

      Delete
    2. Kalo merek si sareah saya ngak ada, taunya dari tv doank :)

      Delete
  9. Jangan-jangan itu hasil ayam sama merak jadinya begitu hehe

    ReplyDelete
  10. klo sekilas dilihat dari kepalaya, sepertinya memang merak, mbak......... #nggak yakin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teman saya bilang sih gitu mas nggak yakin juga sih

      Delete
  11. wah jadi ikutan bingung nih, yang mana ya...

    ReplyDelete
  12. wah saya malah belum pernah lihat hewan kayak getu mbak hehehe :D tapi kalau lihat ayam sih sering. hehehe hampir mirip dengan ayam ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bagus di gambar banyak mbak la ini kan kurang jadi yo bingung

      Delete
  13. menurut saya itu masuk jenis ayam - ayaman dan burung - burungan mbak
    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayam sama burung berbea lho mas..apa blesteran ya

      Delete
  14. wah.. ini burung merak ya? selalunya ekornya cantik.. tapi burung merak di atas tiada ekor..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia mizz kayaknya lain gitu deh

      Delete
  15. yang jelas itu jenis unggas mbak..
    hhehee
    numpang ngopi disini boleh ya mbak sambil buka laptop

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayam hutan mas....monggo dinikmati kopi paginya

      Delete
  16. sepertinya itu kambing bos, hehehe........

    ReplyDelete
  17. kalo dilihat dari jambulnya kaya merak mb.. mungkin merak yang masi muda makanya ekornya ga keliatan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih gitu nggak yakin juga sih

      Delete
  18. setahu saya, merak itu kalau betina gak mempunyai ekor yang cantik, tapi buat merak jantan dia mempunyai ekor yang luar biasa indahnya. Dan dari ekor itulah merak mendapatkan sang betina....^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya betina deh ini mas..yang dibelakang lagi berjemur itu yang jantan kali sebab saya lihat ada anaknya yang ikut

      Delete
    2. Idem dg mas Ione ini. Yg berekor cantik itu merak jantan. Krn itu ktika mereka kawin, merak jantan akan menutupi tubuh merak betina dg ekor2nya itu, biar gak keliatan jeleknya kali ya??? ^_^

      Delete
  19. Heheheee… .gitu ya! Pengertian saya merak itu cantik, tapi kalau ada merak yang berbentuk lain, mungkin belum saya ketehui.

    Tulisan mbak yang ini menarik buat saya. Bahasanya nyambung dari atas sampai bawah. Pemenggelan katanya juga saya suka!
    Mantap mbak. Peningkatan bagi saya sejauh kunjungan saya. Untuk pendapat orang lain, bahasa Papuanya i dont care. He he heee… .

    Oh iya, kalau mau koreksi punyaku, sok atuh nyi. Jangan ragu dan jangan RAGU! Malah lebih asik sesama hatinya, lebih nyambung dan no embelan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aa yang mengatakan sih ini masuk merak hijau mbak
      makasih ya untuk koreksi masukannya akan saya pelajari mbak

      Delete
  20. Saya gak bisa jawab itu termasuk apa, tapi bicara masalah Merak ada lho yang menarik di Jawa Timur, silangan merak sama singa .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang boneng bos, masa merak sama singa, hehehe.......

      Delete
    2. welah gak percaya nih mas Comtel Cell, tanya saja sama mas-mas dan mbak-mbak yang dari Jawa Timur, adanya di Ponorogo itu ... wkwkwkwkwk

      Delete
  21. selamat siang sobat. Nampaknya ini merak hijau sobat. Saya belum pernah lihat sobat. Terimakasih sobat atas informasinya

    ReplyDelete
  22. wah saya sendiri belum pernah liat merak asli nya sih jenk :) tapi kalo sekilas kayak kalkun :d

    ReplyDelete
  23. wahhh,. saya pernah ngelihat mba, di taman safari atau ragunan yah, saya lupa., heheheh
    berkunjung kembal mba indah,. setelah beberapa bulan vakum dari blogger..

    ReplyDelete
  24. menurut saya seh..ayam hutan yang lagi nyamar jadi merak...kan beliau tau mau di jepret sama jenk indah....;o)

    ReplyDelete
  25. Hayo pilih yang mana...........
    Meraknya malu tuh mbak saat mau di foto. jadi dah seperti itu, heee....heee.....

    ReplyDelete
  26. Sepertinya ayam kalkun yang masih kecil mbak. Tapi ga taulah karena bartu kali itu liat gambarnya...hehehe..

    ReplyDelete
  27. sepertinya merak ini di kebun binatang ada banyak ya mbak. Saya belum pernah lihat hehehe :D

    ReplyDelete
  28. cuma bisa nyimak saja mbak, coz kagak tau gua...hehe

    ReplyDelete
  29. jadi nya malah tebak-tebak gambar ya mbak hehehe :D Sulit juga untuk menebak gambar itu soalnya saya sendiri belum pernah lihat hewan nya secara langsung di dunia nyata :)

    ReplyDelete
  30. itu merak hitam sepertinya jenk.. hehe berarti lagi ngambek tuh gk mau ngibarin sayapnya :D

    ReplyDelete
  31. Menurut saya itu bukan burung merak, melainkan burung maleo

    ReplyDelete
  32. Burung merak akan mengembangkan bulu dan ekornya ketika hewan ini dalam masa birahi,artinya untuk memikat lawan jenisnya dengan cara mengembangkan bulu mahkotanya,tapi ini khusus untuk merak jantan,sedangkan merak betinya tidak mengembangkan bulunya,cenderung berperilaku seperti ayam betina,,,,,

    ReplyDelete
  33. Trimakasih semuanya ya...tidak dibalas satu2 nih

    ReplyDelete
  34. Aku jadi ikut berpikir sejenak :D
    Maklum sama sekali belum paham tentang dunia burung :)

    ReplyDelete
  35. Secara langsungsaya belum mengenal dengan brurung Merak, Tapi kalau ke pelabuhan Merak saya sudah pernah. Jadi saya pikirkan dulu ya Mba ? :D

    Salam

    ReplyDelete
  36. waw merak itu termasuk ayam pemalu mbak jenx, tuhkan tidak memamerkan ekornya jadi seperti ayam kalkun ya hehehe

    ReplyDelete

Trimakasih sudah berkunjung
salam persahabatan